ASUS ROG G752VS WORLD DOMINATION. EVOLVED.


Perkenalkan nama saya, Setya Panca Wardhana, Biasa dipanggil Panca, Saya adalah seorang Old Gamer, karir saya bermain game dimulai saat kelas 3 SD, Saat itu saya mulai bermain game Ding-dong atau lebih tepatnya games Arcades, lalu berlanjut bermain ke console & handheld pada masa-masa itu. Dan tidak terasa waktu berjalan dengan sangat cepat, rasanya jiwa saya masih tertinggal di masa-masa itu, namun umur ini terus berjalan. 

Video Games merupakan hiburan yang saya pilih untuk mengisi waktu-waktu luang saya, untuk terlepas dari kepenatan yang ada dan masuk ke dunia khayalan-imajinasi yang tidak bisa dirasakan di dunia nyata. 

Memang bagi kebanyakan orang, hobi bermain games terkesan kekanak-kanakan, namun industri video games beserta hardware pendukungnya (Console dan PC Gaming) merupakan industri yang sangat serius dan berkembang cukup pesat serta mendapatkan pangsa pasar yang besar di Indonesia.

Dengan berkembangnya industri games baik itu console atau PC, maka tentunya dibutuhkan hardware yang semakin bagus, dari sisi console munculnya PS4 Pro dan Xbox One Project Scorpio akan meramaikan hardware console, namun yang tidak terbendung adalah perkembangan dari hardware komputer, disini ASUS selaku perusahaan komponen komputer raksasa yang berbasis di kota Taiwan, selalu meluncurkan PC Dekstop dan laptop dengan spesifikasi yang cukup bervariatif, mulai dari segmen Consumer, Bisnis hingga kelas Premium PC Gaming.


Dimulai tahun 2006 (10 tahun yang lalu), ASUS meluncurkan sebuah brand legendaris mereka yang didedikasikan untuk kita para gamers, pada saat itulah Republic of Gamers (ROG) lahir. Dengan inspirasi dan inovasi yang tiada henti ASUS ROG selalu memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna laptop ROG, dengan desain stylist yang unik dan sangat premium, membuat setiap orang yang menggunakan ASUS ROG merasa bangga.


Di tahun 2016 ini ASUS ROG kembali me-release laptop gaming-nya, dengan seri ROG G752VS, yang mana kecepatan dari laptop tipe G752VS bahkan bisa menyamai PC dekstop gaming sekalipun, hal ini merupakan sebuah signal era baru dari dunia PC gaming.

Pada kesempatan ini saya akan mencoba membahas secara general spesifikasi utama dari ASUS ROG G752VS:


- ASUS ROG G752VS diperkuat dengan otak prosesor Intel® Core™ i7 6820HK generasi ke-6 terbaru, yang memiliki clock up to 3.60GHz, serta masih dapat dibosting lagi hingga 4GHz. @Intel Core i7-6820HK #Intel Core i7-6820HK.

- Cipset yang digunakan adalah Intel® CM236 Express Chipset, Chipset khusus yang tentunya akan memaksimalkan kinerja dari generasi ke-6 Intel® Core ™ prosessor.



- Untuk grafis, ASUS ROG G752VS menggunakan VGA NVIDIA® GeForce® GTX™ 1070 laptop GPU terbaru dengan 6.5 TFLOPS, GeForce GTX 1070 juga dipersenjatai dengan VRAM sebesar 8 GB GDDR5.


- Untuk memory yang diberikan adalah  up to 64 GB SDRAM. RAM DDR4 pada ROG G752VS berjalan pada 2400MHz, 12.5% lebih tinggi dari kecepatan DDR4. Dengan memory sebesar itu rasanya sudah cukup lega untuk menjalankan games-games terbaru di 2016 ini.

- Untuk media penyimpanan yang diberikan, terdiri dari 2 tipe, yakni Solid State Drives (SSD) 256GB/512GB PCIE Gen3X4 SSD (RAID0) untuk menjalankan Sistem Operasi (Windows 10 Home) dan Hard Drives 1TB 7,200rpm untuk menyimpan data-data lainnya.


