Cerita Games : Dialog Menarik pada Assassins Creed Valhalla


Setelah main Assassin's Creed Valhalla kurang lebih selama 127 jam, Saya baru menemukan satu percakapan dalam game yang menarik perhatian saya, percakapan antara karakter utama Eivor dan karakter bernama Basim. Penulisan percakapan ini begitu rapi, terstruktur dan cukup emosional. Kurang lebih seperti ini ;



EIVOR : So there's nowhere you call home? (Jadi Basim, tidak ada tempat yang kamu anggap sebagai rumah?)
BASIM : No Place I call home. No. (Tidak ada tempat yang saya anggap rumah, tidak ada)

EIVOR : Weird. (Aneh)
BASIM : For me, home is family. But I have no family. (Bagiku, rumah itu adalah sebuah keluarga. Tapi aku sudah tidak punya keluarga)

...

BASIM : There is always one unbreakable bond. (Ada sebuah ikatan yang tidak dapat dipatahkan)
EIVOR : Yes. (Iya)

BASIM : Children, they bewilder you. They can cause so much worry, fill you with joy. Event stop your hearts. And if you're lucky, the replace you. (Seorang anak, mereka bisa membingungkan kamu, mereka membuat kamu sangat khawatir, bahkan mereka bisa menghentikan hati kamu. Dan.. jika kamu beruntung mereka suatu saat akan menggantikan kamu)

BASIM : I was so lucky. I had a son. I miss him terribly. Even now. (Aku sangat beruntung. Aku memiliki seorang putra. Aku sangat merindukannya, bahkan hingga sekarang)

EIVOR : I'm sorry, Basim. (Aku turut berduka, Basim)
BASIM : He was taken from me. By someone I trusted. A friend, a mentor. A man who I would trus with anything. (Putraku diambil dariku. Oleh seseorang yang paling aku percaya. Seorang teman, seorang mentor. Seseorang yang akan aku percayai dengan apa pun)

BASIM : But a man you trust with anything ... can take everything. (TAPI, SESEORANG YANG SANGAT KAU PERCAYA DENGAN APA PUN... DAPAT MENGAMBIL SEGALANYA YANG KAMU PUNYA)
BASIM : He took all had. (Dia mengambil semua yang aku punya)
BASIM : All I had. (Semuanya)

Percakapan di atas, adalah salah satu contoh percakapan berbobot antara karakter utama dengan Basim, penulisan secara perlahan mengungkapkan kekecewaan karakter Basim terhadap orang yang pernah dekat dengan dia.

Saya paling suka kalimat : "Children, they bewilder you. They can cause so much worry, fill you with joy. Event stop your hearts. And if you're lucky, the replace you."

Kenyataan di kehidupan nyata, orang tua selalu berharap anaknya suatu saat akan menggantikan posisi dia (baik dalam segi pekerjaan, jabatan, perilaku dll).. Anak adalah sebuah copy DNA dari orang tua, yang suatu saat akan menjadi diri kita, siklusnya akan selalu berulang, hingga akhir waktu..

Kalimat penutup yang menurut saya sangat power full "But a man you trust with anything... can take everything. He took all had. All I had." kemudian layar menjadi hitam, dan percakapan berakhir pada adegan tersebut. Menunjukkan kekecewaan yang sangat besar dari karakter Basim terhadap orang tersebut.

Dalam kehidupan nyata juga sama, orang yang akan menipu kamu malahan orang-orang terdekat kamu, orang yang akan menghianati kamu adalah orang-orang terdekat kamu, jadi bersiap-siap-lah, hal itu pasti akan terjadi.

kembali ke percakapan Basim, dalam percakapan tersebut kita langsung bisa mengenal lebih dekat karakter Basim, bawa dia sudah tidak mau mempercayai orang lain, baik itu muridnya bernama Hytham, kepala suku si-Sigurd atau bahkan Eivor sendiri.

Sayangnya selama 127 jam saya bermain game ini semua percakapan, rata-rata di tulis dengan sembarangan, tidak berbobot dan tidak mengungkapkan sesuatu yang berarti bagi pemain.. Makanya saat ada adegan dialog di atas saya langsung bilang "Wow".

No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.