Berlangganan PlayStation Now (PS Now) Gratis 7 Hari

Bagi teman-teman yang belum tau PlayStation Now (PS Now) adalah adalah layanan cloud gaming berlangganan yang dikembangkan oleh Sony Interactive Entertainment (SIE) sejak tahun 2014. Layanan ini memungkinkan kita untuk streaming game PlayStation 2, PlayStation 3 dan PlayStation 4 di console PlayStation 4 atau via PC. Ada sebagian games PS2, PS3 dan PS4 yang bisa kita download terlebih dahulu lalu di mainkan, sama seperti game PS+ yang bisa di mainkan secara offline tanpa internet setelah selesai di download. Untuk layanan Streaming games ini seperti metode Google Stadia, namun di PS Now ini tidak membutuhkan bandwidth yang besar, cukup di butuhkan 5Mbps kecepatan internet. Namun layanan ini baru tersedia di PSN Region 1 dan 2, jika teman-teman ingin mencobanya bisa aja membuat akun baru dengan region 1 atau 2. Jaman dahulu layanan ini kurang di minati karena kita harus streaming dan tau sendiri di Indonesia internet seperti apa, namun sejak ada pilihan beberapa game yang bisa kita download ini membuat saya penasaran, kalau di pikir-pikir lagi mending langganan layanan ini dong dari pada PS+.
Untuk saat ini tersedia sekitar 750 Games, dari platform PS2,PS3 dan PS4 yang bisa kita mainkan, setidaknya ada 300 judul yang bisa kita download dan mainkan di PS4 kita. PS now hampir sama halnya dengan PS+ beberapa game AAA akan di rolling setiap beberapa bulan, contohnya game Grand Theft Auto V, God of War 4, Uncharted 4: A Thief's End, inFAMOUS Second SonPersona 5, Middle-earth: Shadow of War akan di ubah pada 2 Januari 2020, dan kita tidak tau game apa yang akan menggantikan game-game tersebut, bisa jadi yang akan menggantikan adalah game-game exclusive PS4 lainnya seperti Horizon Zero Dawn, Spider-Man, Bloodborne, Until Dawn dll. Paling tidak dengan berlangganan PS Now kita bisa mengakses 300 Games yang bisa kita download ke PS4 kita.


Untuk tarif berlangganan biayanya sama persis dengan PS+ region 1 yakni US$9.99 (Rp. 139.860) per bulan, US$24.99 (Rp. 349.860) untuk 3 bulan, US$59.99 (Rp. 839.860) per tahun. Memang kalau di pikir-pikir lagi langganan PS Now kita langsung instan dapat 300 games, saya jadi heran kenapa layanan ini kurang populer di Indonesia? kalau se-tau saya memang image PS Now adalah layanan streaming games, dulu memang isinya game streaming semua dan tidak ada yang bisa di download, memang baru-baru ini saja ada layanan untuk mendownload game nya ke PS4, atau memang belum banyak teman-teman yang tau karena region PSN yang digunakan adalah regional 3.
Sebenarnya untuk layanan PS Now ini ada trial 7 hari nya, dan kita bisa coba secara gratis, caranya bisa ikuti trick yang pernah saya share di blog ini, : Cara Klaim PS+ 14 Hari Secara Gratis (new trick 2019) Setelah masa 7 harinya selesai sebenarnya kita bisa membuat akun baru lagi dan perpanjang 7 harinya, namun ya itu harus download lagi game nya. Bedanya dari artikel trick PS+ abadi adalah di sini kita masuk ke PSN Store lalu klik layanan PS Now.
Saya mencoba aktifkan PS Now trial di akun Reg 2 dan saya mencoba untuk mendownload game nostalgia PS2 yakni Rogue Galaxy dan rencana mau saya mainkan di akun Reg 1, dan ternyata semua berjalan dengan sempurna, perlakuan game yang saya download ini sama persis seperti game PS+, anehnya, pada remaining time saya cek kok 13 Hari? harusnya kan 7 hari aja (UPDATE* Ternyata tetap 7 hari setelah itu game nya ter gembok), Alhamdulillah.. eits eits tunggu dulu saya mau kasih trick super mantap, jika game nya lama tamat nya, teman-teman bisa offline kan PS4 nya dengan tidak connect internet, saya belum bisa konfirmasi 100% apakah setelah 13 hari game masih bisa di mainkan walau PS4 Offline. Rogue Galaxy juga seperti biasa bisa mendapatkan trophy dan save-save an juga sama bisa di backup ke PS+, jadi logikanya ini game yang bisa kita mainkan secara offline. Saya berencana mendownload satu game simple dengan judul Adventure Time: Pirates of the Enchiridion untuk mendapatkan 1 Platinum Trophy dari game ini.

