Indie Games Review: One More Dungeon (PS4)


One More Dungeon merupakan sebuah game first person dungeon crawl fantasy. Game ini di develop oleh Stately Snail sebuah studio game asal Rusia. Game ini menggunakan Grafis Pixel Art 3D dengan kombinasi warna yang cukup cerah. Game yang mengingatkan saya era game berjudul Doom (1993), dengan konsep yang hampir sama, dan grafis yang mirip-mirip dengan game terkenal Minecraft.
Game ini sebenarnya tidak memiliki story line, bahkan karakter utamanya tidak di jelaskan latar belakang nya. Game ini lebih fokus ke pengalaman (experience) kita dalam memainkan game nya. Dalam petualangan menyusuri dungeon, kita akan menggunakan senjata pedang, dan tongkat sihir, jadi kita bisa membunuh musuh dengan menebaskan pedang dan menggunakan magic untuk serangan jarak jauh. Kita juga bisa mengumpulkan kristal berwarna merah, biru, hijau, yang mana kristal ini merupakan bahan bakar tokoh utama untuk mengeluarkan sihir.
Dalam memainkan game ini awalnya saya kurang bisa menikmati game ini, namun saat sudah memainkan nya sekitar 1 jam dan mulai memahami mekanisme dari game ini, saya mulai bisa menikmati game ini, saya semakin penasaran seperti apa level-level berikutnya. Kita bisa melihat peta dari arena dungeon yang sudah kita lewati, jadi misal peta belum full 100% rasanya masih penasaran ingin mengunjungi wilayah yang belum saya kunjungi.
Semakin dalam kita bertualang di dalam dungeon maka musuh yang muncul akan semakin sulit, di awal dungeon musuh berupa tikus dan kelelawar, namun di akhir dungeon musuhnya monster dari neraka dan para penyihir kuat yang juga bisa menyerang kita dengan sihir. Di setiap dungeon terdapat boss yang berada di suatu tempat, tugas tokoh utama adalah mencari dan membunuh boss tersebut lalu mendapatkan kunci untuk tiket kita menuju ke dungeon berikutnya, yang lama kelamaan tentunya akan tentunya semakin sulit dan menantang.
Dalam game ini juga terdapat "Mutator", mutator ini semacam cheats modifikasi game, yang bisa kita beli dan pakai menggunakan poin yang sudah kita dapatkan dalam game ini, ada berbagai macam mutator, ada yang mempermudah petualangan kita seperti mutator untuk membuat nyawa monster menjadi 1/2 saja, extra nyawa dan kristal sejak awal permainan dan lain-lain, ada pula mutator yang malah akan membuat game ini menjadi lebih sulit seperti mutator untuk membuat map dungeon lebih besar, nyawa cuma 1 dan kemunculan musuh yang acak.
Di setiap dungeon juga terdapat banyak pintu rahasia dan peti harta karun yang bisa kita cari untuk mendapatkan peralatan tempur yang lebih baik. Magic juga ada bermacam-macam tergantung elemen dari kristal seperti merah untuk elemen api, biru untuk elemen air, dan ada juga berbagai macam elemen seperti petir yang mana saat magic itu di keluarkan akan memotong semua jenis kristal. Terdapat juga berbagai macam aksesoris yang berguna untuk menambah status dari karakter kita.
Overall One More Dungeon merupakan game yang menarik dan seru, saat saya petualangan menyusuri dungeon cukup deg - deg an, saat ada arena besar saya selalu mengintip pelan-pelan dan selalu menembak musuh dari jarak jauh. Saat memainkan game ini juga saya menggunakan headset supaya tau suara musuh datang dari arah mana. Saya tidak mengira game ini terasa cukup fun untuk di mainkan.

Score dari Saya : 8/10

Saya mendapatkan game ini secara GRATIS dengan mengikuti event #IndieSelect di Twitter.

Terimakasih  untuk :
@StatelySnail
@RatalaikaGames

No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.