Misteri dalam kartu Remi (Deck Card)


Standard 52-card deck atau di Indonesia lebih dikenal dengan Kartu Remi, merupakan permainan kartu yang paling sering digunakan di seluruh dunia, yang berasal dari Prancis. Kartu deck terdiri dari klub/keriting (), wajik (), hati () dan sekop ().


Kartu remi ini kalo kita perhatikan lebih teliti sebenarnya memiliki sebuah misteri, sebuah misteri yang memang sengaja atau mungkin tidak sengaja di sisipkan ke dalam kumpulan kartu ini.

Mari kita perhatikan kartu Raja pada masing-masing deck, sebenarnya masing-masing raja merepresentasikan raja-raja besar dalam sejarah manusia: 

- Raja Sekop (): King David (Raja Daud) 
- Raja Klub/ Keriting (): Alexander the Great
- Raja Hati (): Charlemagne (Raja Charles Agung)
- Raja Wajik (): Julius Caesar

Kalo kita perhatikan "tangan" dari masing-masing raja dari kartu-kartu ini:

Hanya Raja Hati/ King of Love yang memiliki tangan, dengan posisi tangan yang memegang pedang dan menusuk kepalanya sendiri, raja hati juga sering kali di sebut sebagai "The Suicide King" (Raja yang bunuh diri).


Namun, kalau kita lebih teliti lagi, dalam kartu Raja Hati terdapat empat tangan, ya tangan raja yang asli ada di bahu, lalu tangan siapa yang menusuk kepala dari raja hati ini? apakah raja hati bunuh diri atau dibunuh oleh orang lain? siapakah pembunuh dari raja hati?? Oke mari kita ulas masalah ini perlahan-lahan.


Kalo di perhatikan dari gambar di atas, sudah jelas kalau raja hati telah di bunuh oleh seseorang, namun siapakah orang itu, kita mulai dari orang - orang terdekat raja, yaitu ratu.


Sama seperti kartu raja, kartu ratu juga mempunyai maksud-maksud tertentu:
- Ratu Sekop () - Athena (war-goddess)
- Ratu Klub/ Keriting () - Argine (sebuah anagram dari "Regina" dalam bahasa Latin maknanya "Ratu")
- Ratu Hati () - Judith (Biblical figure)
- Ratu Berlian () - Rachel (Biblical figure)

Setiap kartu sebenarnya seperti bercermin, antara atas dan bawah pasti arah mukanya berlawanan, mari kita perhatikan arah muka dari masing - masing ratu.

hemmm ada satu yang paling janggal yakni ratu sekop, jika kartu ratu skop kita sandingkan dengan kartu raja hati maka akan selalu berlawanan arah walau kartu ratu skop kita bolak balik.


Mari cek lebih teliti lagi, pergelangan tangan dari ratu skop ini, uulala, di temuka sebuah ke samaan, atara yang ada di kartu raja hati dan ratu skop, motif baju pada tangan raja hati dan ratu skop sama, saya juga sudah bandingkan pada berbagai jenis gambar kartu juga hasilnya hampir sama..




Dari sini saya makin penasaran dengan si raja hati ini A.K.A Charlemagne (Raja Charles Agung), dan coba mencari apa penyebab kematiannya, dan ternyata penyebab kematiannya adalah penyakit Radang selaput dada (Pleurisy), dan meninggal pada 28 Januari 814 usia 71 tahun. Apakah mungkin kematian Raja Charles ini ada hubungannya dengan pembunuhan? bukannya sakit?? Tidak ada yang bisa menjawabnya..

Sebenarnya masih ada beberapa fakta menarik dari kartu remi ini, seperti :
- Raja Hati satu-satunya King yang tidak mempunyai kumis.
- Raja wajik cuma keliatan satu sisi muka.
- Ratu sekop satu-satunya Queen yang memegang tongkat dan bunga, sementara Queen lainnya hanya memegang bunga saja.

Yang menarik, jumlah kartu 52 ada artinya yakni : 52 (5+2) = 7 hari dalam seminggu.

Lalu 4 jenis kartu menyimbolkan musim, yakni Sekop mewakili musim dingin. Hati mewakili musim gugur. Wajik mewakili musim semi, dan keriting mewakili musim panas.

Dalam satu jenis terdapat 13 kartu. Ini maknanya adalah jumlah minggu dalam satu musim. Warna merah berarti siang, dan hitam berarti malam.

Sekarang, jumlahkan semua angka dari tiap jenis. Contoh : Sekop = 1 (As) + 2 + 3 + 4 + 5 + 6 + 7 + 8 + 9 + 10 + 11 (Jack) + 12 (Queen) + 13 (King) hasilnya 91.

Lalu 91 x 4 (sesuai empat jenis kartu) maka hasil akhir adalah: 364. Ditambah Jocker menjadi 365. Inilah jumlah hari dalam setahun.

4 comments:

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.