Romance Scene di Cyberpunk 2077 (Warning 18+)

Menurut saya adegan Romance ini adalah sebuah adegan yang sama sekali tidak bermakna, dalam sebuah film setiap adegan harus di bangun sedemikian rupa sehingga pada akhirnya adegan tersebut memiliki sebuah makna bagi yang menontonnya.
Sebelum adegan di kabin ini, V (karakter utama) dan Judy, melakukan kegiatan penyelam di sebuah danau dan pikiran mereka bisa terhubung, V bisa membaca pikiran Judy dan sebaliknya. Pada adegan itu Judy menceritakan kisah masa kecilnya hingga akhirnya V tiba-tiba pingsan. Judy membawa V ke permukaan danau.
Setelah itu bisa kita lihat seperti video di atas, Judy ingin membuat kopi hangat untuk V, lalu listrik mati, V menghidupkan generator di luar, lalu tiba-tiba Judy merasa sedih karena love interest-nya meninggal tragis di misi sebelum ini. Adegan lebih menjurus ke kegiatan sex*al, namun sebenarnya ada pilihan untuk langsung tidur. Coba teman-teman perhatikan percakapan nya, yang berantakan.

Setelah menamatkan game ini, dan melihat semua adegan Romance Scene, adegan ini merupakan 1 adegan yang benar-benar di garap paling serius.
Namun sayangnya adegan tersebut terasa tidak bermakna, adegan di buat seperti tidak memikirkan emosi dari masing-masing karakter, tidak di bangun dan di buat untuk menghasilkan sebuah adegan yang memiliki sebuah tujuan tertentu.
Sorry to say, Romance Scene terbaik masih ada di The Last of Us Part II  karena 2 adegan romance tersebut memiliki tujuan untuk keseluruhan cerita, setiap adegan di bangun sedikit demi sedikit sehingga adegan tersebut memang dibutuhkan untuk di ciptakan. Adegan Elly dan Dina merupakan sebuah gambaran "ironi", saat mereka wik-wik, enak-enak di sisi lainnya Joel menderita dan akhirnya RIP, dan hubungan mereka memang masih dibutuhkan hingga akhir dari game ini.
Adegan Abby dan Owen yang akhirnya wik-wik, diceritakan jauh ke belakang saat mereka masih pacaran, ideologi mereka tidak sejalan akhirnya terpaksa pisah, Owen punya pasangan lain, namun sebenarnya Abby masih ada rasa sama Owen, dan begitu pula sebaliknya, hingga akhirnya saat adegan wik-wik terlihat sangat bermakna, baik makna "atas nama cinta" atau makna sebuah "pengkhianatan", karena pasangan Owen sedang hamil.
Saya baru sadar, kenapa The Witcher 3 ceritanya sangat bagus sekali, karena game tersebut di ambil dari cerita novel, berbeda dengan Cyberpunk 2077 yang ceritanya sangat berantakan dari segala sisinya, karena merupakan Original Story dari Developer CD Projekt RED. Oiya utk para SJW minggir dulu ya, karena baik di TLOU2 dan CP77 semua ada adegan LGBTQ.

No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.