My Nightmare Story


Kenapa ya "ujian" saat sekolah selalu menjadi momok bagi saya, bagi kebanyakan org mungkin mimpi mahluk halus atau hal-hal yg tidak kita mengerti merupakan sebuah mimpi buruk, namun bagi saya "ujian" saat sekolah merupakan mimpi buruk bagi saya.


Mau coba cerita dikit tentang mimpi buruk ini, tadi malam saya mimpi tentang ujian bahasa jawa, seperti biasanya dan ini selalu terjadi setiap saat saat saya mimpi ujian, yakni saat mengerjakan soal selalu lambat, jadi untuk mencerna satu atau dua pertanyaan membutuhkan waktu yang sangat lama, dan akhirnya saya tidak bisa mengerjakan semua soal ujian. Dan rasa penyesalan akan tidak bisa menyelesaikan soal dan rasa takut dapat nilai buruk membuat mimpi saya itu menjadi sebuah mimpi buruk.


Saya sudah pernah coba berbagai macam cara, melalui Lucid Dream (LD) namun tetap ada sesuatu hal yg tidak bisa diubah. Misal mimpi tadi malam tentang ujian bahasa jawa, dalam LD setelah ujian yang gagal, saya coba ulang waktu menjadi 1 malam sebelumnya, karena saya dah agak lupa sebagian besar soal ujian, maksud saya saya akan mencari jawaban sebelum ujian dimulai besoknya. Untuk lebih memastikan lagi, saya coba re-create sebuah karakter, sebut saja namanya Andre, dan Andre ini adalah anak dari kepala sekolah, Saya buat dia datang ke tempat saya malam itu dan memberikan bocoran mengenai soal yang akan diujiankan besok, dan setelah membaca soal bocoran itu...Fu*ckk, ternyata soalnya berbeda dengan yang pertama saat saya ujian..saat itu saya berfikir apakah soalnya di berikan berupa soal untuk murid dengan nomer ganjil-genap, kenapa soalnya berbeda?? Walau dalam LD tetap aja ada sesuatu di dalam otak atau alam bawah sadar paling dalam yang tidak bisa kita akses atau dikelabuhi.. dan akhirnya saya mencoba lebih keras untuk restart mimpi, alias bangun lalu tidur lagi..

Setelah terbangun dan sadar saya coba menganalisa kenapa saat mengerjakan soal ujian selalu lambat dan memakan waktu lama.. Ternyata saat kita mengerjakan soal, atau menyelesaikan sebuah masalah kita butuh otak kita untuk menjalankan sebuah logika, dan logika ini tidak ada dalam dunia mimpi, makanya saya selalu kesusahan dalam menyelesaikan soal-soal, karena logika saya untuk meyelesaikan soal itu tidak jalan.. :(

Ahhh semoga suatu saat saya bisa menemukan solusi ini, semoga dengan menulis ini suatu saat saat mimpi itu terjadi otak saya teringat artikel ini dan bisa menemukan solusinya.

No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.