PlayStation 4 Slim (PS4 Slim) for Low Budget Market Sale


Mungkin temen-temen semua sudah pada tau kalo diminggu ini banyak beredar berita tentang PS4 Slim, yang mana sudah banyak juga beredar gambar dan video unboxing dari PS4 Slim ini.



Secara garis besar perbedaan mencolok terlihat dari ukurannya, yang mana bentuknya lebih tipis, dan desainya tentunya berubah, tidak ada lagi light bar ciri khas PS4 fat, dan juga tombol Power dan Eject berubah posisi di dekat tempat masukin kaset BD. Saat tombol Power ditekan makan lampu indikator pada tombol Power akan menyala, berwarna biru kemudian menjadi putih.





Kalo dari segi hardware kemungkinan tidak ada banyak berubah, beda fat dan slim sebenarnya cuma di arsitektur dari hardware, yang mana posisi-posisi komponen seperti cpu, ram, fan dll berubah posisi, dioptialkan melihat dari kesalahan penempatan komponen digenerasi sebelumnya. Sebenarnya sih PS4 fat versi terbaru aja sudah bagus arsitektur komponenya, buktinya jarang sekali overheat atau error dan semacamnya.




Untuk space hardisk yang tersedia adalah 500GB dengan model HDD 2.5'', kita dapat mengganti HDD dengan mudah, karena pihak Sony sudah memberikan ruang untuk penggantian HDD secara perorangang atau dilakukan sendiri.



Untuk Port input-output hampir sama seperti PS4 Fat, yang mana terdiri dari 2x USB di depan yang posisinya berjauhan, pada bagian belakang terdiri dari Port Power, AUX untuk PS kamera HDMI,ethernet, dan tidak ada lagi optical audio port.



Untuk joystick DS4, perbedannyanya tombol up, down, lift, right sudah tidak glosy, harnanya juga agak grey, sama juga tombol R-L dan analog sedikit grey. Yang sangat mencolok dari DS4 terbaru ini, kita bisa melihat Light Bar dari atas, Trackpad di stick DS4.


Sirkulasi udara masih terlihat sama, yakni menarik udara dari samping dan mebuangnya ke belakang.

Untuk saat ini hanya tersedia warna hitam, belum diketahui juga apakah PS Slim ini sudah compatible dengan PS VR nantinya, dan untuk harga juga masih belum diketahui, harusnya sih lebih murah karena mengejar budget-friendly yang mana nanti Saat PS4 NEO release harganya baru bisa tinggi. Ya kita tunggu saja pengumuman resmi dari pihak Sony.



Sekian, semoga informasinya bermanfaat.

1 comment:

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.