Review Indie Game: Deep Ones (PS4)


Deep Ones merupakan sebuah game Adventure Platformer yang di develop oleh developer Ukraina bernama BURP games. Game ini menceritakan sebuah petualangan di dasar laut dengan semua keindahan hewan dan tumbuh-tumbuhannya. Game ini memiliki cerita yang cukup sederhana dan bagus menurut saya, dimana kapal selam milik karakter utama kita di curi oleh monster, dan di bawa ke dasar laut. Disini karakter utama harus berjuang dengan keras untuk menemukan kembali kapal selam nya tersebut, karena di dalam kapal selam tersebut terdapat sesuatu yang sangat berharga bagi umat manusia, dan hal itu akan kita ketahui di akhir permainan ini.
Suasana petualangan sangat terasa dari game ini, dimana awal-awal tokoh utama tidak memiliki senjata sama sekali, jadi hanya bisa menghindari musuh yang ada, sampai mendapat sebuah Speargun yang digunakan untuk membunuh musuh yang ada. Awal musuh nya pun cuma hewan-hewan laut sederhana seperti kura-kura dan kepiting, semakin ke tengah permainan akan berubah menjadi tengkorak bajak laut dan mendekati akhir permainan kita akan melawan hewan-hewan aneh yang terlihat cukup unik, memang di kedalaman laut yang tidak tercapai matahari hewan-hewan laut nya biasanya berbentuk unik-unik dan biasanya berupa predator.
Alur dari game ini cukup bagus menurut saya, walau minim narasi, namun bagi yang memainkan game ini akan paham dengan alur cerita yang akan di sampaikan oleh game ini, kita akan tau motivasi kenapa tengkorak bajak laut menangkap ikan dan hewan laut, karena semua akan mengerucut ke suatu alasan yang kuat yang akan kita ketahui saat kita melawan boss terakhir.
Developer juga menyelipkan beberapa mini game yang akan membuat kita yang memainkan tidak terasa terlalu bosan. Ada saat-saat kita harus menunggang kuda laut dan di kejar-kejar Hiu Megalodon, ada saat kita bisa mengendalikan sebuah meriam untuk menembaki kapal-kapal musuh yang mendekat. Adapun boss yang perlu kita hadapi di beberapa arena, dan boss ini lumayan sulit menurut saya, dimana kita hanya punya 3 nyawa, dan biasanya boss tersebut menembaki kita dengan banyak proyektil kita harus bersabar menghindari proyektil tersebut, lalu pada saat yang tepat baru kita bisa menyerang boss tersebut.
Overall game ini cukup fun, saya memainkan game ini seharian dan tidak merasa bosan sama sekali, soundtrack yang pas, menemani karakter utama kita terus dan terus menyelam lebih dalam lagi, menemukan hal baru dan petualangan baru menanti kita. Game yang cocok untuk platinum hunter saya membutuhkan 4 jam untuk mendapatkan platinum trophy.

Score saya : 8/10

Saya mendapatkan game ini secara GRATIS dengan mengikuti event : #IndieXmas2018 Gamer Chick di Twitter. 

Terimakasih untuk :

No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.