Upcoming Games PS4: Bloodstained: Ritual of the Night


Betapa senangnya saya waktu denger berita bahwa Koji Igarashi yang kita kenal lewat karya masterpeace-nya Castlevania: Symphony of the Night (PS1), sedang menggalang dana untuk project terbarunya yang didanai lewat platform kickstarter, berjudul Bloodstained: Ritual of the Night, jujur saya pribadi sangat merindukan game side scrolling ala-ala Castlevania / Metroid (Metroidvania) jaman dulu. Di era game next gen seperti sekarang ini tentunya developer besar sudah kurang berminat untuk membuat game dengan sistem sperti itu karena dianggap kuno dan tidak banyak peminatnya.







Bloodstained: Ritual of the Night merupakan game side scrolling ala Metroidvania yang pertama kali diumumkan pada bulan September 2015, pada awalnya game ini meminta dana sebenar $500 ribu namun ternyata diluar perkiraan malah berhasil meraut dana sekitar $5.5 juta dan saat itu merupakan game kickstarter dengan dana terbesar, namun sebelun sesudahnya dilampau oleh Shenmue III. Bloodstained: Ritual of the Night sampe sekarang masih dalam masa pengembangan dan improvement, namun dari berita yang saya baca, nampaknya kita semua harus bersabar lebih lama lagi karena game ini mengalami penundaan sampai 2018, karena Koji-san ingin saat game ini benar-benar release itu akan memenuhi semua expetasi dari para fans-nya.





Game ini sudah keluar beberapa video gameplaynya, dan saya rasa nuansa Castlevanianya cukup kental, grafiknya juga indah, dan dari info yang saya dapat game ini akan diusahakan running di 60fps dan pada PS4 Pro akan running di 120fps HDR. Mudah-mudahan game ini bisa melebihi Simpony of the Night mengingat game side scroling Castlevania Order of Ecclesia terakhir sudah bermur 10 tahun yang lalu. Game ini rencana akan di release untuk PS4/pro, Xbox One/Scorpio, PC, Switch dan Vita.

No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.