Cerita Games : Memainkan LEGO DC Super-Villains Season Pass (PS4 Pro)

Beberapa hari yang lalu saya berhasil mendapatkan Platinum Trophy di game LEGO DC Super-Villains. Karena game-nya begitu seru, maka saya langsung ke pikiran ingin memainkan DLC yang ada dalam game tersebut. Terdapat 6 DLC utama, namun kendalanya adalah harga DLC yang saya rasa cukup mahal (Rp. Rp 209,000).

Saya sempat posting di grup PS4 Indonesia, mengajak, siapa tau ada yang mau patungan membeli DLC tersebut. Hingga akhirnya beberapa hari berlalu tidak ada yang berminat. Game LEGO DC Super-Villains sendiri masih belum saya hapus dari PS4 saya, karena memang ada niatan untuk memainkan semua DLC tersebut. Saat itu saya berpikir, ya sudah kalau memang tidak ada yang patungan saya beli sendiri saja T_T.

Tidak ada angin, tidak ada hujan, seorang teman yang menginfokan kalau Season Pass nya sedang diskon di PSN Store Indonesia. Langsung saya cek dan ternyata benar harganya cuma Rp 41,800. Tanpa pikir panjang saya langsung membeli Season Pass tersebut.

Dengan senang hati saya tidak sabar memainkan semua DLC tersebut,
• Aquaman Movie Pack Part 1 Level/Character Pack
• Aquaman Movie Pack Part 2 Level/Character Pack
• Young Justice Level/Character Pack
• Shazam Movie Part 1 Level/Character Pack
• Shazam Movie Part 2 Level/Character Pack
• Batman: The Animated Series Level/Character Pack

Saya cukup kaget setelah menyelesaikan DLC pertama yang Aquaman Movie Pack Part 1 & 2, akhirnya saya lanjut ke Shazam Movie Part 1 & 2, dan benar keraguan yang saya rasakan terjawab, kalau formula DLC dari game ini sangat berbeda, dari game utamanya. 

Game utama LEGO DC Super-Villains merupakan sebuah game yang bercerita tentang para Villains (penjahat), sedangkan DLC dari game tersebut bercerita tentang perjalanan tokoh utamanya, si Aquaman dan Shazam. Parahnya lagi ceritanya sama persis dengan yang ada di film, jadi tidak ada hal baru. Saya mengira di awal kalau DLC tersebut akan menceritakan tokoh penjahatnya, di Aquaman menceritakan King Orm / Manta sedang di Shazam menceritakan Dr. Sivana. Ternyata tidak.

Yah saya cukup kecewa sih, DLC tersebut kehilangan esensinya sebagai game lego di mana kita berperan sebagai penjahat. Durasi DLC nya juga sangat singkat, berisi battle utama dari setiap movie, tidak ada eksplorasi seperti game utamanya. DLC ini sangat tidak worth it jika di beli dengan full price.

Score dari Saya : 3/10
Dimainkan di PS4 Pro, 4K HDR On.

No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.