Piramid: Siapa yang Ngebangun??

The Great Pyramid of Giza



Dear Temansss.. Ada tiga hal yang diajarkan di sekolah tentang Piramid Giza di Mesir. Pertama bahwa Piramid adalah makam Fir’aun, kedua, yang dibangun oleh orang Mesir 4500 tahun lalu, ketiga dibangun dengan menggunakan peralatan tradisional.


Well, ketiga hal itu secara faktual gak ada yg bener, hahahaa… Piramid bukan makam Fir’aun, udah ada ribuan tahun sebelum ada orang Mesir, dan Piramid gak mungkin dibuat dgn alat tradisional.

Piramid makam Fir’aun” adalah teori yg dibikin oleh Egyptologist (org2 yg mempelajari kebudayaan Mesir). Ilmu sosial bo, bukan sains.
Khufu's Great Pyramid

1. Bukan Makam Firaun

Dalam buku maupun tayangan2 tivi, seolah2 Fir’aun dimakamkan di Piramid. Padahaaal, kenyataannya, gak ada satu pun makam atau mumi Fir’aun di dalam Piramid.

Dongeng bahwa Piramid itu makam Firaun pertama kali dipopulerkan oleh sejarawan Heroditus, (484 – 425 SM). Dia nanya sama para penduduk Mesir — orang awam bukan peneliti atau saintis — dan dijawab bahwa itu adalah makam Firaun yang dibangun oleh budak2 dalam waktu 20 tahun. It’s a fairy tale. Sama juga nanya orang Sunda di kampung pedalaman dan percaya bahwa Gunung Tangkuban Perahu dibikin oleh Sangkuriang. wakakakakak…

Dari situlah dongeng tentang “Piramid makam Firaun” terkenal ke seluruh dunia (Heroditus adalah pengembara yang nulis “Tujuh Keajaiban Dunia” 2500 tahun lalu). Sampe2 Piramid yang paling gede (dari tiga Piramid yang ada di Giza), kemudian dinamakan sebagai Piramid Khufu (Cheops), yang menurut dongeng itu adalah Firaun yang bikin Piramid buat makamnya.
Piramid Khufu (Latin: Cheops)

Belakangan baru ditemukan bahwa Firaun Khufu (Cheops), ternyata makamnya ada di Kuil Abydos (Valley of The Kings,Luxor) yang jaraknya ratusan kilometer dari Giza. Hahahaha… mosok udah susah2 bangun Piramid buat makam terus dimakamkan di tempat lain?

Kuil Abydos, makam Firaun Khufu, ratusan kilometer dari Giza

Terus, bagaimana dgn hieroglyphs, bukankah itu bukti bahwa Piramid dibangun oleh Firaun?? Naah justru hieroglyphs itu membuktikan bahwa Piramid bukan dibikin oleh Firaun. Ada ribuan hieroglyphs yang cerita lengkap ttg bagaimana orang Mesir Kuno itu hidup. Tapi gak ada satupun hieroglyph yang nulis tentang bagaimana mereka membuat Piramid. Dan gak ada satupun hieroglyphs yang mengatakan bahwa Piramid dibikin oleh Firaun.

Ribuan hieroglyphs adanya di Kuil Abydos. Tak ada satupun hieroglyphs di Piramid.
Masa siiih, ada ribuan hieroglyphs nulis tentang bagaimana mereka makan, bercocok tanam, kawin, disunat, dll, tapi lupa nulis bahwa mereka ngebangun Piramid?? huahahahahaha..

Segala literatur dan pelajaran bahwa Piramid adalah makam Firaun adalah TEORI dan OPINI segelintir Egyptologist. Sama sekali BUKAN FAKTA, dan tak ada fakta2 yang mendukungopini tersebut.

Teori ilmu sosial bahwa Piramid dibikin oleh Firaun gak sesuai dengan fakta2 saintifik seperti Teknik Sipil, Astronomi dan Geologi. Coba kita kupas satu2 yah.

2. Presisi dan Akurasi Teknik Sipil

Bangunan Piramid terdiri dari 2.3 juta batu, masing2 seberat 2.5 – 400 ton. Tingginya 146.6 m, luas bangunan 5.3 juta m2. Dari foto pesawat di bawah, puncak Piramid luasnya 6 mm2.

Presisi Piramid, dari areal seluas 5,3 juta m2 di dasar, menuju puncak seluas 6 mm2, dgn menggunakan 2.3 juta batu. Meleset dikit aja itu batu, bangunan itu gak bakal ketemu di pucuknya.

