STOP Pre-Order! Games



STOP Pre-Order! sebuah games, karena menurut Saya itu menghancurkan industri video games, kenapa seperti itu? Developer yang sedang proses membuat sebuah games, namun antusias dari gamer cukup banyak, sehingga banyak yang pre order game tersebut, sehingga dev akan tidak terlalu maksimal menyelesaikan game tersebut, toh juga dari pre order misalkan mereka sudah mendapat untung.

Sebenarnya Saya tidak mau komentar, namun salah contoh dampak pre order adalah game No Man Sky, sebuah game dev indie/ kecil yang mengeluarkan sebuah game indie namun dijual dengan harga game AAA (60$). Menurut Saya tidak masuk akal, kalo kita tetap pre order game makan hal-hal seperti ini bakal terulang lagi.

Game No Man Sky pertama kali di perkenalkan di E3 2014, dan saat itu pula mendapatkan hype yang cukup besar, namun saat itu pas saya dengar kalo planet yg bisa di jelajahi ada 18 quintillion unique planets, menurut saya itu merupakan the worst thing.. kenapa, karena 18 quintillion merupakan merupakan generate komputer dari beberapa hal yang nantinya akan dibolak balik, sampe menghasilkan 18 quintillion, yang intinya setiap planet nanti akan sama, tidak terlalu banyak perubahan. Saya malah lebih preferer dev game tersebut membuat 3-5 planet yang benar-benar berkualitas dan luas, benar-benar unik flora dan faunanya. Jaman dulu jadi ingat game Nintendo yang 9999 in 1, dimana ada game Sonic yang tokoh utamanya Mario dan sebaliknya. Game penjalajah luarangkasa yang bagus menurut saya judul Bucky O'Hare (NES video game).


Ukuran file No Man Sky, sekitar 2-4 GB, yang menghasilkan 18 quintillion planet, bayangkan kesamaan-kesamaan yang akan terus diulang-ulang dalam game tersebut, tidak ada Plot, tidak ada Twist, tidak ada Storyline, tidak ada Karakter luar angkas yang keren, tidak ada Emosi, tidak ada Quest, tidak ada Kendaraan ke dua atau senjata tambahan, tidak ada Terraforming, tidak ada aktivitas alien atau mahluk lainnya, hanya ada planet hampa yang semuanya menggunakan gravitasi Bumi yang extreamly boring. Hanya ada 1 senjata, 1 kapal luar angkasa, 1 baju, Siapa juga yang mau jelajah 18 quintillion, paling 100-1000 Planet kita dah bosan.

Kesimpulannya No Man Sky merupakan sebuah games yang akan pure waste your time.

No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.