Game Overview : Final Fantasy X-X2 Remastered



Game Overview : Final Fantasy X-X2 Remastered
(Fainaru Fantajī Ten)

Fainaru Fantajī Ten pertama kali release untuk console PS2 tahun 2001, dah tidak terasa kalo game ini sudah ada 14 tahun yang lalu, jadi temen-temen yang pernah main game ini dulu, sekarang pasti dah pada tua-tua ya. FFX menurut saya merupakan salah satu FF dengan cerita yang cukup bagus, dan mudah untuk diikuti tidak terlalu complex, setiap tokoh di game ini memiliki karakter yang dalam, kita akan dibawa dari awal cerita hingga tamat dan akhirnya dibuat nangis oleh ending dari game ini.


Sistem naik level juga berbeda dari seri FF terdahulu dengan sistem Sphere Grid, cukup menarik juga, sempet full in semua grid untuk semua karakter dan butuh grinding dalam waktu yang cukup lama, bener-bener memainkan game ini untuk yang ke 2 kali cukup seru, dulu pas main game ini mungkin kita masih anak-anak, dengan bhsa inggris pas-pasan, dengan mengulangnnya sekarang semua jadi jelas las. Satu lagi yang bagus adalah theme song dari game ini cukup menempel di telingnga.






Mau cerita dikit, jaman dulu namatin game ini setengah-setengah, mainnya pun kepotong-potong karena main sama kakak di rentalan PS, saat itu belum sampai bantai super boss, dark aeon aja tidak disentuh sama sekali, setelah release versi Remastered HDnya tentunya ingin merasakan tingkat kesulitan yang berbeda, jadi inget jaman dulu kalo main game tidak ada pake tuntunan, ga ada video panduan dll, semua dihadapi dan dipikirkan sendiri. Salah satu boss supernya Omega dan Ultima Weapon yang ada di Omega Ruin, jujur ga terlalu susah, berhubung versi HD merupakan versi PAL maka ada tambahan super boss lagi namanya Penance dan Nemesis, kedua super boss ini hanya muncul jika semua dark aeon dikalahkan, bayangin aja dah lv 99 jaman dulu lawan salah satu dark aeon yang paling lemah malah di jadikan mainan sama si boss, apa lagi lawan Penance. Akhirnya singkat cerita super boss dikalahkan dengan persiapan yang sangat matang serta riset artikel di sana sini, bener-bener kepuasannya itu ada di sini, saat kamu berhasil mengalahkan super boss dari sebuah game dan itu tercatat dalam sebuah sistem yang namanya trophy, yang ga akan pernah kamu lupakan..



the last....

No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.