Jadi, tingkat presisi bangunan Piramid adalah 6 mm (puncak) dibagi 2,300,000 batu di areal seluas 5,300,000 m2. Tingkat presisi seperti itu gak bisa dicapai oleh perusahaan konstruksi manapun di dunia saat ini. Bahkan, peralatan modern paling akurat seperti teleskop Hubble pun tidak seakurat itu.

Batuan Piramid seberat 400 ton

Kedua, gimana caranya ngangkat batu seberat 400 ton?? Film2 Hollywood menggambarkannya ditarik oleh budak2 pake peralatan sederhana seperti tali dan roda dari batang pohon. Padahaaal, crane paling modern di dunia saat ini pun cuma bisa ngangkut 200 ton. hahahahaha…

Liebherr Mobile Crane, paling powerful di dunia saat ini, max. counterweight cuma 202 ton

Ketiga, teorinya Piramid dibikin dlm 20 tahun (nyocokin sisa umur Firaun setelah jadi raja). Egyptologist yg ngarang teori itu kagak ngerti matematik. Coba aja itung: 20 tahun x 365 hari x 24 jam x 60 menit / 2.3 juta batu. Berarti 2.3 juta batu seberat 200 ton dipahat; diangkut; dan terpasang setiap 4.6 menit! Wakakakakakak..

Jadiiiii?? Egyptologist ngarang teori ndiri tanpa memikirkan sains teknik konstruksi. Hihihihi..

3. Presisi Matematik

Piramid jelas dibuat oleh peradaban yg memiliki inteligensia tinggi. Bukan hanya hebat secara arsitektur dan konstruksi(yang gak bisa dibikin orang sampe sekarang), tapi juga memiliki makna matematis dan astronomis tertentu.
The golden ratio phi= 1.618033988749894848204586834... in mathematics

Coba liat gambar di atas. Ketiga bangunan Piramid itu secara presisi menggunakan rumus matematik yang paling “ajaib”, yakni rumus Phytagoras: a^2 + b^2 = c^2. Lahh bukannya Phytagoras baru lahir ribuan tahun kemudian di Yunani? hihihi..

Lebih ajaib lagi, Piramid menggunakan rumus “golden ratio” yang disebut “phi“. Golden ratio disebut2 sebagai “the fingerprints of God”, dimana ekuasi matematik ini jadi Sacred Geometry yang terpola di seluruh alam semesta.
Penerapan rumus “phi” dalam “phi”ramid

Egyptologist enak aja ngarang cerita bahwa 3 Piramid Giza itu dibikin buat kuburan 3 Firaun yang megalomaniak, yakni Khufu; Khafre; dan Menkaure. Belakangan baru ditemukan makam mereka di Valley of the Kings Luxor, ratusan kilometer dari Giza. Abis itu mereka pura2 gak tau aja, gak berusaha ngejelasin. Dan gak berusaha ngerti “kode-kodeilmu pasti yang ditinggalkan oleh para pembangun Piramid.

4. Presisi Astronomi

Cara ngukur umur kapan konstruksi dibangun — secara saintifik — cuma bisa dilakukan lewat dua cara: astronomidan dan geologi. Coba liat bendungan Hoover Dam di AS. Mereka bikin “star map“, karena tau bahwa posisi bintang2 di langit itu selalu berubah dari masa ke masa (disebut “precession of equinoxes”). Star map di Hoover Dam itu mengacu pada peresmian bendungan itu oleh Presiden F.D. Roosevelt, tanggal 30 September 1935 (sumber: US Bureau of Reclamation).
Star Map di bendungan Hoover Dam AS. Sumber foto: usbr.gov

Maksud dibuatnya Star Map di Hoover Dam itu adalah sebagai “kalender universal sepanjang jaman“. Jadi, kalo suatu saat peradaban kita punah akibat bencana — bahasa tulisan udah beda, sistem kalender udah beda — orang di masa depan masih bisa ngukur kapan bendungan itu dibangun, dengan ngeliat Star Map itu. Sebab, astronomi adalah ilmu pasti. Apapun bahasanya, apapun sistem kalendernya, star map akan merujuk pada waktu tersebut.

Hal yang sama juga terjadi pada Piramid. Para pembuat Piramid itu sebenarnya meninggalkan “kode-kode cerdas”yang hanya bisa dimengerti oleh orang yang ngerti sains. Bukan hanya kode tentang kapan Piramid itu dibuat, tapi juga petunjuk (clue) agar kita bisa memahami apa maksud dibangunnya Piramid itu.

