Review Indie Game: Alteric (PS4)


Alteric merupakan sebuah puzzle platform dimana kita akan mengendalikan sebuah karakter kotak bercahaya untuk mencapai garis finish dimana terdapat berbagai macam ancaman dan jebak kan di sekeliling arena tersebut. Awalnya game ini terlihat begitu slow dan imut, namun di pertengahan level game ini akan menjadi cukup brutal karena kita harus mempertimbangkan hukum fisika, gravitasi, dan logika. Dalam melompat pun kita harus mengatur tekanan kita menekan tombol lompatan, supaya karakter utama bisa selamat dari duri-duri di atas arena.
Game ini terdiri dari 3 chapter, dan masing-masing chapter di bagi menjadi 10 stage. Kemampuan lain dari karakter kotak kita adalah, membuat karakter utama masuk ke dunia lain (underworld), dengan menekan tombol kotak, maka atmosfer dari arena tersebut akan berubah, hal ini digunakan untuk memunculkan benda-benda yang tidak terlihat dalam game ini, jadi dalam memainkan game ini dibutuhkan sinergi otak yang bagus yang di dukung dengan refleks dari tangan untuk menekan tombol-tombol yang tepat.
Disetiap akhir chapter juga di selipkan boss fighting, dimana kita harus menghindari semua serangan boss dan menekan tombol merah yang ada di tubuh boss tersebut. Game ini memiliki grafis yang cukup minimalis, gerimis hujan dan background yang terlihat kabur, selama menyelesaikan tantangan yang ada kita akan di iringi dengan atmospheric soundtrack yang mencekam.
Overall game ini cukup menarik, pada level tertentu saya sampai mengulang ratusan kali, karena memang pada level tersebut sangat susah sekali. Saya merasa tidak bosan sama sekali, cukup menantang bisa membuktikan kalau refleks, ketenangan pikiran dan rasa sabar saya masih bisa di kendalikan. Sangat cocok untuk platinum hunter, platinum dalam jangka waktu 2 jam.

Score dari saya : 7/10

Saya mendapatkan game ini secara GRATIS dengan mengikuti event : #IndieXmas2018 Gamer Chick di Twitter. 

Terimakasih untuk :

3 comments:

  1. Bro, lu tau Channel The Lazy Monday di youtube
    yang ada Aldo dan Soni ngebahas game-game di Youtube
    kan mereka punya platform namanya The lazy media untuk website info game-game.
    Coba lu kontak mereka siapa tau bisa ikut join jadi penulis di the lazy media biar dapat exposure lebih untuk tulisan lu.
    karena menurutku tulisan lu simpel jelas dan mudah dimengerti.
    Atau jangan-jangan lu udah jadi penulis di the lazy media ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya bro, tentu saya tau, tiap ada video baru saya selalu nonton tanpa skip iklan, betapa saya sangat ingin support mereka. Sebenarnya sih ada kepikiran untuk request join mereka, cuma saya sih masih belum PD dengan tulisan2 arikel saya sih.. cuma coba deh entar saya pikirkan lebih matang lagi.. thank you ya bro utk infonya ya.. :D

      Delete
    2. Owalah, ngikutin videonya TLM juga toh.
      Saya juga sekarang ntnin Republic Sultan untuk game-game retro dan channel anak tua.
      Saya sih pingin bisa ikut Review di The Lazy Media.
      Tapi saya kurang dapat asupan game yang perlu di review dan juga ada kerjaan lain yng menyita waktu saya. hehe

      Delete

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.