Share Pengalaman Hampir Kehilangan Kaset PS4

Pertama-tama saya mau mengucapkan Alhamdu lillahi rabbil 'alamin... Setelah 330 Hari kaset saya hilang, kemarin malam akhirnya kembali juga, hampir 1 tahun tgl 27 Juni 2016 kaset itu dipinjam oleh keluarga yang beranggotakan, Ayah, Ibu dan dua org anak. Yang mana pada saat itu saya sama sekali tidak ke pikiran akan kehilangan kaset tersebut, karena menganggap dipinjam oleh seseorang yang sudah berumur dan berkeluarga pasti pemikirannya sudah dewasa dan bertanggung jawab.

Singkat cerita kaset saya dipinjam oleh ibu tersebut, dan setelah tanggal jatuh tempo kaset tersebut saya minta, namun si ibu beralasan sedang di luar kota karena anaknya sedang sakit. Setelah beberapa bulan terlambat pun si ibu masih kontak dengan saya dan berjanji akan mengembalikan kaset saya, namun... semua berlalu dan semua nomer nya tidak aktif, saat didatangi ke rumah sesuai KTP pun ternyata ybs sudah tidak berada di rumah tersebut, saya merasa si ibu sama sekali tidak ada iktikad untuk mengembalikan kaset saya...
Saya terus mencari semua informasi tentang keluarga tersebut di internet dengan modal nomer HP yang saya punya, dan banyak informasi yg saya dapat tentang keluarga tersebut, sampai beberapa org me-telp saya untuk menginformasikan petantang sepak terjang keluarga tersebut. Dan akhirnya saya banyak tahu tentang latar belakang keluarga tersebut.
Akhirnya, kemarin tanggal 26 Mei 2017, sebuah kebetulan terjadi, ada seorang member grup PS4 Balikpapan yang posting sebuah kaset dengan box putih yang sama seperti punya saya, langsung aja saya tanya ke org yang memposting kaset tersebut, dan ternyata bukan barang milik dia, dia cuma bantu posting di FB, singkat cerita saya dan istri menyusun rencana untuk mengetahui siapa yang menjual kaset ini, apakah masih org yang sama yang meminjam kaset saya dari awal atau memang sudah berpindah tangan. Setelah istri saya coba WA dan telp dan ternyata benar itu merupakan si ibu yang sama dengan yang dulu meminjam kaset saya di awal, Saat itu kita merencanakan untuk berpura-pura membeli kaset tersebut dan janjikan malamnya ketemu di suatu tempat di Balikpapan.
Akhirnya Moment of the Truth, sesuai jam dan tempat yang di janjikan, si ibu datang, dan menyerahkan kaset tersebut ke istri saya untuk di cek terlebih dahulu, dan benar itu merupakan kaset saya yang hilang.. Saat itu saya masih bersembunyi dan baru muncul saat kaset sudah benar-benar berada di tangan istri saya. Saat bertemu si ibu, saya bertanya, "ibu masih kenal saya?" si ibu menjawab, "siapa ya mas?" lalu saya melanjutkan kata-kata saya, "1 tahun yang lalu ibu pernah meminjam kaset dari saya, dan belum dikembalikan sampai sekarang?", lalu langsung melanjutkan, "kenapa ibu jual kaset saya?? itu kan bukan barang hak milik ibu?.." si ibu langsung pucat-pasi dan terbata-bata dalam berbicara, "Oiya mas, saya lupa, soalnya nomer mas hilang, itu kaset nya saya kembalikan mas" dan terlihat si ibu nampaknya mau buru-buru untuk pergi.. tanpa basa basi saya langsung sodorkan sebuah kertas yang berisi rincian tanggung jawab si ibu yang belum dia jalankan ke saya, yakni biaya denda 330 hari x 5rb, si ibu langsung sadar dan bilang ke saya kalau dia sudah di tipu dan habis-habisan semua hartanya dan dia sedang dicari-cari banyak orang. Langsung istri saya bilang, "Bu, kita ini usaha kecil, kenapa ibu tega, tidak mengembalikan kaset, yang walaupun hanya satu cukup berharga untuk kami?", lalu saya melanjutkan kata-kata istri saya "dulu waktu saya tagih kaset saya yang sudah jatuh tempo, ibu bilang anak ibu lagi berobat di luar kota!" si ibu langsung menambahkan, "Putra kami sudah meninggal mas!!" dengan berlinang air mata dan tersedak-sedak ngomongnya.. si ibu bilang kalau nomer saya hilang, padahal tidak pernah satu bulan pun saya absen posting di olx atau fb, pastinya nomer saya ada disana. Dan akhirnya dia minta maaf, dan mencoba untuk menganggap semua ini selesai.. Dan akhirnya ya sudah saya membawa satu kaset ibu tersebut sebagai ganti rugi.. di bulan yang Suci ini mungkin hal yang bisa saya lakukan adalah memaafkan.. Wallahu a'lam, kalau anaknya benar-benar sudah meninggal atau hanya alasan..
Intinya sudah hampir 2x kaset saya mau dibawa lari sama orang, kasus satunya malah orangnya sudah hilang dan ada di Surabaya, dan kaset saya akhirnya dikirim namun saya nampaknya masih dikasih jalan oleh Allah, dan benar-benar ada aja jalan sampai benar-benar kaset saya bisa kembali ke saya. Walau kalau di pikir oleh logika nampaknya hanyalah kebetulan, namun Allah tidak tidur dan Maha Melihat semuanya. Apa yang kita tanam sekarang suatu saat akan kita tuai baik dan buruk perilaku kita semua ada balasannya. Saya pun tidak lepas dari yang namanya salah..
Terimakasih untuk salah satu member grup PS4 Balikpapan yang sudah mau bekerjasama, sampai kaset saya benar-benar bisa kembali.. Semoga ada pelajaran yang bisa kita ambil dari cerita di atas.

4 comments:

  1. Saran. Yakin PS4 sebagai ganti rugi itu bukan dari hasil penggelapan? soalnya anda hampir digelapkan kaset PS4 nya. Maksud saya, anda berteriak di sini, tapi satu sisi anda juga mengambil kaset PS4 yg asal usulnya tidak jelas sebagai ganti rugi. Saran saya, sebaiknya anda buat pengumuman iklan di internet tentang kaset PS4 tersebut, supaya jika ada yg dirugikan oleh ibu itu bisa mendapatkan hak nya kembali. ini saran loh, sebagai orang yg peduli keadilan & kebenaran. Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih sarannya mas, Nah bener sih saya malah tidak kepikiran kalo bisa jadi kaset tersebut hasil penggelapan juga, cuma setau saya sih di kota saya cuma saya sendiri yang menyewakan kaset, dan biasanya kalo persewaan kaset kan tidak beserta box aslinya. Just info aja, kaset yang saya ambil dari ybs, sudah saya jadikan give away, jadi saya kasihkan gratis untuk member ps4 di kota saya, saya juga ga sewakan kaset tersebut jadi saya ga ambil untung sama sekali..

      Delete
  2. kl lacak ps4 yg di curi org bisa ngk y....?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dari segi mesin PS4 nya tidak bisa mas, paling mas coba aja ke akun jual beli lokal, siapa tau pencuri bukan gamer jd langsung di jual mesinnya.. cuma ya itu, untung2an sih.. kayak barang itu ada masa jodohnya sama kita, kalau sudah habis masanya ya pasti ada aja kejadian ga enk yg memutus hubungan kita dengan hal tersebut, kaya di curi, atau rusak dll.. yg sabat mas, semoga ada gantinya, amiinn..

      Delete

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.