Movie Review: Scott Pilgrim vs. the World (2010)



Scott Pilgrim vs. the World (2010) merupakan sebuah film adaptasi dari sebuah novel grafis dengan judul Scott Pilgrim karya Bryan Lee O'Malley. Film berjenis action comedy ini dibumbui dengan nuansa video games yang sangat kental sekali. Kita sebagai pemain video games tentunya akan di bawa ter hanyut kedalam komedi dari film ini. Di tahun yang sama juga juga video game dari film ini di release untuk PSN dan XBOX dengan judul Scott Pilgrim vs. the World: The Game game 8 bit bertema Beat 'em up.
Bagi teman-teman yang tidak mengenal tentang cerita atau karya Scott Pilgrim tentunya sangat asing dengan film ini, dulu awalnya saya mengira ini cuma film drama percintaan biasa, namun ternyata lebih dari itu. Di awal-awal film seperti biasa pengenalan tokoh-tokoh yang ada di film ini, dan terkesan jauh dari tema video game, namun sekitar di menit 30 saat adegan action, barulah saya ngeh kalau film ini ketal sekali dengan unsur video game.
Film ini sebenarnya bercerita tentang karakter Scott yang menyukai dan ingin berkencan dengan gadis idaman nya bernama Ramona, namun untuk bisa mengencani Ramona, maka Scoot harus melewati 7 mantan pacar jahat dari Ramona. Di sinilah unik dari cerita film ini, pertarungan antar mantan-mantan dari Ramona cukup epik, dan setelah mengalahkan musuh  (ex pacar Ramona) makan akan berubah menjadi coin. Karakter utama dalam film ini juga bisa level up, dapat enjata dan bisa mendapat 1 UP.

Unsur komedi dari film ini cukup kental sekali, saya sampai ketawa terbahak-bahak menikmatinya, dan fase komedi nya cukup cepat jadi kita harus bisa memperhatikan maksud dari komedi tersebut, jika tidak terlalu paham tentang video game mungkin banyak orang tidak kena terhadap komedi tersebut. Unsur musik juga di masukan ke dalam film ini, karena tokoh Scott merupakan basis dari sebuah band bernama Sex Bob-Omb, jadi unsur musik yang juga merupakan ost dari film ini cukup bagus dan enak untuk di dengarkan.



Transisi dari satu adegan ke adegan yang lainnya di buat sedemikian rupa supaya menyerupai sebuah comic dan di buat begitu rapi dan unik. Tidak itu saja visual effect seperti efek pukulan terlihat secara visual berupa tulisan persis seperti di comic-comic menambah effect "Wah" dari film ini. Kejadian unik yang terjadi di luar nalar manusia bisa terjadi di film ini, seperti seorang wanita yang di hantam sampai cat rambutnya lepas, merupakan satu hal yang tidak pernah terbayangkan oleh saya.
Ke seruan Scott melawan 7 mantan ini di buat tidak hanya bertarung begitu saja, namun di buat pertarungan yang bervariasi sehingga kita yang menonton akan di buat penasaran siapa tokoh jahat berikutnya dan seperti apa bisa di kalahkan. Ada pertarungan adu bermain musik bass, ada tokoh musuh yang di provokasi kayak di game-game, dan lain sebagai nya. Mungkin untuk mendapatkan cerita dan joke yang full kita mengerti kita harus menonton film ini beberapa kali.
Overall ini merupakan film yang sangat saya rekomendasi kan, bagi kita pecinta video game, ini merupakan sebuah film adaptasi video game yang cukup bagus sekali, mulai dari cerita, action, musik, visual effect animasi dan kisah cinta segitiga yang sangat menarik untuk di ikuti. Tidak ada film adaptasi yang mengusung tema video game yang se fun ini yang pernah saya tonton.

Score dari saya : 10/10

Judul: Scott Pilgrim vs. the World

Tanggal Release : 13 Agustus 2010
Format Film: Bluray Mkv 1080p 16bit 1920x1040
Durasi: 01:52:19
Ukuran file: 3.12 GB

IMDB: 7.5/10

No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.