Oke sekarang lanjut ke game yang hanya bisa di streaming, sebelumnya spesifikasi internet saya adalah, paket Indihome 20 Mbps, hanya paket internet saja. Saat saya coba dari game yang memiliki grafis rendah seperti game-game PS2 dan game - game berat seperti Uncharted dan Mortal Kombat XL dan ternyata semua tidak bisa, tidak putus semangat, saya coba sambungkan kabel LAN supaya koneksi lebih mulus, coba lagi dan tidak bisa, saya tidak putus semangat, saya coba menggunakan Proxy UK dan GE, test lagi dan tetap tidak bisa, saya coba pakai proxy Jepang tetap tidak bisa, saya belum test jika menggunakan VPN, kesimpulannya akhir untuk layanan streaming ini tidak bisa di gunakan di Indonesia walaupun sudah coba di kelabui sedikit menggunakan Proxy di UK sana.
Kesimpulannya dari saya, jadi layanan PS Now hanya bisa di nikmati game-game yang bisa di download saja, tapi lumayan juga tuh ada 300 an judul game yang bagus-bagus dan sifatnya permanen tidak di roll out seperti Batman: Arkham Knight, Doom, Wolfenstein: The New Order, Mafia III, Tekken 7, Project Cars 2, Darksiders: Warmastered Edition, Sniper Elite 4, Fallout 4, Metal Gear Solid V: The Phantom PainGravity Rush 2, Vampyr, Tales of Zestiria, WWE 2K18 Dll masih banyak game-game bagus lainnya. jadi setelah teman-teman tau kebagusan layanan PS Now, sekarang pilih mana PS+ atau PS Now? yuk tulis di kolom komentar biar saya makin semangat nulis artikel.
Semoga informasinya bisa bermanfaat.
Terimakasih. 

Jangan lupa Remove akun PayPal yang sudah tersambung ke ID kita, supaya setelah masa gratis 14 hari tidak otomatis per panjang.

42 comments:

  1. Mantap. Dipikir pikir memang lebih untung ini ya, dapat ratusan game dan banyak yg bagus bagus. Tapi, karena saya main Fifa yg wajib PS Plus, jadi mau gak mau tetap terikat sama PS Plus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi mas, 300 Game langsung, ini habis namatin Adventure Time, mau lanjut ke Grim Fandango trus ke game AAA Vampyr.. cuma kalo saya perhatikan lagi sih beberapa ada game yg sudah pernah free PS+, jadi ini juga sangat bermanfaat kalau org yg dulu belum pernah langganan PS+, sudah ketinggalan game2 free PS+, bisa di claim di PS Now..

      Delete
  2. Min, mw tanya,klo game inject yg di ps4 sudah saya backup k hardisk, ap boleh konek ke internet?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya tidak tau mas, karena tidak pernah masuk ke dunia per inject an game, mungkin sih tetap ga boleh konek internet, kalo misal boleh harusnya dah dari dulu org jualan hdd isi game ps4, yang sampe skrg belum ada. Kalau prediksi saya sih, misal mas copy game ke hdd, trus lepas hdd, lalu mas online, trus mas offline lagi, trus colokin hdd yg isi game, mungkin game yg ada di hdd akan ke gembok dan perlu set as primary lagi.

      Delete
    2. Siap min. Trims infonya. 😁

      Delete
  3. Minta saran nya min, lebih baik beli game ps4 BD atau digital ya? Tq b4

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keuntungan game fisik:
      1. Bisa dilihat, diraba, diterawang, ada bentuk fisiknya
      2. Banyak bundle bonus, seperti DLC
      3. Ada boxart dan case yang bisa dipajang
      4. Bisa dijual kembali

      Keuntungan game digital:
      1. Tersimpan rapi di library digital
      2. Terkadang ada diskon untuk game-game tertentu
      3. Tidak perlu beli ke toko game
      4. Tidak perlu takut gamenya rusak

      Kerugian game fisik:
      1. Kalau tidak telaten dan apik, game akan mudah rusak, berdebu atau jamuran
      2. Jika gamenya laku keras, toko-toko sering kehabisan stok, kalaupun ada 2ndnya pasti harganya selangit
      3. Beda toko, beda harga
      4. Butuh space tempat penyimpanan ekstra seperti lemari

      Kerugian game digital:
      1. Terkadang harganya bisa lebih mahal dari game fisik
      2. Tidak bisa dijual kembali
      3. Tergantung dengan koneksi internet, untuk daerah-daerah yang koneksi internetnya masih lambat, ini sangat menyiksa
      4. Tidak mendapat bonus seperti figure, artbook, steelcase, dll
      5. Resiko ID ter hack.