- Dengan sepesifikasi dewa di atas, akhirnya saatnya membahas panel display, yang merupakan salah satu poin penting juga. ASUS ROG G752VS ini menggunakan layar dengan ukuran 17.3 inch dengan aspect ratio 16:9, teknologi LED backlit UHD (3840x2160) dengan Anti-Glare 60Hz Panel IPS dengan G-Sync sebuah teknologi yang membuat output gambar tidak patah-patah dan tidak terjadi-lag. Ukuran layar yang besar dan dibekali dengan teknologi terkini membuat experiance bermain sebuah games menjadi lebih menyenangkan.


- Untuk spesifikasi pendukung lainnya, adalah Super-Multi DVD untuk drive optik, Keyboard yang dapat menyala dan empuk, serta dilengkapi dengan 5 tombol makro khusus yang dapat kita atur sesuai dengan keinginan kita, lalu ada juga Card Reader SD/MMC, HD Web Camera, Network standart integrated 802.11 ACBluetooth Built-in V4.1, serta Built-in Stereo 2 Watt Speakers dan Digital Array Microphone.


- Untuk Batrai menggunakan 8 cells 90 Watt per Jam, yang mana More cells = More Power = longer time, dilengkapi dengan Adaptor Plug Type :ΓΈ7.4 (mm) Output-nya standart 19.5 V DC, 11.8 A, 230 W, Input-nya 100 -240 V AC, 50/60 Hz universal 3/2 pin compact power supply system.

- Dimensi 42.8 x 33.4 x 5.3 cm (lebar x Dalam x tinggi), Berat 4.4 kg saat terpasang batrai.

Untuk features lainnya yang cukup menarik akan saya bahas secara singkat:



ASUS ROG G752VS ini dibalut dengan skema Armor Titanium dan Plasma copper yang sangat elegan, dilengkapi dengan teknologi 3D VAPOR CHAMBER THERMAL SYSTEM yang merupkan fitur eksklusif yang hanya dimiliki oleh ASUS, yang mana sistem pendingin menggunakan pipa tembaga sebagai penghantar panas, yang akan menciptakan sebuah sistem pendingin yang efektif dan efisien, membuat laptop ini tetap dingin walau digunakan seharian. Teknologi Intel® Thunderbolt™ dengan USB TYPE-C akan memberikan anda kecepatan transmisi data hingga 40Gbits/detik – empat kali lebih cepat daripada bandwith dari USB 3.1. W0W.


ASUS ROG G752VS dengan VGA NVIDIA® GeForce® GTX™ 1070 juga sudah Ready untuk mendukung perangkat Virtual Reality (VR), yang mana ditahun 2016 ini teknologi VR berkembang cukup pesat.


Fitures lainnya yang tidak kalah penting adalah adanya sistem anti debu, yang mana dengan sistem ini akan mengarahkan debu keluar dari sebuah saluran dust-release tunnel untuk menjauhkannya dari komponen internal, yan tentunya ini akan menjaga komponen-komponen penting di dalamnya tetap bersih, tetap dingin dan akan meningkatkan umur dari komponen - komponen itu.


Kesimpulan :

Karena saya seorang gamers jadi dari paragraf pertama saya selalu membahas tentang gaming, namun jangan salah, ASUS ini tidak hanya bisa digunakan untuk bermain games loh, dengan kekuatan besar yang dimilikinya tentunya dapat melakukan banyak hal-hal besar lainnya, seperti: rendering 3D, CAD, editing video, audio, foto, menjalankan program-program berat secara bersamaan dan semua hal-hal yang berhubungan dengan proses komputasi yang berat.

Setelah membahas semua kelebihan dari ASUS ROG G752VS di atas maka munculah sebuah pertanyaan "Kenapa Harus Asus ROG?" hemmm....kenapa enggak.. hehehe :D.

Menurut Saya pribadi ASUS ROG ini sangat cocok bagi pengguna yang membutuhkan sebuah laptop dengan kekuatan besar yang bisa dibawa ke mana-mana, dengan kecepatannya dalam memproses data tentunya ini membuat efisiensi waktu, baik itu dalam mengerjakan sesuatu kerjaan atau hanya untuk menikmati entertaiment.

