Review Indie Game: 99Vidas (PS4)


99Vidas merupakan sebuah game dengan jenis retro beat 'em up, dimana game ini mengambil inti sari dari jaman keemasan game-game sejenis di tahun 80-90an dan menyatukannya kembali lalu di kemas dengan bungkus grafis yang terlihat lebih modern sehingga tercipta lah sebuah game dengan judul 99Vidas. Game ini tentunya terinspirasi dari game-game arcade di jaman dulu, seperti Final Fight, Double Dragon, Battletoads, Streets of Rage dan lain sebagainya. Developer game ini adalah QUByte Interactive yang merupakan studio game indie asal negara Brazil.
Saat pertama kali memainkan game ini yang paling menonjol menurut saya adalah warna yang begitu cerah, saat sudah memainkan nya lebih lama saya mulai memperhatikan detail arena yang saya lewati dari game ini, ternyata  banyak detail-detail yang memperlihatkan pop culture di era tahun 80-90an, dimana kita akan melihat per sewaan games retro, atau saat kita memecahkan barrel isinya console retro seperti Atari, SNES dll. Pada game ini kita diberikan opsi untuk melakukan upgrade skill combo yang kita miliki, kita harus mencari skor tinggi untuk bisa membeli berbagai macam skill tambahan yang ada supaya mempermuda kita ke depannya menyelesaikan stage-stage yang lebih sulit. Game ini bisa di mainkan sampai 4 player secara bersama-sama, baik itu offline atau online.
Untuk cerita dari game ini cukup klise, dimana kita akan bermain sebagai tokoh yang disebut sebagai Guardian yang selalu melindungi  sebuah artefak bernama 99Vidas, namun 99Vidas sendiri tiba-tiba hilang, para Guardian harus saling bantu-membantu dan menyelesaikan setiap level yang ada untuk menemukan kembali 99Vidas yang hilang itu. Ngomong-ngomong 99Vidas "Vidas" sendiri merupakan bahasa Spanyol yang artinya "nyawa", jadi maksudnya adalah 99 nyawa.
Di setiap akhir stage juga ada boss yang menunggu kita, dan setiap boss memiliki cara khusus untuk bisa di kalahkan, jadi kita tidak sekedar asal hantam saja, namun membutuhkan strategi yang lebih matang lagi dan harus bersabar menunggu boss tersebut hingga kelelahan dalam menyerang.

Overall game ini cukup menarik untuk di mainkan bersama-sama, karena game ini mendukung local multiplayer serta online multiplayer yang sayangnya lobby nya cukup sepi. System side-scrolling beat 'em up nya cukup solid, AI musuhnya juga cukup pintar, di akhir-akhir level kita harus menunggu momen tertentu untuk bisa menjatuhkan musuh yang ada.

Score dari Saya : 7/10

Saya mendapatkan game ini secara GRATIS dengan mengikuti event #IndieSelect di Twitter.

Terimakasih  untuk :
@IndieGamerChick @qubytegames @99Vidas ‏
#99vidas
#IndieSelect

No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.