Review Indie Game: Reverie (PS4)


Reverie merupakan sebuah game ber genre Puzzle Adventure buatan dari Rainbite Limited. Sebuah game yang memiliki unsur petualangan yang sangat kuat, sebuah maha karya game indie yang pernah saya mainkan, dengan grafis pixel yang terlihat sangat indah sekali menurut saya. Sebuah game yang secara visual dan konsep terinspirasi dari game EarthBound di Nintendo.
Reverie mengambil sekala kecil dari pulau Selandia Baru, dengan warna warni pixel yang memanjakan mata kita, alunan musik di background yang slow juga akan memanjakan telinga kita, petualangan di mulai saat tokoh utama seorang anak kecil bernama Tai yang mau menghabiskan masa liburan sekolahnya dengan kakek-nenek nya yang berada di sebuah pulau bernama Turomi. Saya rasa game ini memang memiliki story yang cukup menarik, sebuah prologue disajikan kepada kita yang mana akan menceritakan tentang mythology Māori, yaitu sebuah mythology yang benar-benar ada di Selandia Baru.
Di sini saya benar-benar merasakan sensasi sebuah petualangan yang terasa sangat kental, di mulai dari karakter Tai yang diawali sampai ke pulau dan tidak memiliki apa-apa, lalu memulai misi pertamanya hingga harus terlibat lebih jauh lagi dalam masalah yang ada. Mengumpulkan item-item dan aksesoris yang memiliki fungsi beragam, di awal-awal banyaknya arena yang tidak bisa kunjungi dengan seringnya permainan maka tempat tempat tersebut akan bisa kita akses.
Story nya juga di sajikan dengan apik dan rapi, tidak terlalu berbelit cukup sederhana dan mudah di pahami. Musuh-musuh yang ada juga tidak terlihat buas, cukup fun, musuh seperti tikus, burung, kura-kura, ubur-ubur dan lain sebagiannya. Memang sayangnya game ini bukan game yang mengambil tema rpg jadi durasi permainan menjadi tidak terlalu lama, dibutuhkan sekitar 5-7 jam untuk menamatkan game ini secara sempurna.
Terdapat juga boss battle yang cukup seru, strategi dan senjata yang cocok di butuhkan untuk membunuh boss tersebut, dan terdapat juga bonus dungeon di akhir permainan yang cukup menantang untuk di selesaikan. Kita juga bisa koleksi berbagai macam bulu burung untuk mendapatkan sebuah special item untuk men dobel kan uang yang kita dapat. Kita juga bisa mendatangi tempat-tempat tersembunyi yang cukup cerita backstory yang unik.
Overall game ini merupakan game yang sangat bagus sekali, memainkan game ini serasa saya memainkan sebuah game AAA dengan sekala yang kecil. Semua hal di eksekusi dengan sempurna oleh developer, sungguh saya sangat have fun sekali memainkan game ini.

Score dari Saya : 10/10 (Outstanding)

Saya mendapatkan game ini secara GRATIS dengan mengikuti event : #IndieXmas2018 Gamer Chick di Twitter. 

Terimakasih untuk :

No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.