Game Overview : The Witcher 3: Wild Hunt



Game Overview : The Witcher 3: Wild Hunt




Mau sahre aja nih, lagi tergila-gila main game The Witcher 3: Wild Hunt, sebenarnya tergolong telat untuk memainkan game ini karena dah lama release, alasan nunda main game ini karena dulu saya pikir game ini game berat dengan durasi yang cukup lama dan akan memakan waktu berminggu-minggu jadi harus alokasikan waktu khusus untuk mainkan itu game. Namun setelah memainkannya selama 2 mingguan lebih ternyata benar-benar tidak terasa waktu yang sudah terlewat dan sama sekali tidak membosankan, quest/side quest yang cukup banyak, rasanya malah menjadi suatu tantangan tersendiri untuk diselesaikan semuanya.






Menurut saya dunia The Witcher 3 yang tidak terlalu luas dan juga tidak juga sempit membuat detail dari game ini cukup bagus, arenanya cukup variatif, hutan, rawa, ladang, padang es, padang rumput, pesisir pantai, desa kecil, hingga kota besar membuat kita ingin mengeksplorasi semua wilayah itu. Di tambah dengan Dynamic Weather yang cukup bagus, apa lagi kadang pas lawan bos di hutan cuaca pas hujan badai dan malam hari membuat pertarungan menjadi epic. Setelah selesai bertarung pagi mulai menyingsing, matahari mulai terbit dan hujan rintik-rintik, bener-bener pas dan bagus banget suasananya.










Sistem Combat, skill dan naik level nampaknya sudah dipikirkan matang-matang oleh developer. Saya suka sekali sistem combatnya, main dilevel death match membuat battle melawan musuh menjadi cukup sulit, kadang bisa mati karena hal sepele melawan moster level rendah, dodge dan counter attack merupakan hal paling penting dalam pertarungan, sering kali ketemu musuh yang 2-3 pukul karakter kita langsung mati, jadi harus atur strategi sebelum melawannya. Sistem memulihkan HP/ heal juga dipikirkan dengan bagus, developer sudah memikirkannya jika terjadi glich uang, maka tidak akan terlalu berpengaruh ke game, karena sistem heal tergolong lama tidak instan.





Equipment, armor bentuknya akan selalu berubah, sesuai dengan level, kita bisa dapat equpment bagus dari mengalahkan bos atau membuatnya di pandai besi, tentunya harus dapat skema diagram dan bahan yang dibutuhkan. Dalam game ini cukup banyak barang yang bisa kita loot/ambil dan jenisnya ada banyaaak bgt, sampe pusing lihatnya, tapi ga usah kawatir karena bahan-bahan tersebut tersedia di shops di kota-kota besar jadi tidak usah kawatir akan ketinggalan sesuatu.








Untuk moster saya bilang tergolong sangat sedikit, kita akan susah naikin level hanya dengan membantai monster karena populasinya yang langka, jadi kalo lihat titik merah di mini map (indikator ada musuh) langsung deh samperin, sebelum hajar itu monster save dulu, jaga-jaga kalo mati. Monster dimulai dari yang ukuran kecil sampai besar, populasi laut,darat maupun udara. Tipenya juga macam-macam dan cara membunuhnya sebennnarnya juga bermacam-macam triknya, harus menggunakan oil tertentu pada pedang untuk menaikan % serangan, harus menggunakan bom khusus dan karakter harus meminum potion khusus, bener-bener strategi bertarung di butuhkan, namun jika memainkan game ini di mode normal tentunya semua itu tidak perlu karena regenerasi HP lebih cepat dan bisa nambah HP hanya dengan meditasi.














Lanjut ke mini game, kalo dah capek di story, atau durasi main game tinggal sedikit atau udah malam banget, ada satu mini game yang membuat saya ketagihan untuk memainkannya, namanya Gwen Card, yup mini game ini bermain kartu, peraturannya cukup simple, pihak yang memiliki kartu dengan jumlah total paling besar dia yang menang. Biasanya saya sangat benci sama sebuah mini game yang ribet dan itu dalam bentuk main kartu. Namun pada Gwen Card ini cukup menarik, kita akan mengambil kartu unik lawan jika menang, plus dapat uang. Ada juga mini game balapan naik kuda dan adu jotos hand to hand.






Yang belum main game ini sangat sangat sangat diwajibkan untuk memainkannya, yang suka game petualangan middle age, dengan tipe grinding collecting item dengan dunia yang sangat sangat indah. Semua strategi, quest item dll semua sudah dibuat sangat mudah untuk di akses baik untuk pemain pemula kayak saya. Satu lagi game ini cukup sadis namun yang paling perlu di ingat kalo cukup banyak adegan 17+ yang ada di story jadi perlu pengawasan untuk anak di bawah umur belum boleh memainkan game ini.


No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.