5 Fakta Kenapa Kita Harus Bermain Video Games




Berikut ini adalah 5 fakta kenapa kita harus bermain video games :


1. Bermain video games baik untuk mata kita.

Tunggu dulu, sejak lama kita sudah sering dengar kata-kata orang tua kalau bermain video game akan merusak mata kita, namun faktanya malah terbalik, oke jaman dulu memang TV tabung kualitas nya jelek, dan radiasi yang ditimbulkan cukup besar, itu memang tidak baik untuk mata, namun sekarang di era semua TV sudah menggunakan teknologi serba LCD, LED dan OLED, istilah bermain game akan merusak mata sudah terbantahkan, Penelitian mengatakan kalau kita main video game 30 menit setiap hari dalam satu bulan maka itu akan meningkatkan kemampuan mata kita sebesar 58%.

Uri Polat Tel Aviv University Eye Professor "Practiced action gamers become 58 percent better at perceiving fine difference in contrast".


2. Belajar menghadapi kegagalan.

Video games secara tidak sadar memberikan kita sebuah pelajaran untuk menghadapi kegagalan dalam hidup ini. Karena sebenarnya kita manusia, sejak kecil tidak pernah diajarkan tentang kegagalan, bahkan di sekolah pun tidak mengajarkan anak-anak untuk menghadapi kegagalan, kalau ulangan salah, ulangan jelek, PR tidak di kerjakan maka kita akan di hukum itu "tidak belajar menghadapi kegagalan", tapi dengan bermain games, kalau kita KALAH, kalau kita MATI melawan musuh atau bos tertentu maka kita harus mengulanginya, "just do it again", mulai lagi dari awal, ini akan membuat kita menjadi pantang menyerah dan melakukan nya terus menerus sampai kita menang. Dan hanya games yang benar-benar mengajarkan anak-anak belajar menghadapi kegagalan dan tidak berhenti ketika kita gagal dalam hidup. "And that psychologically only in the games".


3. Meningkatkan kecepatan berfikir dan daya ingat manusia.

Orang bermain games 1 jam setiap hari dalam sepuluh hari bisa membuat kita berfikir cepat dan lebih cepat mengambil sebuah keputusan yang sifatnya mendadak, dan tidak itu saja dengan bermain game secara rutin dapat meningkatkan 12% memori otak kita. Memang dalam sebuah games biasanya kita secara tidak sadar harus mengingat dan mempelajari sesuatu hal yang ada dalam games tersebut. Maka dari itu orang-orang tua dianjurkan untuk bermain games, agar tidak pikun.


Dr Carol Routledge "Game could hold benefit for peoples memory problems"

4. Memperlambat usia otak kita

Akhir-akhir ini sebuah penelitian menyatakan kalau bermain game akan memacu kinerja otak kita dan meningkatkan kemampuan multitasking, hal ini dibuktikan dengan digunakannya video game untuk alat bantu belajar bagi anak-anak yang mengidap penyakit dyslexia. Wow skarang video games juga digunakan untuk penanggulangan penyakit Alzheimer atau sell otak yang mati pada orang tua.

Cambridge University " Video game improved brain function of early memory problem in Alzheimer's disease"


5. Bermain video game bisa membuat kita kaya

Karena sekarang jeni-jenis pekerjaan baru terus bermunculan, industri video games cukup berkambang pesat di luar sana, kalo kita lihat sudah banyak muncul games-games indie yang hanya di buat oleh beberapa orang yang bisa di jual via app store di handphone, munculnya programmer-programmer baru, designer games dan seperti saya anda bisa menjadi reviewer games dan meng iklan kan nya dan mendapatkan uang dari artikel-artikel itu. JagatPlay, Tara Arts, Reza Arap, Lazy Monday, Trainer Tips merupakan sebuah contoh kecil orang-orang yang bisa menghasilkan uang dari video games. 

Jadi kesimpulannya bisa dibilang SALAH, kalau bermain games tidak dapat apa-apa, hanya membuang-buang waktu kita dalam hidup yang singkat ini, karena secara tidak sadar saya atau kitalah sebuah produk manusia yang dari kecil sudah bermain games, buktinya kita bisa aja mendapat pekerjaan normal serta masuk ke dalam kehidupan sosial masyarakat sekitar.

Semoga artikelnya bermafaat, selamat malam minggu, happy palaying games..

Sumber: youtube.

No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.