Game Review : Tearaway (PS Vita)

Tearaway merupakan platform–adventure video game besutan developer asal Inggris bernama Media Molecule (MM), MM sendiri sudah melahirkan beberapa game yang cukup solid seperti LittleBigPlanet 1 dan 2, Developr ini memang memiliki sebuah chiri khas dan spesialisasi untuk game bertemakan keluarga. Dari sini saya merasa bahwa sebuah game tidak wajib memiliki grafik yang bagus agar game itu menjadi fun untuk dimainkan, contohnya ya game Tearaway ini, game ini sangat fun untuk dimainkan, ciri-ciri game yang fun menurut saya adalah saat memainkan game tersebut seakan-akan kita masuk ke dalam game, dan menikmati story dari game tersebut, dan secara tidak sadar waktu sudah berlalu cukup cepat, dan tiba-tiba sudah waktunya ber-buka.
Tearaway sendiri pertama kali direlease untuk PS Vita di tahun 2013 silam, yang mana game ini benar-benar memanfaatkan semua fiture yang ada di PS vita, mulai dari touch screen belakang dan depan, kamera depan dan belakang, augmented reality (AR) serta sensor gyroscope membuat game ini menjadi sangat-sangat interaktif sekali. Grafik yang ditawarkan juga cukup unik menurut saya, tema papercraft potongan kertas-kertas yang sangat berfariatif, seperti rumput, bunga dari kertas yang bergoyang, tanaman jamur yang bergerak seperti mengikuti arah analog saat kita gerakkan, desain karakter utama dan karakter-karakter pendukung yang unik, hujan tinta, hingga potongan salju yang bisa kita costumize sesuai dengan keinginan kita, tidak itu saja tone warna dan color gradingnya cukup cerah dan warna-warni, yang mana tentunya ini sangat disukai anak-anak seperti saya.
Dari segi story game ini tidak lah terlalu berat, namun cukup bermutu, dimana kita akan mengungkap jati diri dari karakter utama, dan akan berpetualang di dunia nyata dan video games dengan bantuan teknologi augmented reality, di sini kita akan membatu karakter utama untuk menyelesaikan misi-misi level yang ada, seperi saat kita menekan touchpad belakang seakan - akan jari kita keluar di layar utama dari PS Vita, Sedikit-demi sedikit cerita akan terungkap, dan misteri tentang karakter utama akan perlahan-lahan menjadi jelas.
Tidak heran kalo game ini mendapatkan skor yang cukup tinggi karena memiliki Kreativitas dan inventif yang sangat bagus, IGN memberikan skor 9.3/10, Destructoid 10/10, Edge 9/10, merupakan sebuah skor yang nyaris sempurna, dan game ini berhasil juga memenangkan beberapa penghargaan British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) untuk katagori Best Family Game, Best Handheld Game dan Best Artistic Achievement.
Jujur setelah hampir 4 tahun game ini release dan saya baru memainkannya beberapa minggu yang lalu dan menamatkannya dengan sempurna, saya benar-benar mendapatkan pengalaman baru dalam bermain video games, dari sini saya cuma mau menginfokan ke temen-temen semua kalo ini loh game yang sangat bagus sekali dan worted untuk dibeli/ dimainkan. Semoga review singkat di atas memberikan manfaat untuk temen-temen semua. Terima kasih.

No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.