Ganti Nama PSN Akan Segera Hadir di PS4


Mengganti nama PSN ID terdengar begitu sepele bagi saya, namun menurut data yang saya dapat, mengganti nama PSN ini merupakan salah satu hal yang paling diinginkan dari para member Playstation. Kenapa bisa seperti itu?, sebenarnya kalau kita perhatikan di nama-nama PSN banyak sekali nama ID yang terdengar konyol dan susah untuk dibaca seperti "2inthepink1inthestink" atau "lasergoespewpew" dan tentunya masih banyak id-id lain yang terdengar sangat lucu.
Sebenarnya hal ini terjadi karena dulu mungkin saat pertama kali membuat id PSN kita masih kecil dan tidak terlalu mementingkan seperti apa nantinya id kita, jadi asal-asalan saja membikin sebuah nama misal "bigdangleyballs!lol" dan ternyata id tersebut kita gunakan dalam jangka waktu lama hingga sampai sekarang, hal ini tentunya akan membuat malu kita saat di tanya oleh teman, apa id PSN kamu? dan jawabnya "bigdangleyballs!lol". Hal ini juga terjadi pada saya, id PSN saya "Hyde6666_larc" terbilang susah untuk diucapkan atau di share, sebuah id yang pertama kali saya buat di PS3 sekitar bulan Desember 2011, dengan nama yang diambil dari potongan grup band Jepang favorit saya.
Kabar gembira baru saja berhembus, beberapa minggu ini Sony secara resmi mengumumkan kalau kita nantinya bisa mengganti nama dari PSN id kita, sekarang program ini sedang dalam masa Beta Tester dan kemungkinan fitur ini akan tersedia di awal 2019. Pergantian id PSN ini pertama akan gratis, dan setelah yang kedua kali bagi non member PS+ akan dikenakan biaya 9.99$ (Rp.139.806) dan bagi para pelanggan PS+ dikenakan biaya 4.99$ (Rp.69.860).
Saat kita sudah mengganti nama PSN id, Sony juga memberikan pilihan untuk menampilkan id lama di sertai dengan id baru, ini bertujuan agar teman-teman lama kita masih tau kalau id baru tersebut milik kita yang sudah berganti dengan id baru. Fitur ganti id ini akan berlaku untuk semua game-game keluaran mulai bulan April 2018. Jadi game-game online sebelum bulan tersebut tetap akan menampilkan id PSN lama kita. Hal ini sudah di diskusikan dan di sinkronkan juga dengan para developer game, dan tentunya mungkin masih ada beberapa bug-bug yang akan terjadi jika kita bermain game online. Namun jika memang terlalu banyak masalah kita tetap bisa kembali ke ID lama kita.
Jadi jika ada teman-teman ingin mengganti nama id PSN nya mungkin sudah bisa mulai dipikirkan dari sekarang nantinya akan menggunakan nama baru apa, kalo saya sih belum tau apa mau dirubah atau tidak, belum dapat nama yang bagus juga dan rasanya sayang aja sudah menggunakan nama id ini sejak lama. 

No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.