Tiga Piramid beraliansi dengan tiga bintang Orion

Ketiga Piramid itu sangat presisi dan akurat menggambarkan tiga bintang Orion, rasi bintang yang sangat signifikan sepanjang sejarah peradaban kita.
Ini looh yang namanya Orion’s belt

Presisi letak tiga Piramid itu luar biasa akurat dengan tiga bintang Orion. Kebangetan kalo dibilang kebetulan.
Gimana mungkin itu kebetulan???

Dari situ, sama seperti maksud dibuatnya star map di Hoover Dam tadi, saintis bisa melacak kapan tiga bintang Orion itu pas teraliansi dengan tiga Piramid. Jaman sekarang hal itu mudah dilakukan dengan program komputer. Ternyataaaa.. ketiga Piramid itu teraliansi dengan ketiga bintang Orion ituuuu.. tahun 10,500 SM. hahahaha…

Hasil simulasi komputer, merujuk ke tahun 10,500 SM

5. Geologi Piramid

Selain lewat Astronomi, penanggalan Piramid juga bisa dilakukan lewat ilmu pasti Geologi. Bangunan memang gak bisa di carbon dating. Tapi bisa diliat dari fakta2 geologislainnya, yaitu dari pola erosinya.

Seperti diketahui, ada dua jenis pola erosi, yaitu akibat angin dan akibat air. Erosi akibat angin, bentuknya menyamping alias horisontal.

Contoh erosi akibat angin, polanya menyamping (horisontal)

Erosi akibat air, bentuknya vertikal dari atas ke bawah.

Erosi akibat air: vertikal

Sekarang kita liat pola erosi di Piramid Giza. Ternyata, di samping ada erosi akibat angin, juga ada erosi akibat air.
Pola erosi air di Piramid dan Sphinx

Pertanyaannyaaaa… kapan ada curah hujan yang begitu deras disitu?? Itu hanya bisa terjadi di jaman Nabtian Pluvial(Mencairnya Jaman Es), sekitar 10,500 SM. Sama seperti clue lewat Astronomi tadi. huahahahaha..

6. Wajah Sphinx

Teruuus, bgmn dengan Sphinx, bukankah itu wajah Firaun?? Setelah dipelajari bentuk dan gaya pahatannya, ternyata wajah Firaun itu dibikin belakangan (disebut “Ancient Repair“). Beda dgn gaya pahatan badannya.
Wajah Firaun, dibikin di atas Sphinx yg udah ada ribuan tahun sblmnya.

Rata2 orang motret Sphinx itu dari bagian depan, supaya keliatan estetis. Jarang orang motret dari samping, seperti foto di bawah ini. Keliatan banget bahwa kepala dan badan Sphinx gak proporsional. Sebab, wajah Firaun dipahat disitu belakangan.



Kalo dipotret dari samping, keliatan jelas bahwa kepala dan badan Sphinx tidak proporsional.

Gak masuk akal kaan, arsitek yang bisa bikin Piramid begitu presisi dan akurat secara matematik dan astronomik, tapi gak bisa bikin proporsi badan dan kepala yang proporsional.hihihi…
Kalo liat proporsi badannya, mungkin awalnya itu patung singa (simbol Astroteologis rasi bintang Leo)

Lebih menarik lagi, gabungan arah Sphinx dan letak Piramid justru memperkuat penanggalan rasi Orion tahun 10,500 SM. Ketika tiga Piramid teraliansi dengan tiga bintang Orion, wajah Sphinx paasss menghadap rasi bintang Leo. Nah loh…
Patung Spinx menghadap rasi bintang Leo pada 10.500BC

7. Lost Civilization

Gegerlah dunia sains ketika temuan ini disampaikan di Geological Society of America di San Diego. Apalagi The New York Times mempublikasikan temuan ini.

Langsung Egyptologis sedunia marah2. “Kalo dibikin sama peradaban lain sebelum Mesir, yg bikin siapa?? Kan gak ada bukti tentang Lost Civilization??”

Well, geologis dan astronomis tugasnya neliti usia batuan bumi dan menghitung penanggalan berdasarkan letak bintang, bukan bikin teori peradaban. Emangnya Egyptologist, tukang ngarang. wakakakak.. Ilmu pasti hanya nentukan batuan itu umurnya berapa tahun, lokasi perbintangan itu tahun berapa. Soal peradaban mana yg bikin, itu wilayah ilmu sosial kalee.