Sedikit Cerita Tambahan (base on true story)



Saya merupakan pengguna produk ASUS sejak dulu, di rumah saya menggunakan PC ASUS tipe CP3130 untuk istri saya bekerja, sedang saya sendiri menggunakan laptop ASUS untuk menunjang pekerjaan utama saya yang terbilang cukup mobile, laptop pertama saya ASUS K0IN kemudian upgrade ke ASUS K46CM, kedua laptop tersebut saya gunakan cukup extreme, dengan membawanya ke lingkup tambang batu bara yang tandus dan berdebu, oil and gas yang lembab, laptop selalu masuk kedalam tas atau bagasi mobil dan berjalan di jalan tambang yang bergelombang, atau guncangan saat naik speedboat. Secara tidak sengaja tentunya laptop saya pernah terjatuh, namun dari segi ketahanan saya akui cukup bagus sampai saya tulis artikel ini laptop saya yang lama atau yang baru tidak pernah mengalami masalah, dan yang membuat hati ini tenang adalah garansi service center-nya yang sudah tersebar di seluruh Indonesia, di kota kecil seperti Balikpapan, sudah ada 2 tempat service resmi, dari ASUS sendiri atau dari PT Datascrip sebagai salah satu distributor resmi produk-produk ASUS.

Intinya saya pribadi sebagai pengguna laptop dan PC Dekstop ASUS merasa sangat puas dengan ke andalan mesin dan service yang diberikan oleh ASUS.

-and the last-

Keep INSPIRING, INNOVATION, PERSISTENT, PERFECTION pegASUS.


Spesifikasi lengkap dari ASUS ROG G752VS bisa di lihat pada link ini :  http://bit.ly/G752VS-ID

* Untuk menjaga originalitas sepesifikasi yang berbau teknis saya copy-paste dari web ASUS, dengan sedikit menambahkan kata penjelas, tanpa mengurangi makna utama dari web aslinya.

1 comment:

  1. Iseng-iseng posting out of box aja, setelah coba searching di youtube dengan key "Kenapa Harus ASUS ROG?" ternyata banyak juga video orang-orang yang membuat review tentang ASUS ROG, seneng juga ternyata cukup berimbas, memotivasi orang-orang untuk melakukan review produk ASUS, good job deh utk team marketing ASUS.

    Namun bener ya, setelah lihat video satu per satu, mimik, poin of view dan style editing mereka membuat video hampir sama semua dengan yg dilakukan youtuber2 terkenal lainnya (you know what i mean), istilah hey whasapp my pren, #BOOM, trus stop org pake kacamata hitam, ledakan, terus berulang-ulang dipakai, saya merasa kurangnya originalitas atau identitas yang mulai memudar dari seni membuat video di youtube khususnya Indonesia. Karena seseorang akan meniru apa yg dilakukan idolannya.. sedikit demi sedikit secara tidak sadar kata bang Israel VGNC.

    Kenapa Harus ASUS ROG? dari awal saya menekankan tentang waktu yang tidak bisa terulang, Kenapa Harus ASUS ROG? saya menjawabnya dengan jawaban yang berujung pada EFISIENSI WAKTU, saat ini bagi manusia waktu belum dianggap penting..karena waktu hanyalah waktu..

    Bayangkan kalo dimasa depan, saat manusia sudah bisa melakukan perjalanan luar angkasa secara bebas, saat itu mungkin saja manusia menemukan sebuah pelanet yang murni 100% tebentuk dari batu intan, berlian, permata, emas atau logam mulia lainnya, atau menemukan planet penuh dengan minyak, batu bara energi bagi manusia atau bahkan planet yang isinya bahan makanan yang tidak akan pernah habis..

    kemudian, pada saat itu, akan muncul sebuh pertanyaan besar, Apa yang terpenting dari hidup ini? Saat semua kebutuhan manusia sudah terpenuhi, saat semunya sudah ada... dan jawabannya adalah "WAKTU" :) waktu untuk terus hidup...

    Yaappp dan akhirnya sayapun menulis artikel dengan style yang sama seperti idlola saya.. OUCH...

    ReplyDelete

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.