Game Overview : Watch Dogs


Game Overview : Watch Dogs

Oke kembali lagi, kali ini Saya mau berbagi pengalaman sama game yang pertama kali Saya mainkan di PS4, Game Watch Dogs bonus pas dibeliin PS4, karena tidak ada pilihan kaset lain di tokonya, jadi ya amabil ini aja.

Watch Dogs mungkin bisa dibilang ini game dengan tipe hacking pertama di console PS4, system open world sperti GTA, kota yang diambil adalah kota Chicago, dan beberapa tempat pada game tersebut benar-benar ada di dunia nyata. Jujur pertama kali lihat ini merupakan kota paling cantik, semua terlihat bersih dan tertata rapi, pejalan kaki pada tempatnya, pencahayaan juga terlihat bagus, apa lagi setelah turun hujan pada sore hari, kadang Saya sampai stop sebentar untuk menikmati pemandangan yang ada, genangan air di jalan dan daun-daun yang berjatuhan membuat kota Chicago dalam dunia virtual Watch Dogs sangat cantik.



Air juga terlihat padat, pekat dan detail, gerakan air cukup bagus, serasa ingin nyemplung ke dalam air. Ada beberapa air yang berwarna berbeda, seperti saat ada misi masuk selokan, dan airnya warnanya hijau, keren banget. Setelah terjun ke air pun baju kelihatan basah.



Rumput dan pepohonannya juga tidak kalah bagus loh, Ada beberapa pohon yang berwarna berbeda menambah cantik pemandangan.



Oiya karena kota sudah tertata rapi, jadi memang dibagi menjadi beberapa distik, ada distrik orang-orang kumuh/ miskin ada distrik kota metropolitan, diamana orang-orang kaya tinggal, dan distrik yang kotanya masih sepi, rata-rata masih alam. Sistem mendapatkan uang pada game ini adalah menyelesaikan misi dan melakukan hacking ke ponsel dari para pejalan kaki. Dalam game ini semua sudah serba canggih semua orang terhubung dengan sitem integrasi dan semua menggunakan sitem operasi yang dinamakan (CenTral Operating System) ctOS. Dan semuanya pasti memegang handphone. Jadi tentunya kalo mau cepat kaya hacking uang di distrik yang banyak orang-orang kaya dan jalan kaki, setelah itu uang hasil hacing bisa di kelurkan via ATM.


Untuk Story sendiri, menceritakan tentang hacker kelas kakap Aiden Pearce yang pada saat itu bekerja mengumpulkan uang dengan cara kotor yakni meng-hack bank, namun pada aksi terakhirnya team dari Aiden gagal karena ada srabotase dari hacker lain, ini berbuntut panjang yang akhirnya mengakibatkan keponakannya bernama Lena meninggal dalam kecelakaan mobil yang disengaja. Ini mengakibatkan Aiden merasa bersalah dan berjanji akan mengungkap siap hacker yang terlibat dalam srabotas tersebut. Di game ini Aiden juga harus berkolaborasi dengan beberapa hacker lain untuk menyelesaikan misinya, Salah satunya adalah cewe cantik Clara Lille (logo tengkoraknya bagus) dan T-Bone; Hacker legendaris.



Sebenarnya ceritanya lumayan twisted lo, Ada teman yang tewas T_T, dulu satu team sekarang berkianat dengan tujuan tertentu, teman yang dipercaya ternyata adalah orang yang Aiden cari-cari dll. Untuk side misi juga lumayan banyak, sama kayak sitem game yang dibuat Ubisoft, mengambil alih BTS/ tower, menguasai POS musuh. Contoh misi sampingan seperti, menyadap telepon, kemudian menghentikan kriminal sebelum terjadi dll. Ada pula collectble item yang bisa kita kumpulan untuk mendapatkan trophy tertentu, ya lumayan nambah durasi dari gamenya.

Serunya ada kejar-kejaran dengan polisi, saat dikejar kita bisa memanipulasi system mulai dari lampu merah, palang kereta api, jembatan, palang jalan, hingga jalur gas. Kita juga bisa mengeluarkan sinyal kejut yang bisa melumpuhkan listrik 1 kota, keren.


Untuk mengelilingi kota kita bisa mangambil/ mencuri mobil yang sedang parkir atau sedang digunakan orang, namun hati-hati kadang orang yang diambil mobil / hack uangnya menelepon 911 dan kalo tidak segera dihentikan siap-siap main kejar-kejaran dengan polisi. Kalo kejar-kejaran dengan polisi sebaiknya lari dan sembunyi secepatnya jangan dilawan, karena lama-kelamaan suasana akan semakin tidak terkendali dan semakin sulit lolos dari polisi.



Untuk actionnya, ada beberapa senjata yang bisa kita beli dan gunakan, mulai dari tangan kosong, pemukul kasti, pisau, pistol, Sub-machine guns, Shotguns, Assault rifles, Sniper/Anti-Material rifles, Thrown, Grenade Launchers, untuk menyelesaikan misi juga bisa secara diam-diam atau langsung maju terang-terangan kayak Rambo. Di sini kita bisa hack segala macam peralatan elektronik yang terhubung dengan system, seperti CCTV untuk mengawasi keadaan sekitar, membunyikan alaram mobil yang bisa mebuat musuh bingung, tape, tv, kamera komputer dll. Intinya tentunya lebih seru mainnya jika Stealth, karena butuh strategi lebih.



Banyak orang yang bilang game ini tidak bagus, intinya sih bukan masalah bagus-atau tidak bagus, tapi bagai mana cara kita menikmatinya. Kalo Saya pribadi nih game lumayan, Grafik pemandangannya bagus dan cukup seru, ide dari gamenya beda dari yang lain. its so simple. Saya juga sempat memainkan Onlinenya, ada tipe permainan yang seperti main petak umpet, jadi A harus cari B dalam lingkup wilayah tertentu, cukup menegangkan dan menjengkelkan. Oiya lagi dan lagi ada fanservicenya..hihi (https://www.youtube.com/watch?v=uhxX-VnNN0k)


No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.