      Delete
    2. Mantap tenan penjelasan nya min, tapi klo pake fisik ttp bisa update dlc pack yg tersedia di store digital ga min? (Harap maklum saya newbie, hehe)

      Delete
    3. Bisa mas beli game fisik, terus pakai DLC sesuai dengan region dari BD nya, cuma harus di pastikan benar benar sama antara region BD, sama ID harus sama, memang rada ribet, kalau saya lebih dominan ke fisik karena beli 2nd nunggu harga masuk kantong dulu, cuma kalau ada diskon-diskon games 100rb an kadang saya ambil juga. Cuma untuk game tertentu seperti Final Fantasy XV, Spiderman, saya ambil digital yang sudah sama semua DLC..

      Delete
    4. Ada link tempat beli second BD ga min? Hehe

      Delete
    5. Biasanya saya beli dari grup jual beli game ps4 indonesia di facebook, grup nya privat, coba aja request join
      1. https://www.facebook.com/groups/1167279823316076
      2. https://www.facebook.com/groups/fjbps4/

      Kalau saya facebook jual beli di regional juga ada, Kota Balikpapan dan Samarinda.
      Grup facebook saya rasa cukup aman untuk transaksi karena profil penjual dan pembeli kelihatan, tinggal di pilih-pilih aja mana yg kelihatan recommended.

      Atau saya juga kadang cari di OLX, cuma kalau olx wajib cari di kota domisili kita tinggal, jadi transaksi nya COD jangan mau kalau transfer.

      Kalau kaset baru tentunya cari via Tokopedia.

      Delete
    6. Oh, siap min, saya area palangkaraya-kalimantan tengah. Coba saya req grup dlu deh

      Delete
    7. Emang game digital ga bisa di jual?

      Klo kita ngjual caranya sama kaya kita nyewa game digital gimana, yang kita kasih ke pembeli cuma email akun & pasword nya aja..

      Atau klo kita jual PS kita, otomatis kita juga ngejual game digital & akun kita dong

      Delete
    8. Kalau jual game digital cuma alamat email dan password, bebas mereka mau ubah password, biasanya harganya lebih murah krna ga ada bentuk fisiknya. Kalau jual PS bisa di format dulu ps nya jadi gamenya ga ikut, supaya suatu saat bisa kita pake lagi kalau beli PS5

      Delete
  4. Ini semalm bd saya kembali di pinjam eh taunya baret
    1. https://imgur.com/YNFmKKT
    2. https://imgur.com/zB4f1yI
    Sepertinya pas kaset muter trus tiba2 ps4 nya auto eject

    ReplyDelete
  5. Min, mw konsul,
    Saya kan ditawarin beli game digital dri seller tpi pake id sellernya (setelah payment dikasi id nya. Tinggal download az) . Mainnya kn harus pake id seller tsb kan. Klo saya seumpama mw purchase di game (dengan id seller) tsb apakah aman min?
    Soalnya harga nya cukup miring ketimbang digital dan fisik, trims.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Digital dan fisik resmi maksudnya

      Delete
    2. Kalau mainya bisa pake id kita, id seller di set as primary, nanti bisa main pake id kita, cuma awalnya tetap harus login dulu pake username+id seller.
      Jadi ini ibaratnya mas cuma pinjem kah id sellernya? kalau mas beli DLC pake id seller tersebut kalau passwordnya di ganti DLC dan game yg mas beli hilang dong.. Kalau sewa game digital biasanya 100rb/bln, saya pernah beberapa kali sewa game digital ketimbang beli..

      Delete
    3. Ia min, saya beli az deh fisik. Lebih safe min. Trims sudah dibantu masukannya min.

      Delete
  6. Klo beli fisik region 2 tapi id region 3 bisa kepake ga min game fisiknya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. PS4 region free, bisa main pake game region mana aja, cuma yg jd masalah saat beli DLC, kalau DLC bisa di pake dgn mudah kalau regionnya sama, misal beli BD reg 3 dan ID psn kita juga reg 3..Biasanya bd region 1 atau 2 harganya lebih murah

      Delete
    2. Klo maen pes punya saya BD reg 2, punya temen BD reg 3,apakah bisa online match bareng min?

