Game Overview : Until Dawn



Game Overview : Until Dawn

Akhirnya saya memberanikan diri untuk main game serem ini, dan bener, suasana game dari awal sampe akhir cukup menyeramkan, pas lagi mainnya sendirian di ruangan dengan lampu yang remang-remang dan pasti malam sepulang kerja, istri nonton tv sendiri di kamar sebelah jadi puas deh pokoknya sama game ini.


Unsur cerita merupakan yang menarik dari game ini, Saya tidak mengira akhirnya akan seperti itu, alur cerita mengalir dari yang ringan (perkenalan masing -masing karakter) dan semakin ke tengah semakin menarik, setiap karakter memiliki sifat masing-masing. Dan setiap keputusan yang diambil akan mempengaruhi keputusan kedepannya (Butterfly effect) dan tentunya akan mempengaruhi ending pula. Ada benda menarik yang namanya 'totem' dengan menemukan benda ini kita diberitahu sekilas tentang masa depan yang akan terjadi di game, jadi kita bisa berhati-hati saat event itu sedang terjadi.






Arenanya cukup serem dengan efek salju, debu serta cahaya, dan kita akan mengendalikan beberapa karakter secara bergantian, ekspresi wajah dan mimik karakter cukup bagus tidak salah masuk dalam top 10 game dengan grafik terbagus 2015









Sisanya akan banyak hal-hal yang mengagetkan, tiba-tiba suara kencang dan mengagetkan. Saya memainkan game 2 kali, pertama untuk dapatkan happy ending (semua karakter selamat) dan bad ending (semua karakter mati). setelah memainkan yg ke 2 kali gamenya terasa mudah sekali, you can skip all happen, tidak menghiraukan sekitar karena dah tidak penasaran lagi, hanya ke inti cerita.






Tips dari Saya bagi yang rada takut cuma pingin main game ini :
  1. Setting brightness video full terang/ mentok, supaya semua area kelihatan.
  2. Kecilin volume tv (ini poin penting), atau malah mute volume, Saya main game ini awal-awal masuk ke game pasti Saya mute, karena ada intro suara yang mengerikan, kayak intronya filem Conjuring, nampaknya sengaja supaya mental pemain rada down, atau mungkin di sisipi semacam brainwave supaya jadi takut.
  3. Prepare, siapkan hati dan bersiaplah akan apa pun yang akan terjadi di game ini.
  4. Ikuti panduan (walkthrough) suapaya tau apa yang terjadi di depan, bisa base on text atau video. Cuma gamenya jadi ga seru lagi.
Yup game ini cocok di mainkan rame-rame, karena akan lucu saat ada adegan mengagetkan dan orang-orang di sekitar akan menunjukan ekspresi yang bermacam-macam. Berhubung saya main sendirian jadi tak satupun ada adegan yang membuat saya kaget, jadi pas main mukanya datar aja. Sempet juga istri menyelinap dan coba untuk ngagetin saya dari belakang, dan is not work babe:D

No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.