Indie Review: Active Neurons - Puzzle Game (PS4)

Active Neurons merupakan sebuah game dengan jenis puzzle yang memiliki visual cukup sederhana yang warna - warni. Saat memainkan game ini kita akan di iringi musik yang terdengar cukup sendu yang akan menenangkan pikiran kita saat menyelesaikan semua puzzle yang ada. Developer dari game ini adalah Nikolai Usachev yang sudah sering membuat indie game dengan engine Unity. Publisher nya adalah Sometimes You dan USANIK STD, Game ini akan di release pada platform PS4, PS Vita, Switch, Xbox dan PC pada tanggal 29 April 2020. Saya mendapat kesempatan untuk memainkan dan me-review game ini beberapa hari lebih awal. 

Konsep game ini hampir mirip dengan analogi Neurons (Sel Syaraf) pada otak manusia dimana misi kita dalam game ini adalah berpindah dari satu titik ke titik yang lainnya, dimana selama perjalanan akan semakin banyak rintangan yang akan kita temui. Secara tidak sadar dengan memainkan game seperti ini akan meningkatkan kemampuan logika kita dan tentunya hal ini akan menyehatkan otak kita secara nyata. Game ini memiliki gerakan blok warna yang cukup halus dan memiliki pencahayaan sederhana dengan blok kotak warna warni yang akan di sukai oleh anak-anak. Game ini terbilang tidak terlalu sulit, saya memainkan nya dengan sedikit bantuan, namun jika teman-teman mengalami kesulitan, maka akan ada video panduan yang bisa langsung kita akses dan ikuti langkah-langkahnya.

Game ini juga memiliki fitur untuk Color Blind dan Monochrome, jadi grafis akan berubah secara cukup signifikan, mempermudah bagi penderita buta warna untuk memainkan game ini dengan mode hitam putih. Beberapa jebakan yang tadinya berupa blok warna akan berubah menjadi visual gambar tengkorak.
Game ini memiliki 8 stage yang di wakili dengan gambar otak manusia serta warna tertentu pada bagian tersebut. Semakin tinggi stages maka tingkat rintangan tentunya akan semakin sulit dan bervariasi. Saya memainkan game ini kurang lebih satu setengah jam an. Dan tentunya mengejar Platinum Trophy yang sangat mudah untuk di dapatkan. Akan ada 4 level bonus dengan gambar anggota tubuh manusia, saya baru menyelesaikan sedikit bonus levelnya.
Overall game yang sangat sederhana, cukup seru di mainkan oleh keluarga, bersama-anak-anak, untuk meningkatkan logika berfikir menyelesaikan sebuah masalah dengan berbagai macam langkah yang di berikan oleh game ini. Saya mendapatkan kode dari game ini secara Gratis melalui keymailer.co.


#activeneurons tersedi di :
- PS4/ PS Vita : 
- Switch :
- Steam : https://store.steampowered.com/app/1168630/Active_Neurons__Puzzle_game

- Xbox One/ Windows : 

Score Saya 7/10
*Indie Review Score berbeda dengan Review AAA game biasanya

2 comments:

  1. Greetings! This is my first visit to your blog! We are a team of volunteers and starting a new initiative in a community in the same niche. Your blog provided us beneficial information to work on. You have done a extraordinary job!
    Buy ps4 games

    ReplyDelete
  2. Yesterday, while I was at work, my cousin stole my iphone and tested to see if it can survive a 25 foot drop, just so she can be a youtube sensation. My iPad is now broken and she has 83 views. I know this is completely off topic but I had to share it with someone!Ps4 games

    ReplyDelete

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.