Review Indie Game: Jack N' Jill DX (PS4)


Jack N' Jill DX merupakan sebuah game plat former dengan grafis dan suara retro nya yang cukup khas. Game ini terbilang cukup sederhana sekali, hanya satu tombol yang digunakan, yakni tombol X/O untuk melompat. Sisanya kita harus sedikit menghafal dan mencoba menyelesaikan setiap arena dengan menyelesaikan tantangan-tantangan yang ada. Game ini terdiri dari 140 level yang bisa kita selesaikan, dan setiap 20 level kita selesaikan makan dunianya akan berubah, dan biasanya akan ada suatu hal yang baru, misalkan level 4-1, tokoh utama mendapatkan item untuk terbang.

Game ini mengingatkan saya akan game Dizzy, sebuah game NES dengan tokoh utama seorang telur. Yang disayangkan dari game ini tentunya grafis nya yang masih hitam putih, seandainya game ini diberi warna pasti akan terlihat lebih baik. Untuk tingkat kesulitan, saya sudah memainkan sampai  level 40 an dan terasa masih cukup mudah dan yang paling penting tidak membuat frustrasi,  saya rasa lama kelamaan justru terasa cukup adiktif, saat tokoh utama mati rasanya ingin mengulang lagi dan lagi level tersebut hingga lolos ke level berikutnya, dan tidak terasa 2 jam sudah berlalu.

Timing waktu yang tepat merupakan kunci utama dari game ini, kita dibuat harus mengikuti sebuah flow arus supaya kita dapat menyelesaikan setiap level dengan tepat.

Overall saya memberikan skor 7/10 untuk game ini, karena tingkat additive yang tinggi. Game ini tersedia di PS4, Vita, Switch. Game yang sangat cocok untuk dimainkan bersama-sama dan seru-seruan. Saya tidak menyangka, mungkin ke depannya saya akan coba untuk menyelesaikan game ini di waktu-waktu luang saya.

Saya mendapatkan game ini secara GRATIS dengan mengikuti event : #IndieXmas2018 Gamer Chick di Twitter. 

Terimakasih untuk :


No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.