Cerita Games : Karakter-karakter Dalam God of War Ragnarok

0. Kratos
Kratos merupakan sebuah karakter dari mitologi Yunani yang merupakan sebuah personifikasi dari kekuatan ilahi. Kratos memiliki saudara bernama Nike ("Kemenangan"), Bia ("Kekuatan"), dan Zelus ("Semangat") pada dasarnya mereka semua juga merupakan sebuah personifikasi dari kata sifat.

Seperti dalam gamenya, Kratos dicirikan sebagai karakter yang cukup brutal dan tanpa ampun dalam bertarung. Hingga akhirnya di merebut gelar God of War dari dewa Ares.

Asumsi : Kratos di GOW 2018 sudah berkembang karakternya, menjadi lebih bijak, kemungkinan hal itu akan berlanjut di seri Ragnarok.


1. Thor 
Adalah seorang dewa putra dari pasangan Odin dan Jörð yang merupakan personifikasi dari Bumi. Thor merupakan karakter yang sangat kuat hingga mendapat julukan God of Thunder & Lightning. Karakter Thor digambarkan sebagai karakter yang cepat marah, dengan penampilan rambut merah dan janggut penuh, ciri khas lain dari karakter Tor adalah dia memiliki nafsu makan yang sangat besar. Menjadikannya bertubuh Gendat dan sangat ceroboh.

Dalam Marvel kita sudah di brain wash, kalau sosok Thor terlihat berbadan ideal dan bersih dan Ganteng. Ya iya lah, karena merupakan tokoh utama, harus menarik 😃. Makanya dalam End Game, Marvel menunjukkan kalau dia berbadan Gendat, pemarah dan Rakus, sesuai dengan sifat origin nya.

Asumsi : Sudah lah ini pasti akan jadi final boss dari God of War Ragnarok.


2. Atreus 
merupakan karakter dari mitologi Yunani, adalah seorang raja dari Mycenae Peloponnese, putra Pelops dan Hippodamia, dan ayah dari Agamemnon dan Menelaus. Secara kolektif, keturunannya dikenal sebagai Atreidai.

Atreus  memiliki saudara kembar bernama Thyestes, keduanya lalu diasingkan oleh ayah mereka karena membunuh saudara tiri mereka yakni Chrysippus dalam keinginan mereka untuk merbiut  tahta Olympia. Saya sangat benci sama karakter Atreus di GOW karena sangat cry baby.

Asumsi : Karena karakter Atreus itu memiliki saudara kembar, jadi ga tau nih yang di GOW 2018 itu yang mana, lagian juga sudah di twist sama developernya kalau Atreus merupakan Loki.

3. Mímir 
Adalah tokoh dalam mitologi Norse, yang terkenal karena pengetahuan dan kebijaksanaannya. Mímir dipenggal kepalanya oleh Vanir pada perang æsir-vanir. Setelah itu, dewa Odin membawa kepala Mímir dan memberikannya sebuah pengetahuan rahasia yang membuatnya semakin bijaksana.

Dalam game God of War (2018) Mímir bertugas sebagai kamus berjalan dari Kratos, memberikannya petunjuk-petunjuk tentang makhluk-makhluk yang ada di Norse mythology

Asumsi : Tugas Mímir sepertinya masih sama seperti di GOW 2018, lanjut menjelaskan seluk beluk dunia baru.

4. Durlin
Dalam mitologi Norse, Durlin adalah seorang kurcaci yang kerap muncul di beberapa cerita puisi mitologi Norse. Nama Durlin biasa diterjemahkan sebagai "yang tidak aktif" atau "yang tertidur",  Jadi Durlin merupakan dewa terkesan pemalas. Namun jangan salah Durlin mendapat julukan "dwarf king in Norse mythology"

Asumsi : Sepertinya Durlin akan berperan sebagai penjual item? atau sebagai wise man?

5. Tyr 
Tyr salah satu dewa tertua bangsa Jerman dan sosok yang agak misterius. Dia adalah dewa yang peduli dengan sebuah peperangan hingga dinobatkan sebagai dewa perang dari Norse mythology. Selain itu Tyr juga di kenal sebagai dewa satu tangan, karena tangannya satu digigit oleh Fenrir si serigala. 

Sebagai putra Odin, Tyr dia lebih kuat dari rata-rata Asgardian, meskipun tidak sekuat saudara tirinya, Thor

Asumsi : ini akan jadi boss yang joss, berkelahi dengan Kratos untuk merebutkan title " God of War ".

6. Sindri 
Adalah nama dari karakter kurcaci saudara dari si penempa Brok. Sindri tinggal di sebuah aula berlapis emas yang nantinya aula tersebut akan berfungsi sebagai tempat tinggal bagi jiwa-jiwa yang saleh setelah kejadian Ragnarok .

Brokkr dan Sindri telah membuat beberapa senjata ajaib yang digunakan oleh para dewa, seperti cincin emas Odin, Draupnir, dan palu Thor, Mjolnir.

Asumsi : Masih sama Brokkr dan Sindri akan berperan untuk meng-upgrade senjata Kratos.

7. Brokkr 
Adalah seorang dwarf ( kurcaci) yang biasa bekerja dengan pecahan logam atau seorang pandai besi, Brokk Memiliki  saudara bernama Sindri.

Brokkr dan saudaranya dulu kala bekerja sama, sampai mereka mulai berdebat tentang siapa yang terbaik antara mereka berdua. Dalam GOW (2018) kita sudah bertemu dengan karakter ini.

Asumsi : Sepertinya akan sama karakter Brokkr & Sindri akan tetap menjadi karakter yang akan menempa senjata-senjata dari Kratos.

8. Freyja 
Adalah adik Freyr, puteri dari Njord, yang sering disebut sebagai Dewi kesuburan dalam Mitologi Nordik. Ia memiliki wajah yang jelita dan bahkan pernah dinobatkan sebagai dewi tercantik diseluruh valhalla. Semua makhluk hidup yang ada di dunia mengagguminya dan banyak yang ingin mendapatkan cintanya.

Suami Freyja, Óðr, sering kali menghilang. Freyja mengeluarkan air mata berwarna merah keemasan menangisi suaminya, dan mencarinya dengan menggunakan berbagai nama, Gefn, Hörn, Mardöll, Sýr, Valfreyja, dan Vanadís.

Asumsi : Nampaknya Freya masih dendam dengan Kratos, dan memburu Kratos karena tindakan di membunuh anaknya di seri GOW sebelumnya.

9. Angrboða 
Merupakan istri dari Loki, dari hasil hubungan mereka melahirkan 3 anak yakni, Jörmungandr sekor ular raksasa, Hel, si penguasa kematian dan serigala bernama Fenrir. Angrboða  merupakan simbol cinta ke-ibu-an, namun ketiga anaknya merupakan ancaman yang mengerikan bagi dunia.

Asumsi : Nampak Nya di Game God of War Ragnarok kita akan bertemu 2 anak dari Loki lagi, yakni Hel (the goddess of death) dan Fenrir. Sedang Jörmungandr si-Ular raksasa sudah kita temui di seri game GOW sebelumnya.

SUMBER : Wikipedia

No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.