Indie Game Review: State of Anarchy - Master of Mayhem (PS4)


State of Anarchy - Master of Mayhem merupakan sebuah game berjenis action 2D Shooter yang memiliki grafis sketsa pensil. Developer dari game ini adalah Lapovich yang berasal dari Republic of Belarus. Game yang mengambil sudut pandang dari atas ini mirip seperti game Grand Theft Auto (GTA) di PlayStation 1 (1997). Game ini bercerita tentang sebuah kota bernama Anarchy yang di serang oleh Alien, nah tugas tokoh utama untuk mempertahankan kota tersebut dari serangan alien dan orang-orang yang bertingkah anarki.
Game ini terbilang cukup seru untuk dimainkan menurut saya, pada awal game ini kita akan di mempersenjatai senjata pistol, dan akan muncul musuh dari segala arah yang mencoba untuk  mendekat dan menyerang kita. Misi dari game ini adalah kita mencoba untuk mengikuti tanda panah merah yang mengarah ke suatu ruangan yang berupa kantor bank yang sudah porak poranda, di dalam bank tersebut terdapat boss yang menanti di tengah-tengah arena, tugas kita adalah menghabisi boss tersebut, setelah membunuh boss yang ada di arena tersebut makan kita akan upgrade senjata, senjata kita akan berubah setiap kali berhasil melawan boss - boss ini.

Game ini juga di bumbui dengan skema level up, jadi setiap kita membunuh musuh atau boss experience meter karakter kita akan naik, dan akan mendapatkan talent poin jika sudah penuh, setiap naik level 2  kali kita akan mendapat 1 talent poin, nah talent poin ini bisa di tukar 1 buah semacam skill, ada 5 skill dasar dari game ini, seperti +10 Max health, +5% Speed, Rapid Shoot dll. Setelah membunuh musuh pun kita akan mendapat uang cash yang uang ini bisa kita belikan upgrade skill, seperti +Damage, +Speed Shoot, +Range Shoot dll. Dengan menaikkan level dan mengumpulkan uang ini dan upgrade karakter kita makan ini akan mempermudah kita dalam memainkan game ini.
Menghindar, hit and run merupakan hal yang harus kita lakukan dari game ini, kita harus gesit menghindari peluru yang menghujani karakter kita. Kita juga di berkali dengan senjata cadangan, dengan menekan L1 makan akan muncul jenis tembakan yang berbeda. Kita juga bisa mengedari mobil untuk mempercepat perjalanan kita menuju tujuan. Game ini terdiri dari beberapa stage arena, seperti di perkotaan, planet alien, menaiki pesawat alien, membunuh boss alien dan kembali pulang ke bumi. Arena ini akan selalu di ulang sampai ke level ke 48, jadi terasa sedikit repetitive.
Overall ini game yang lumayan seru, di awal-awal memang fase dari game ini lumayan slow, namun di pertengahan sampai akhir game ini memiliki tingkat kegilaan yang cukup mengerikan, di awal kita harus menghindar peluru, namun di akhir game, karena terlalu banyak musuh yang datang maka kita tidak sempat untuk menghindar lagi. Game ini terasa cukup ganas dan ada rasa satisfying saat membunuh banyak musuh secara bersamaan. Sangat cocok untuk trophy hunter.

Score dari saya: 7/10

Saya mendapatkan game ini secara GRATIS dengan mengikuti event #IndieSelect di Twitter.

Terimakasih  untuk :
@LapovichGames

No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.