Game Overview : Assassins Creed: Syindicate


Game Overview : Assassins Creed: Syindicate

Assassins Creed: Syindicate, merupakan series Assassin Cread ke 2 yang pernah saya mainkan, pertama Saya main Assassins Creed: Revelations di PS3, dan setelah memainkan versi terbaru ini, Saya merasa memang tidak banyak perubahan yang terjadi dari segi gameplay.
Assassins Creed: Syindicate mengambil tema kota London di tahun 1868, dengan tokoh utama si kembar Jacob dan Evie Frye, singkat cerita plot dari game ini merupakan cerita fiksi yang diambil dari peristiwa dunia nyata, kita akan dibawa mengikuti perjuangan berabad-abad antara para Assassins, yang berjuang untuk perdamaian dengan kebebasan, dan Templar, yang menginginkan perdamaian melalui peraturan dan kekerasan.

Pada saat itu diceritakan bahwa kota London dikuasai oleh berbagai macam genk, dimana setiap distrik-distrik kita harus menahlukkan semua ketua dari genk-genk tersebut denga misi Genk War.
Dari segi grafik Assassins Creed: Syindicate menurut Saya sudah mewakili game next gen, dengan texture karakter dan bangunan yang halus, siklus siang-malam dan hujan, pencahayaan yang bagus, walau masih belum sebagus Assassins Creed: Unity. Namun saya rasa game ini cukup memuaskan, tidak ada frame drop, jarang ada bug dan game ini dan game ini terbilang sangat-sangatlah gampang. Karena kita bisa membunuh musuh siapa aja, walaupun itu boss sekalipun dengan hanya menggunakan lemparan pisau secara sembunyi-sembunyi tepat ke kepala orang tersebut. Pisau lebih berguna dibandingkan pistol atau senjata lainnya yang terlalu berisik.
Yang saya perhatikan dari setiap game Assassins Creed adalah fashion, serat kain dan aksesoris dari masing-masing karekter yang ada, biasanya bagus-bagus fashionnya dan unik.



Di game ini kita akan berpetualang di kota London menggunakan 2 karekater yang berbeda, setiap karakter memiliki kelebiahn masing-masing, dan memiliki skill tree yang berbeda. Misal karakter Jacob memiliki kekuatan dan nyawa yang besar, sehingga lebih cocok untuk berkelahi secara langsung dan brutal atau terang-terangan masuk ke wilayah musuh, kelemahan Jacob dia tidak memiliki perlengkapan gear sebagus saudaranya Evie, Evie memiliki perlengkapan yang lebih banyak jumah quantitynya dan sedikit lemah namun karakter Evie cocok untuk gaya berkelahi yang sembunyi – sembunyi.
Hal baru dari seri Assassins Creed ini, adanya sistem Grapel yang sangat – sangat mempermudah kita untuk menaiki sebuah bangunan dan bahkan kita tidak usah turun dari suatu bangunan tinggal lompat dari satu bangunan ke bangunan lain dengan grapel (ala Spider Man), ini sungguh sangat menghemat waktu dan tenaga. Hal lainnya adalah kita bisa menaiki kereta kuda, jadi untuk menuju suatu tujuan bisa menggunakan wrap atau mau santai naik kereta kuda. Kita juga bisa merekruit angota genk kita yang sedang stanby di jalan-jalan untuk mempermudah kita menyelesaikan misi atau hanya sebagai pengalih perhatian dengan cara membuat kekacauan.


Untuk misi-misi utama, masih sama seperti seri-seri Assassins Creed, yakni membunuh, menguntit, mencuri, menghabisi nyawa orang lain, mengikuti, membuntuti, mengambil barang orang lain, membunuh lagi, meracuni, membawakan barang curian, meledakkan, menculik orang, kejar-kejaran, main sembunyi-sembunyian dan lain sebagainya. Hal baru cuma kejar-kejaran menggunakan kereta kuda, meng-antar barang yang dibawa kereta kuda, merampas kereta kuda musuh dll.

Namun ada satu misi sampingan (The Darkest Hour) yang menurut saya cukup bagus menceritakan tentang sejarah, yakni misi World War 1, disini kita kan dibawa ke sebuah simulasi dimana kota London dalam kondisi perang dunia pertama di tahun 1916, di dalam misi itu ada beberapa manuscript yang menceritakan kejadian yang benar-benar terjadi pada saat itu, intinya sih kita main game sambil belajar sejarah perang.

Dari segi equipment senjata dan baju, kita harus mencari beberapa material tertentu atau mendapatkannya dari menyelesaikan sebuah misi, agar equipment tersebut bisa kita buat/ unlock. Kita juga harus mengumpulkan uang dan mengupgrade genk yang kita punya, baik dari segi peralatan, hingga skill agar tidak kalah dalam genk war.
Secara overall game ini cocok untuk dimainkan yang suka game open world ala Assassins Creed, dengan durasi permainan sekitar 12 jam untuk menyelesaikan main story dan sekitar 50 sampai 60jam untuk menyelesaikan semua misi dan collectable item.

No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.