Indie Review: Music Racer (PS4)



Music Racer merupakan sebuah games dengan tipe rhythm games, dari judulnya ini sebenarnya game ini bukan game balapan mobil, melainkan sebuah game tentang visual effect dan audio dan visual. Game ini merupakan sebuah karya dari Andrei Belkov seorang artis asal negara Rusia. Game ini lebih fokus ke arah visual yang terlihat sangat warna warni dengan background yang terlihat abstrak. Selama permainan kita juga harus menabrak kan mobil kita ke semacam note balok, yang akan menimbulkan suara dan suara itu akan ter sinkron ke musik yang sedang berjalan. Semakin banyak balok yang kita tabrak maka akan semakin banyak skor akhir yang kita kumpulkan. Skor ini bisa kita gunakan untuk membeli mobil baru dan arena baru.

Terdapat kurang lebih 20 musik yang berbeda-beda, Musik yang yang digunakan adalah musik dengan genre techno classic - modern, kita akan di bawa ajep ajep dengan iringan musik yang ada, mungkin bagi teman-teman yang suka dengan musik ala-ala DJ akan suka mendengarkan musik pada game ini. Kalau dari segi visual game ini menggunakan Engine Unity sehingga hasilnya cukup menarik, dengan efek-efek partikel kecil di udara, serta jalan yang kadang transparan seperti kaca. Kita juga bisa merubah-rubah warna dari mobil kita, kita bisa sesuaikan dengan keinginan kita atau menyesuaikan arena yang akan kita lalui.
Untuk masing-masing arena memiliki ciri khas masing-masing, misal arena Tokyo, yang terdapat ciri khas sebuah gerbang merah bernama Torii, Arena Retro yang memiliki visual gambar-gambar ber pixel dan lain sebagainya. Dalam game ini pun kita bisa memilih beberapa mode, seperti mode Standard, Zen, Cinematic dan Hard. Kebanyakan saya memainkan game ini dalam mode Zen, karena lebih mudah dan santai mainnya. Kita juga bisa memilih mode Cinematic jika hanya ingin mendengarkan musik dari game ini, dan menyaksikan visual yang di sajikan.

Menurut saya game ini memiliki banyak sekali kekurangan, saya akan sebutkan beberapa, pertama saat mobil menabrak balok, suara yang di hasilkan tidak terlalu sesuai dengan musik yang sedang di putar, Kedua, laju mobil terlalu cepat sehingga reflek tangan kita tidak bisa mengikuti laju mobil yang begitu cepat. Effect visual yang terlalu berlebihan. Harusnya developer game ini membuat sesuatu yang lebih "Satisfying" saat mobil menabrak balok

Overall karena saya mendapatkan kode game ini secara gratis jadi saya harus memberikan penilaian terhadap game ini, sebenarnya game ini memiliki potensi yang cukup besar, visual nya lumayan sayangnya tidak ada unsur Satisfying itu. Contohlah game model Flapy Bird, Angry Bird. Namun musik-musik yang ada di game ini cukup bagus kok. Beberapa mobil yang ada di game ini merupakan ester EEG dari film-film pop culture tahun 70-80an, seperti kita akan melihat mobil Knight Rider, mobil di film Back to the Future, terus ada Motor di film Tron dan lain sebagainya. #musicracer 

Tersedia di: 
- PS4 : https://www.playstation.com/en-us/games/music-racer-ps4/
- Xbox One/ Windows : https://www.microsoft.com/id-id/p/music-racer/9n713d9s9vmg?rtc=1
- Switch : https://www.nintendo.com/games/detail/music-racer-switch/
- Steam : https://store.steampowered.com/app/893030/Music_Racer/

Score dari saya : 6/10 (Not_Satisfying)



No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.