Review : LEGO DC Super-Villains (PS4 Pro)

Setiap saya memainkan seri game LEGO, saya selalu disuguhkan dengan ide "kreatif" yang cukup unik. Sebuah game yang sebenarnya untuk pasar anak-anak, namun bisa dinikmati juga oleh orang dewasa. Alur cerita yang ringan membuat setiap game LEGO menarik untuk di ikuti, developer selalu membuat alur cerita sendiri yang terpisah dari adaptasi film atau komiknya. Membuat kita sebagai pemain menjadi cukup fresh dengan alur cerita yang di suguhkan.

Pada LEGO DC Super-Villains kita akan bermain sebagai tokoh Villains (penjahat) yang ada di komik-komik DC. Tentunya, penjahat-penjahat iconic seperti Joker, Lex Luthor, Darkseid, Deathstroke, Sinestro dll, merupakan nama-nama penjahat yang sudah tidak asing lagi di telinga saya. Dengan memainkan game ini saya jadi diperkenalkan dengan banyak penjahat-penjahat lain yang baru saya dengan namanya seperti Gorilla Grodd, Killer Frost, Lobo, Livewire dll, membuat saya menjadi paham akan kekuatan dari karakter - karakter tersebut.

Awalnya memainkan game ini saya berpikir, bagai cara membuat sebuah cerita yang menarik, saat kita berperan sebagai penjahat?, Siapa yang kita lawan? Super hero?, ternyata developer game ini memberikan sebuah ide menarik, dengan membuat karakter superhero jahat yang lebih jahat dari karakter jahat kita. Sehingga karakter penjahat harus bekerja sama dengan karakter Super hero untuk melawan karakter super jahat. 

Saat berperan sebagai penjahat, kita juga tidak lupa melakukan berbagai macam kegiatan kejahatan, seperti merampas permen dari anak kecil, mencoret-coret tembok, serta merusak properti milik publik. Game ini tetap tidak melupakan esensinya sebagai game di mana kita berperan sebagai penjahat.  

Game ini juga masuk ke jenis game semi open world, kita akan bermain di beberapa kota yang saling terhubung antara satu sama lain, kota seperti Gotham city, Metropolis, Smallville, dan Arkham Asylum memiliki nuansa uniknya sendiri-sendiri. Dalam arena open world juga terdapat berbagai macam collectable item dan misi-misi sampingan yang tersebar di seluruh penjuru kota, yang akan selalu menyibukkan kita. Saat menyelesaikan misi-misi ini pun terasa tidak membosankan, karena setiap misi di buat dan disusun secara kreatif, sehingga kita tidak sadar dengan susunan misi yang repetitif.

Yang membuat saya betah memainkan game ini adalah rasa penasaran, candaan antar masing-masing karakter serta rasa ocd untuk mengumpulkan 178 karakter yang ada dalam game ini. Dengan mengumpulkan karakter - karakter tersebut, kita bisa menggunakan kekuatan mereka untuk membuka berbagai macam rahasia lainnya. Menyelesaikan berbagai macam teka-teki, puzzle yang tidak terlalu susah, namun masih sangat menyenangkan membuat rasa fun memainkan game ini selalu terjaga.

Tentunya game ini sangat cocok dimainkan secara berdua, baik itu dengan anak atau keponakan. Melatih kreativitas dan kerja sama team antara pemainnya. Secara tidak langsung mengajarkan kepada anak, akan sebuah usaha untuk mendapatkan sesuatu. Walaupun tokoh-totkoh di dalam game ini tidak terlalu populer (penjahat), tetapi kita masih bisa memainkan beberapa tokoh Super hero iconic seperti Superman, Batman, Flash, Aquaman, Green Lantern, Wonder Woman dan Cyborg. 

Overall LEGO DC Super-Villains merupakan game LEGO yang sangat menyenangkan, saya memainkan game ini hampir 50 jam, selama 3 minggu lebih, dan itu terasa sangat singkat, tidak terasa waktu berlalu. Saya selalu merekomendasikan teman-teman yang belum pernah memainkan game LEGO, untuk mencoba mulai memainkan seri game LEGO, karena game-game mereka cukup FUN.

Review Score dari saya : 8/10 (Kreatif)
Dimainkan di : PS4 Pro, 4K, HDR, Auto Motion
Tingkat kesulitan : 3/10
Durasi : 50 jam
Album : 
https://ibb.co/album/Kz3Vz7

No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.