Review Indie Game: Planet RIX-13 (PS4)



Planet RIX-13 merupakan sebuah game berjenis 2D Pixel Adventure Space Explorer, yang bercerita kan tentang seorang penjelajah antariksa yang terpaksa mendarat ke sebuah planet antah berantah yang ternyata terdapat banyak misteri dari planet tersebut. Puzzle Solving di butuhkan dalam memainkan game ini. Saat memainkan game ini pertama kali saya jadi ingat tentang game yang dulu sekali pernah saya mainkan di komputer DOS saya berjudul Cosmo's Cosmic Adventure.
Saat kita memainkan sebuah game tanpa mengesampingkan kualitas grafis dan menikmati esensi dari game tersebut makan kita akan menyukai memainkan game ini, seperti saya sangat menikmati petualangan di planet dengan kode RIX-13 ini. Saya menamatkan game ini tanpa melihat panduan dari youtube dan gamefaqs dan jujur saya sangat tertarik sekali untuk menyelesaikan semua misteri yang ada di game ini. Menyelesaikan teka teki yang ada di suatu arena untuk bisa membuka arena yang lainnya, dan menemukan hal baru dan misteri baru yang perlahan-lahan mengungkapkan rahasia sesungguhnya dari planet ini.
Game ini terdapat dua ending yang membuat saya memainkan game ini dua kali juga, karena rasa penasaran terhadap ending yang ada, Namun cukup di sayangkan ending dari game ini tidak terlalu climax, saya merasa seperti tergantung ceritanya, padahal di awal-awal sampai akhir cukup seru. Memungut barang-barang rongsok yang tersebar di seluruh penjuru planet, menyatukan serta menempatkan barang-barang tersebut di tempat yang tepat merupakan sebuah tantangan yang akan kita hadapi dalam memainkan game ini.
Overall game Planet RIX-13 merupakan sebuah game space adventure yang cukup seru untuk di mainkan, sebuah game dengan puzzle yang cukup sederhana dan menarik untuk terus di ikuti. Sangat cocok untuk platinum hunter, dibutuhkan 1-2 jam untuk mendapatkan platinum.

Score dari saya : 7/10


Saya mendapatkan game ini secara GRATIS dengan mengikuti event : #IndieXmas2018 Gamer Chick di Twitter. 

Terimakasih untuk :




No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.