Akhirnya PS5 Dikonfirmasi Sony


PS4 sudah memasuki tahun ke-5 (2013-2018), tentunya kita sebagai user selalu bertanya-tanya kapan konsol penerusnya akan di keluarkan, munculnya PS5 sebenarnya sudah di konfirmasi oleh preseiden dan CEO Sony, Kenichiro Yoshida mengatakan "Pada saat ini, apa yang bisa saya katakan adalah kami (Sony) perlu memiliki perangkat next-gen" dari kutipan di atas sudah menunjukkan kalau sebenarnya PS5 sudah siap untuk diumumkan di E3 2019, dan kemungkinan akan tersedia di September 2020.

Berita ini sebenarnya sudah diperkuat dengan keterangan dari sebuah developer game yang sudah memegang dev kit dari PS5, sengaja developer game di berikan dev kit terlebih dahulu untuk membuat game untuk console tersebut, anggaplah dalam membuat game paling cepat 2-3 tahun, jadi ya tepat saja kalau tidak 2020-2021 PS5 siap untuk dipasarkan.
Di Forum PS4ID sudah muncul beberapa kemungkinan harga, supaya kita bisa menabung lebih awal, kemungkinan harga awal saat di release adalah 7jt dan kemungkinan harga kasetnya adalah 900rb. Untuk spesifikasi mesin tentunya kita berharap sony akan menggunakan spesifikasi tertinggi di tahun perilisannya.
Untuk games yang akan release di PS5, kemungkinan sperti Death Stranding, Ghost of Tsushima, Cyberpunk 2077, Call of Duty/Battlefield Series, FIFA 2021, PES 2021, Final Fantasy 7 Remake, Starfield, The Elder Scrolls 6 dll.
Munculnya rumor PS5 ini sebenarnya menurut saya kurang mengenakkan, Kalo saya pribadi sih masih cukup puas dengan PS4 Pro, dan varian gamenya.

No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.