Apakah ini Masa Depan Dunia CGI pada Video Games?


Teknologi Computer-generated imagery (CGI) tidak pernah lepas dari industri video games, dan semakin hari industri ini semakin berkembang dengan pesat, hingga sampai saat ini muncul lah sebuah istilah Hyper Realistic CGI. Para animator 3D tentunya saling berlomba-lomba untuk mencapai tahappan realistis ini.


Kendala yang dialami oleh seluruh komunitas animator di dunia dalam mendesain model manusia 3D adalah "uncanny valley", yaitu sebuah kondisi saat kita melihat sesuatu yang terlihat hampir menyerupai wujud manusia namun rasanya tetap terlihat masih "belum cukup nyata" dan hanya terlihat seperti mayat hidup/ zombie. Dan tentunya hal ini yang saya rasakan pada semua animasi CGI dalam video games yang pernah saya mainkan selama ini.


Namun tahun 2016 ini, muncul lah sebuah karakter CGI yang menjadi cukup viral di internet, Model CGI ini merupakan sebuah model animasi hasil kreasi animator Teruyuki dan Yuka Ishikawa, Telyuka memulai projek ini sejak 2015 dan setahun setelah nya, hasil yang dihasilkan sungguh luar biasa, sebuah photorealistic renderings karakter model seorang murid sekolah khas Jepang bernama "Saya", dan prestasi ini dianggap telah melampaui kendala yang selama ini telah menjadi kendala dari semua animator yakni "uncanny valley". Akankah karakter "Saya" ini akan menjadi sebuah "awal" masa depan dari industri video games??.


Tentunya itu merupakan sebuah pertanyaan besar yang akan terjawab dengan sendirinya dengan berjalannya waktu, tidak menutup kemungkinan juga kalau di masa depan nanti bahkan animasi CGI yang lebih realistik lagi akan digunakan dalam industri ini.



Kesimpulannya artikel ini hanyalah sebuah pertanyaan yang tidak terjawab, Saya lampirkan foto realistis nya, dan dengan foto .jpg yang tidak ter kompres facebook, jujur karakter "Saya" ini terlihat seperti "hidup" dan sekilas kita sulit membedakan, apakah ini merupakan manusia atau animasi CGI, namun untuk yang sudah baca artikel ini tentunya pola pikir dan alam bawah sadar sudah menyadari kalo gambar yang saya tampilkan hanya CGI belaka.

Berikut ini beberapa projek yang sudah di kerjakan oleh Teruyuki. 




Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat..

No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.