Belakangan ditemukan situs purba Gobekli Tepei di Turki, yang merupakan bukti adanya Lost Civilization. Megalithikum di Turki itu dibangun sekitar 10,500 SM. Gak ada yg tau siapa yg bikin. Dan Pemerintah Turki gak pernah ngaku2 itu dibikin oleh nenek moyangnya. Gak tau ya gak tau aja. Hahahaha..

Megalithikum Gobekli Tepei di Turki, dibangun 10,500 SM. Bukti adanya Lost Civilization.Anehnya, ada pahatan ttg hewan2 yg gak pernah hidup di daerah situ.

Piramid dan Sphinx adalah simbol budaya Mesir. Menyangkut pendidikan, bisnis dan lapangan pekerjaan. Sdh tentu Egyptologist marah kalo dikasih kenyataan ilmiah bahwa kedua bangunan itu udah ada ribuan tahun sebelum ada orang Mesir. Sia-sialah pelajaran dan pekerjaan mereka, huaahahahaaa..

Egyptologist adalah tradition keeper, bukan truth seeker.


8. Pyramid Tempat Menyimpannya Tabut Nabi Musa

Dunia mengenal Tabut Nabi Musa (The Ark of Covenant) sbg benda Supranatural tertinggi sepanjang sejarah umat manusia. Dalam al-Quran mengatakan di dalamnya terdapat sebuah kitab suci. Ia berukuran tiga hasta panjang dan dua hasta lebar. Ia mempunyai berbagai-bagai keistimewaan. Tabut tersebut boleh memberikan ketenangan dan semangat kepada siapa sahaja yang melihatnya. Ia mampu mengalahkan pihak lawan dalam peperangan. Sekiranya Tabut itu dibawa ketika berperang, sudah pasti pihak musuh akan berasa gentar dan tewas. 

Dlm Kitab Suci Taurat, dikisahkan bhw Tabut itu dibuat utk menyimpan batu bertuliskan 10 Perintah Tuhan. dan memiliki kemampuan memancarkan cahaya, api, awan.

Penggambaran Tabut Nabi Musa

Dalam Al-Qur’an dikatakan: “…Sesungguhnya tanda ia akan menjadi raja, ialah kembalinya tabut kepadamu, di dalamnya terdapat ketenangan dari Tuhanmu dan sisa dari peninggalan keluarga Musa dan keluarga Harun; tabut itu dibawa oleh malaikat. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda bagimu, jika kamu orang yang beriman” (QS Al-Baqarah : 248).

Dikutip dari wikipedia, bahwa pada tahun 820 M, Khalifah Al-Ma’un (Gubernur/Jenderal Islam Kairo) dan pasukannya pernah berhasil menggali jalan rahasia untuk bisa masuk ke Piramida, namun ketika mereka sudah berada di dalam Piramid, mereka hanya menemukan sebuah peti kosong yang tidak ada penutupnya.

Peti kosong di jantung Piramid

Bukti2 arkeologis menunjukkan, bhw Ark of Covenant udah ada dlm hieroglyph Mesir. Jauh sblm Nabi Musa lahir


Hieroglyphs orang mesir membawa Taboot


Menariknya, ternyata org2 Mesir nyebut peti kosong itu “Taboot”, sama seperti yg dikatakan oleh Al-Qur’an tentang peti The Ark yg dibawa Nabi Musa sbg “Tabut” (QS Al-Baqarah : 248).

7. Pyramid sebagai Sumber Energi

Teori sains kontemporer yg berkembang akhir2 ini adalah Piramid Giza merupakan alat pemancar energi, dan Tabut Nabi Musa merupakan sumber energinya.

Paradigma bhw Tabut Nabi Musa adalah sumber energi, sangat cocok dgn penggambaran Taurat tentang Tabut yg selalu memancarkan cahaya, api, awan, dll

Sumber energi ilahiah (Divine Energy) yg punya kekuatan antigravity, sehingga mampu membuat air Sungai Yordan terbelah dan berhenti mengalir, bahkan setelah Nabi Musa wafat (Alkitab, Joshua 3:15-16; 4:7-18).

Hemm artikel yang cukup menarik nih.

SUMBER : 
1. https://bossdar.wordpress.com/misteri-dunia-3/piramid-mesir/
2. https://bossdar.wordpress.com/misteri-dunia-3/tabut-nabi-musa/

No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.