Review Indie Game: Save the Ninja Clan (PS4)


Save the Ninja Clan merupakan sebuah game platforming casual yang dimana kita akan memainkan tokoh utama seorang ninja dengan tiga warna baju yang berbeda dan memiliki kemampuan masing-masing. Game ini memiliki cerita yang sangat simple dimana developer nya Sometimes You tidak perlu membuat sebuah narasi story yang terlalu panjang. Game ini bercerita kan tentang seorang ninja berbaju Putih jahat yang menculik 2 orang teman ninja kita, dan tugas kita adalah menyelamatkan teman-teman kita dengan melewati tantangan-tantangan di sebuah arena dan  mengumpulkan gulungan scroll yang berada di akhir setiap arena tersebut.
Game ini terdiri dari 30 arena yang harus kita lewati, di sepuluh level pertama kita akan mengendalikan seorang ninja berwarna Hijau, yang mana kemampuan ninja ini adalah bisa melakukan double jump, setelah menyelesaikan sepuluh level awal kita akan di hadapkan dengan boss ninja berbaju Putih yang jahat, di level boss ini kita akan balapan lari dan adu ketangkasan skill dalam melewati arena dengan berbagai macam tantangan, namun sayangnya ninja jahat terlalu sombong, sehingga dia selalu menunggu ninja Hijau, dan pada tahapan terakhir akhirnya ninja Putih kalah karena kesombongan nya.
Setelah kita berhasil melawan boss pertama maka kita akan melepaskan satu teman kita, yakni ninja berwarna Biru, di level 10-20 kita akan lebih dominan menggunakan ninja berbaju Biru ini, dimana kemampuannya adalah dapat berlari dengan cepat, sehingga peluru tidak bisa mengejarnya, banyak tantangan baru yang ada di level ini, setelah sampai di level dua puluh, kita akan mulai melawan boss ke 2, namun sama saja kita akan melawan ninja berbaju Putih, namun kali ini ninja jahat ini mengendarai sebuah robot yang terus menerus mengeluarkan roket yang akan mengejar kita. Namun tentunya seperti filem super hero, karakter utama lah yang selalu menang dan berhasil menyelamatkan karakter terakhir yakni ninja berbaju Hitam yang memiliki kemampuan menghilang dalam sejenak.
Di level 20-30 kita akan bervariasi menggunakan ke 3 jenis ninja ini dengan kemampuannya masing-masing, untuk kebutuhan arena yang telah di sesuaikan oleh pembuat game ini. Di akhir level kita akan terakhir kali melawan boss ninja Putih, kali ini dia menggunakan helikopter canggih yang memiliki berbagai macam persenjataan yang mematikan. Namun dengan saling bahu membahu akhirnya ke tiga ninja ini berhasil mengalahkan ninja Putih, dan ninja Putih pun mati dengan sendirinya karena menabrak dinding dengan helikopter nya sendiri.
Overall game yang seru, sebuah game plat former yang bisa mainkan secara terburu buru atau pun secara santai, tingkat kesulitan game ini tidak terlalu sulit menurut saya, bisa diselesaikan dalam sekali duduk. Yang unik dari game ini, adalah adanya bug dan glitch yang bisa kita cari, dan saat kita menemukannya makan akan ada semacam console command prompt akan muncul dan muncul komentar dari developer yang selalu kaget jika kita menemukan bug tersebut, dan ini yang yang terjadi berulang-ulang hingga developer nya cukup pusing dan akhirnya developer ini yang akan menjadi boss rahasia untuk kita mengetahui ending sesungguhnya. 

Score dari Saya : 8/10

Saya mendapatkan game ini secara GRATIS dengan mengikuti event #IndieSelect di Twitter.

Terimakasih  untuk :
@Pinkerator

No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.