Apakah Coklat Willy Wonka Dalam Film Wonka (2023) Mengandung Narkoba?


Apakah Willy Wonka seorang pengedar Narkoba?

Dalam film Wonka (2023) di jelaskan kalau coklat yang sudah ada sebelumnya adalah coklat yang sifatnya murni, hanya memiliki kandungan coklat manis biasa (black coklat), sedangkan coklat buatan Willy Wonka adalah coklat jenis baru yang di campur dengan berbagai macam campuran "unik" sehingga coklat baru tersebut memiliki sensasi tersendiri saat di makan.


Salah satu contoh, di awal film Willy Wonka memberikan semple coklat gratis (namanya HOVER CHOC) ke warga kota, dan setelah memakan coklat tersebut, kita sebagai penonton mellihat secara visual mereka seperti melayang / terbang / nge-fly / euforia. 

Efek terbang ini sebenarnya hanya terjadi di kepala si pemakan coklat, namun sebagai penonton kita di perlihatkan secara visual. Efek serupa bisa di rasakan seseorang jika dia mengkonsumsi obat jenis Heroin. Apakah kebetulan (1)?


Ada lagi efek coklat yang kalau di makan akan membuat pemakannya merasakan keinginan untuk bercengkrama, merasakan empati dengan sekitarnya. Nah obat yang memiliki efek sama adalah Empathogen / EMP. Obat EMP ini sampai-sampai di uji coba ke hewan gurita.


Gurita sendiri merupakan contoh hewan yang sifatnya soliter / suka menyendiri, dan gurita ini hanya terlihat berduaan saat musim kawin saja. Namun setelah gurita tersebut terpapar obat EMP, gurita tersebut langsung memiliki sifat pro-sosial, dia ingin bercengkrama dengan gurita lainnya (sumber : INI).


Dalam film Wonka, terlihat seorang penjaga brangkas coklat yang terlihat sangat garang, berseragam militer, jago berkelahi dan lihai menggunakan senjata. Saat Wonka memberikan coklat jenis EMP ini, si penjaga tersebut langsung mewek, menangis sambil coba untuk menelepon pasangannya. Apakah ini kebetulan (2)?


Ada juga coklat yang jika di konsumsi akan meningkatkan kreativitas, di dalam film setelah Wonka memakan coklat tersebut, dia langsung mendapat ide, di tandai dengan visual lampu yang menyala di atas kepalanya. Obat jenis Amfetamin (ekstasi, sabu) merupakan obat jenis simultan otak yang kadang di gunakan oleh artis-artis untuk meningkatkan kreativitasnya. Ah Hanya kebetulan (3)?


Terakhir yang kita saksikan di sepanjang film, setelah mengonsumsi jenis coklat tertentu, terlihat warga kota menjadi gembira, mereka menari-nari, bernyanyi, berjoget, melakukan banyak aktivitas fisik. 


Nah obat yang memiliki efek sama adalah obat dengan jenis Metamfetamin atau Kokain. Jika mengonsumsi obat jenis tersebut maka badan akan merasa kuat, dan bisa-bisa membersihkan se isi rumah sebanyak 5x tanpa merasa lelah sedikit pun. Apakah ini juga kebetulan (4)?


Fakta terakhir yang menurut saya tidak terbantahkan adalah, coklat buatan dari Willy Wonka itu bersifat sangat adiktif. Ini terlihat dari karakter Oompa-Loompa yang setiap malam selalu mencoba mencuri coklat buatan Willy Wonka dengan berbagai macam alasan, ini mungkin karena dia sebenarnya sudah kecanduan, dan selalu menginginkan coklat tersebut. Sifat adiktif ini juga di miliki oleh obat-obatan terlarang yang saya jabarkan di atas. Apakah ini kebetulan lagi (5)?


Nah karakter Willy Wonkanya pun juga terlihat selalu delusional, dia suka berkhayal dengan imajinasinya, efek obat yang membuat seperti itu adalah jenis Halusinogen yang banyak di temukan di jamur-jamuran, ini juga seperti yang di konsumsi oleh tokoh Mario (jadi gajah) di game Super Mario Bros Wonders.
 

Willy Wonka mengumpulkan bahan-bahan campuran coklatnya dari berbagai macam tumbuhan & hewan dari seluruh dunia, bisa jadi dia mengambilnya dari jenis tanaman seperti daun ganja, kanabis, bunga opium, coca, magic mushroom, liur kodok daun dll dan mencampurkannya kedalam campuran coklatnya?


Saya merasa semua efek di atas tidak kebetulan, efek-efek tersebut sebenarnya efek-efek yang selalu ingin di rasakan oleh manusia sejak ribuan tahun yang lalu, sebagian besar hormon yang di picu oleh narkoba, sebenarnya hormon tersebut bisa di produksi juga secara alami oleh tubuh. Dengan teknik bernafas, meditasi, sinkronasi gelombang otak, atau melakukan ucapan & gerakan tertentu, maka efek serupa bisa di rasakan tanpa harus mengonsumsi narkoba. 

Imajinasi si penulis cerita film Wonka ingin mengekspresikan kenikmatan yang bisa di rasakan jika manusia mencapai kesadaran yang lebih tinggi. 

Semoga artikelnya bermanfaat, terima kasih

No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.