Game Overview: Heavy Rain (PS4)


Kali ini saya mau bercerita pengalaman saya bermain game yang berjudul Heavy Rain (PS4)

Oke pertama-tama saya jelasin sekilas dulu, Heavy Rain merupakan game dengan jenis Cinematic Intraktif Drama yang bertemakan tentang kriminalitas. Heavy Rain sendiri sebenarnya direlease untuk PS3 pada tahun 2010, dan developernya adalah Quantic Dream, yang mana sebelumnya sudah mengeluarkan game-game dengan genre serupa, seperti Fahrenheit (2005),  Beyond: Two Souls (2013) dan nantinya Detroit: Become Human (2017). Heavy Rain sendiri sudah memenangkan beberapa award Game of the Year dan terjual lebih dari tiga juta copi. Dan versi PS4 Remasterednya release tahun 2015.



Heavy Rain bercerita tentang kasus pembunuhan berantai yang mendapat julukan Origami Killer, yang mana Origami Killer selalu membunuh anak-anak dan menengelamkannya. Uniknya dari game ini kita akan memainkan game ini dari 4 sudut pandang karakter :

Ethan Mars
Scott Shelby
Madison Paige
Norman Jayden

- Ethan Mars: Seorang ayah yang traumatik karena anak pertamanya pernah meninggal, dan anak keduanya di culik oleh Origami Killer,dan Ethan harus berusaha keras untuk menemukan anaknya. 
- Scott Shelby: Seorang mantan polisi yang sudah pensiun dan bekerja sebagai privat detektif yang mencoba untuk menyelesaikan kasus pembunuhan Origami Killer.
- Norman Jayden: Seorang agen FBI yang di tugaskan khusus untuk menangani masalah pembunuhan Origami Killer, dimana Norman memiliki sebuah teknologi kacamata mutahir yang bernama ARI.
- Madison Paige: Seorang jurnalis wanita, yang ingin meliput artikel menegani masalah pembunuhan Origami Killer.


Keempat karakter tersebut akan saling berinteraksi, dan masing-masing akan mencari clue-clue tentang siapakah sebenarnya Origami Killer dan apa sebenarnya motif dari semua pembunuhan ini. Bingo ini lah yang membuat game ini cukup menarik, perlahan-lahan kita akan dibawa ke pokok permasalahan dari semua ini, dan alur serta plot cerita dibuat sangat rapi yang mebuat game ini menjadi sangat mudah untuk dipahami, kita seakan-akan dibawa masuk ke dalam game ini untuk  menjadi karakter bayangan yang akan menyelesaikan kasus Origami Killer.





Game ini tentunya lebih menitik beratkan terhadap cerita, dan game ini benar-benar memaksimalkan fiture axis geometri dari kontroller PS4. 


Bagi-teman-teman yang suka game dengan cerita yang kuat dan bagus, tidak terlalu mementingkan grafik/ gameplay game ini sangat cocok, karena di akhir cerita temen-temen pasti tidak akan mengira siapa sebenarnya Origami Killer. Saya sudah memainkan game ini berkali-kali hingga dapat melihat semua ending game ini yang mana terdiri dari 17 ending, dan setiap aksi kita, siapa aja karakter yang mati dan bagai mana cara kita mengungkap kasus Origami Killer ini akan mempengaruhi ending dari game ini.



No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.