Review Indie Game: I Am The Hero (PS4)


I Am The Hero merupakan sebuah game indie buatan developer Crazyant yang biasanya membuat sebuah game yang terkesan tidak biasa, hal ini berlaku juga dengan game ini. I Am The Hero merupakan game bergenre Action  Beat-'Em-Up  2D yang memiliki sudut pandang yang cukup unik. Game ini sebenarnya akan terlihat biasa saja jika menggunakan sudut pandang 2D yang sering kita lihat, namun karena menggunakan 2D yang semi 3D yang terlihat sedikit miring, game ini menjadi sebuah game dengan sudut pandang baru.
Art style dari game ini yang membuat saya tertarik pertama kalinya, art nya terlihat sangat keren sekali, background dan musik bertema rock terdengar cukup pas membuat kita sebagai player ter pompa adrenalin nya untuk menghajar musuh-musuh yang ada. Cerita dari game ini juga cukup sederhana dan klise, saya memang tidak berharap banyak story line dari game-game indie. 
Game ber tipe Beat-'Em-Up memang sangat sederhana, kita diwajibkan membunuh semua musuh yang ada di suatu arena agar bisa melanjutkan ke arena berikutnya yang mana semakin lama tingkat kesulitannya akan semakin meningkat. Game ini terdiri dari 6 stage, namun beberapa masih di bagi lagi kedalam sub stage untuk memperpanjang durasi dari game ini. Setiap stage pemandangan nya sangat indah sekali, benar-benar sangat memanjakan mata, kombinasi warna dan cahaya yang terlihat begitu indah.
Setelah kita menyelesaikan suatu stage kita akan diberikan dua pilihan, kita mau upgrade skill atau unlock karakter, kita bisa membuka semua karakter musuh/ boss dan bisa kita jadikan karakter ke 2, dan setiap karakter memiliki skill yang berbeda-beda dan cukup unik-unik. Sebenarnya koleksi karakter ini yang bisa membuat play time dari game ini cukup panjang.
Yang paling mengganggu dalam game ini menurut saya adalah control, gerakan karakter utama terasa begitu kaku, kombinasi combo terasa susah menyambung antara satu dan lainnya. Skill dari karakter utama sangat terbatas di awal game membuat permainan menjadi sedikit monotone. Saya tidak tau apakah memang karena saya baru memainkan game ini jadi belum terbiasa dengan kontrol yang ada.
Overall game ini memiliki art style yang sangat keren sekali, gerakan skill nya juga terlihat keren, desain karakter dan musuhnya juga terlihat keren, cuma sayang memang game play nya terasa kaku dan durasi nya kurang lama. Setelah menamatkan game ini sudah tidak ada yang bisa di lakukan lagi selain mengulang seluruh stage dari awal dengan tingkatan yang lebih susah. Lagi-lagi game ini sangat cocok untuk para Platinum Hunter karena cuma dengan menamatkan game ini sebagian besar trophy sudah ter unlock.

Score dari saya : 7/10

Saya mendapatkan game ini secara GRATIS dengan mengikuti event : #IndieXmas2018 Gamer Chick di Twitter. 

Terimakasih untuk :

Yang telah memberikan kode game ini secara gratis kepada saya.

No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.