      Delete
  7. Bisa, kalau online sembarang region bisa jadi satu
    Penjelasannya lengkap saya bahas di sini https://hydeist666.blogspot.com/2017/04/penjelasan-kode-region-pada-playstation.html?m=1

    ReplyDelete
  8. Ini gak bisa di claim ya gan kalo gak punya kartu kredit?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa, coba baca lebih teliti Artikelnya :).. trik masih jalan sampe skrg..

      Delete
    2. Ok gan terima kasih. Udah work

      Delete
  9. halo gan, saya coba access PSnow dengan reg 3, cuman pas access dengan paypal dia gak mau, saya udah coba access dari website, tetep gak mau dan keluar kata2 ini

    ! An error occurred while adding your PayPal account..

    mohon pencerahannya gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. PS now hanya tersedia di region 1 atau 2, region 3 tidak ada. Mohon di baca pelan-pepan dengan lebih teliti 👍🏻. Paypal juga harus spesifik daftarnya tdk sembarangan paypal bisa

      Delete
  10. Ini setiap 7 hari di perpanjang dengan akun trial lagi kan? Kudu dowmload ulang apa tinggal main di game yg sebelumnya di download?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tdk download ulang, tinggal update lisensi aja nanti jadi 7 hari lagi.. kalau mau agak panjang hari ke 7 offlinekan ps4 jadi bisa 14 hari maksimal..

      Delete
  11. Tdk download ulang, tinggal update lisensi aja nanti jadi 7 hari lagi.. kalau mau agak panjang hari ke 7 offlinekan ps4 jadi bisa 14 hari maksimal..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Update lisensi gmana caranya ?

      Delete
    2. Jadi di akun Lama game jangan di hapus, buat akun baru, lalu aktivin ps now lagi, masuk ke store ps now trus pilih lagi game yg sama, nanti akan ada peringatan, kalau game sudah ada di dalam ps4 kita, nanti ps now akan minta update lisensi, kita oke kan lagi jadi otomatis game tadinya sudah ke gembok krna masa 7 harinya sudah habis jadi kebuka lagi krna kita aktivkan lisensi baru 7 hari kedepan.

      Delete
  12. Kalo ps+ misalkan (akun A berisi game farming simulator) habis masa aktif psplusnya, trus saya pake akun B yg berisi psplus untuk memainkan game ps plus yg ada di akun A apakah bisa atau kudu download ulang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini saya belum coba, kemungkinan akan sama kayak game ps now, jd masih bisa di mainkan tanpa download cuma batas waktunya cuma 1 bulan, misal bulan depannya ganti game sudah tidak bisa lagi di aktivin game bulan kemarin pake trick trial ini..

      Delete
    2. Mungkin triknya sama kayak ini :
      Jadi di akun Lama game jangan di hapus, buat akun baru, lalu aktivin ps now lagi, masuk ke store ps now trus pilih lagi game yg sama, nanti akan ada peringatan, kalau game sudah ada di dalam ps4 kita, nanti ps now akan minta update lisensi, kita oke kan lagi jadi otomatis game tadinya sudah ke gembok krna masa 7 harinya sudah habis jadi kebuka lagi krna kita aktivkan lisensi baru 7 hari kedepan.

      Delete
    3. Trik gonta-ganti akun gitu ada kemungkinan kena banned?

      Banned hardware atau banned akun?

      Delete
    4. Blm ada kasus sih ke banned baik akun atau mesin. Kalau ada yg ke banned mungkin di komentar sini akan rame

      Delete
    5. Terus kekurangan PS now apa mas?

      Ada yang bilang game2 nya ga permanen, cuma dalam jangka waktu tertentu aja, bener ga ya?

      Apa mesti langganan PS now atau berburu game diskon?

      Delete
    6. Kekurangnya sama kayak PS+ yakni kita harus download gamenya terlebih dahulu, dan statusnya kita cuma nyewa dan game akan di gembok kalau masa sewa sub PSN Now habis.

      Kalau berburu diskon, biasanya game-game lama yang masuk diskon, jarang game baru masuk diskon.
      Kalau PSN Now kadang kita di kasih game-game terbaru.

      Semua di sesuaikan dengan cara kita main sih, kalau tidak mementingkan hak milik mending pake PS Now, kalau saya sih game yang sudah saya platinumkan ga akan saya mainkan lagi jd PSN now, PS Plus cocok untuk saya. Ribet harus jual kaset dll.

      Delete

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.