Indie Game Review: NORTH (PS4)


NORTH merupakan sebuah game yang mengambil sudut pandang orang pertama dimana karakter utama akan mengeksplorasi sebuah kota masa depan yang di penuhi dengan berbagai macam mahluk-mahluk aneh. Game ini di publish oleh Sometimes You, sebuah publisher yang sudah banyak melakukan porting games indie untuk console. Gameplay dari game ini sebenarnya cukup sederhana dan mudah, hanya membutuhkan waktu sekitar 30-40 menit saja untuk menyelesaikan game ini.
Game ini di awali dengan sebuah surat dari seorang kakak terhadap adiknya, dan setelah itu karakter utama berada di sebuah kota cyberpunk yang bernuansa cukup kelam. Di sini kita sama sekali tidak di beri tau harus melakukan apa, kita bebas mengeksplorasi se-isi kota ini, dari sini saya banyak menemukan hal-hal aneh, seperti foto-foto yang terlihat kuno dan aneh seperti memiliki makna terselubung dalam foto-foto tersebut.
Inti dari game ini sebenarnya adalah eksplorasi dan menyelesaikan teka-teki sederhana yang ada di setiap arena nya, kita harus mencoba memahami apa kira-kira yang sedang terjadi pada saat tersebut, berinteraksi dengan berbagai macam objek aneh, mahluk-mahluk aneh yang sebenarnya kita tidak tau apa arti perkataannya, namun tetap saja saya mencoba untuk berinteraksi dengan mahluk-mahluk tersebut.
Perlahan-lahan kita akan memahami maksud dari game ini, dan sedikit di bantu dengan surat yang di kirimkan untuk adik karakter utama yang masih berada di SOUTH, dan tokoh utama meminta sang adik juga untuk pindah ke NORTH karena keadaan di sana di anggap lebih baik, nah untuk daerah utara dan selatan ini memang tidak di bahas dalam game ini, apa yang sudah terjadi sehingga mereka harus berpindah tempat untuk kehidupan yang lebih baik, padahal kalau saya lihat di utara pun keadaannya cukup parah. 
Overall ini merupakan sebuah game yang cukup membingungkan, saya yang memainkan juga bingung urutan untuk menyelesaikan game ini, cuma kebingungan ini merupakan inti dari game ini, sesuai dengan karakter utama yang baru datang di kota baru tersebut, dan masih kebingungan apa yang harus di lakukan di kota tersebut, perlahan-lahan memang tabir rahasia dari game ini mulai terungkap, dan karakter utama berhasil bekerja di sebuah rumah sakit jiwa pada kota tersebut.

Score dari Saya : 6/10

Saya mendapatkan game ini secara GRATIS dengan mengikuti event #IndieSelect di Twitter.

Terimakasih  untuk :
@Pinkerator
@IndieGamerChick
#IndieBowl
#NORTH
#PS4

No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.