Xbox Scorpio vs PS4 Pro - Specs


Wow spec dari Xbox Scorpio sudah keluar, melalui Eurogamers berikut ini spesifikasi dari Xbox Scorpio jika dibandingkan dengan PS4 Pro:

Kalo di lihat dari spesifikasi di atas, tentunya Scorpio berada di atas PS4 Pro, dari GPU sendiri terpaut sekitar 200MHz yang mana ini cukup signifikan. Dari segi RAM dan bandwidth juga selisih 4GB.

Untuk harga di perkirakan sekitar $499 atau kalo di rupiahkan sekitar 6.9jt-7jt. yah kita lihat nanti se-tinggi apa harganya kalo sudah di Indonesia.

Xbox Scorpio specs
CPU - eight custom x86 cores clocked at 2.3GHz
GPU - 40 customised compute units clocked at 1172MHz
12GB of GDDR5 RAM with a memory bandwidth of 326GB/s
1TB 2.5-inch hard drive
UHD Blu-ray drive

PS4 Pro specs
CPU- eight x86-64 AMD “Jaguar”, cores at 2.1 GHz
GPU - 4.20 TFLOPS, AMD Radeon based graphics engine at 911 MHz
8GB of GDDR5 RAM with a memory bandwidth of 218GB/s
1TB 2.5-inch hard drive
BD/ DVD drive

PS4 Pro masih menggunakan teknologi checkerboarding Rendering, yang membuat output game seakan-akan pada rendering 4K namun sebenarnya tidak. Namun Xbox Scorpio dari awal mengklaim kalo harware mereka bisa rendering di full 4K UHD, ya kita lihat saja nanti apakah hardware yang sedikit di atas PS4 Pro bisa rendering di Native 4K?


Dari pengumuman awal GPU Xbox Scorpio diklam bisa sampai 6 TFLOPS, namun dari spek di atas nampaknya tidak sampai 6 TFLOPS. TFLOPS sendiri sebenarnya adalah top speed dari GPU, yang sekarang ini sering dijadikan parameter sekuat apa suatu hardware.

Apakah Xbox Scorpio ini bisa menjadi penyelamat Microsoft untuk divisi game console?

No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.