Games Overview: BEYOND: Two Souls


Games Overview: BEYOND: Two Souls


Beyond: Two Souls merupakan sebuah game drama interatif yang dikembangkan oleh perusahaan asal Prancis bernama Quantic Dream ditahun 2013 silam untuk PS3, dan hanya exclusive untuk Playstation saja, namun pada tahun 2016 ini versi remake high definition (HD) nya direlease ulang untuk console PS4. Quantic Dream sebelumnya sudah merelease game-game sejenis, seperti Heavy Rain (PS3), Fahrenheit (PS2) dan yang akan datang akan mengeluarkan game khusus PS4 yang diberi judul Detroit: Become Human.


Beyond: Two Souls sendiri berceritakan tentang petualangan supranatural dari tokoh utama bernama Jodie Holmes (Allen Page) dan partner misteriusnya bernama Aiden. Game ini terdiri dari 26 Chapter yang dimulai secara acak, jadi alur plot ceritanya akan tidak beraturan. Sebenarnya secara singkat game ini meceritakan tentang perjalanan hidup Jodie mulai dari kecil hingga dewasa dimana dalam perjalanan hidupnya dibumbui oleh kisah percintaan, persahabatan, Bullying serta sebuah rahasia besar yang akan terungkap diakhir cerita.


 


Karakter Aiden merupakan suatu misteri dimana ada sesuatu hal gaib yang selalu menempel pada Jodie, dan Jodie dapat melakukan beberapa hal yang tidak bisa dilakukan manusia lain dengan bantuan Aiden. Game ini sebenarnya bisa kita mainkan dengan 2 player, satu sebagai Jodie dan satunya Aiden, dalam petualangannya mereka akan saling mendukung dan membantu meyelesaikan beberapa rintangan, untuk player ke dua kita bisa menggunakan handpohone kita dan men-download aplikasi Beyond di iOS atau Android.



Untuk gameplay sebenarnya standart saja, terdiri dari beberapa QTE, pilihan-pilihan yang akan mempengaruhi story serta interaksi dengan objek di sekitar. Setiap keputusan dan interaksi akan mempengaruhi karakter siapa saja yang selamat atau mati, dan tentunya ini akan mempengaruhi cerita ending. Yang sudah sering main game jenis ini tentunya tidak akan ada kesulitan dalam memainkan game ini.




Dari segi grafik, sebenarnya cukup lumayan bagus, karena ini versi PS4 yang mana grafiknya sudah ditingkatkan, menurut saya expresi dari tokoh-tokoh yang ada di game ini cukup bagus, karena setiap prilaku dan aksi yang dilakukan menggunakan aktor dan aktris sungguhan. Menurut Saya mimik wajahnya sudah hampir menyamai game LA Noire.






Oke masuk ke story, dari game model seperti ini tentunya poin terpentingnya adalah alur cerita, menurut saya alur ceritanya lumayan, tidak terlalu berat atau ringan, plot cerita sengaja dibuat acak supaya kita lebih penasaran dengan benda apa sebenarnya yang mengikuti Jodie, asal muasal dan tentunya akhir ceritanya, perlahan-lahan kita akan dibawa ke ending dan kita akan paham maksud dari chpter-chpter sebelumnya, yang mana manusia selalu mengulang kesalahan yang sama berulang-ulang.




Untuk overall yang suka game jenis episodic interactive drama graphic adventure video game boleh mencoba game ini, karena dari segi grafik dan story lumayan bagus. Alasan saya main game ini tentunya penasaran sama cerita dan akting dari karekter utama. Dan tidak terasa 9 dari total 24 ending dari game ini berhasil saya lihat, memakan waktu sekitar 50-60 Jam.



No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.