Akhirnya Mencapai Level 4 Di Program PlayStation Stars

Ternyata untuk mencapai level 4 prosesnya tidak terlalu sulit, akun yang saya gunakan masih akun utama region 1 USA, sampai saat ini sangat di sayangkan belum release di Indonesia, nampaknya pihak PlayStation lupa. Untuk mencapai level 4 prosesnya memakan waktu kurang lebih 2 bulan sejak PS Stars release awal Oktober kemarin. 

1. Syarat yang dibutuhkan untuk mencapai level 4 adalah :

- Membeli 4 kali game digital, di sini saya tidak mau rugi dengan beli game AAA full price, saya membeli game Shovelware yang memiliki harga paling murah, saya beli game dengan harga 0.49-0.99$, untuk 4 games total habis sekitar 36rb saja.

- Mendapatkan total 128 trophy rare atau di atasnya, trophy common dan uncommon tidak di hitung. Untuk mencapai tahap ini saya memainkan 9 game hingga Platinum, list gamenya; 1/2 game Need for Speed Heat, Arcade Game Series: Pac-Man, Dig Dug, The Swords Of Ditto, Lady in a Leotard With a Gun 2x, Lizard Lady vs the Cats: Platinum Edition, Dragons in Space, 1/4 game Nioh 2.

2. Keuntungan dari level 4 di PlayStation star ini adalah: 

- Kita mendapat 3 koleksi diorama unik dari karakter Astro Bot. 
- Mendapatkan poin dari membeli game yang bisa di tukarkan dengan wallet.
- Mendapatkan “chat priority routing.”, untuk masalah prioritas CS akan saya uji coba di artikel lainnya, kita buktikan sehebat apa layanan prioritas di level 4 ini. 

Hadiah hore-hore lainnya adalah, selama 2 bulan saya mendapatkan total 12 diorama berbagai macam karakter PlayStation secara gratis serta 15 poin dari hasil saya membeli game digital murah di atas. poin bisa di tukarkan dengan wallet 1250 poin untuk wallet 5$.

3. Yang saya pelajari dari PlayStation Star ini :

- Kita tidak bisa meminjam game dari region lain untuk membuka tantangan yang ada. Misal kita di suruh memainkan game fighting Tekken 7, lalu kita pernah beli game tersebut di region Turkey karena murah, saat game Tekken 7 saya mainkan di akun region 1, gamenya tidak mau ter-register di PlayStation Star, jadi saya wajib membeli game Tekken 7 langsung dari akun region 1 saya, untuk membuka tantangan tersebut. Hal ini berlaku juga untuk BD disk, misal saya punya BD Tekken 7 Reg all Asia, saya mainkan di akun Reg 1 USA, gamenya tetap tidak teregister.

- Setiap bulan muncul tantang-tantangan baru, dan berubah-ubah, tantangan yang paling mudah adalah, kita cuma di suruh main game sembarang judul saja / PS dalam keadaan online. Tantangan yang paling sulit adalah di suruh membeli game AAA yang kita tidak suka.

- Saya melihat program ini sebenarnya semacam program pemberian cash back, misal kita membeli full game 70$ makan akan dapat cash back 5$ dalam bentuk poin. Ya bagus saja sebenarnya dari pada beli game tidak dapat apa-apa.

4. Kelemahan dari PlayStation Star ini :

- Jelas ini merupakan dorongan agar orang-orang berlangganan PS+ Extra, karena game-game yang di suruh main kebanyakan ada di PS+ Extra. Ajang promosi iklan terselubung yang halus.

- Ada dorongan buang-buang kuota internet, karena kita kadang di suruh men download game-game yang tidak kita mainkan atau sudah pernah kita mainkan dahulu. Jadi kita men-download 10-20GB hanya untuk menyelesaikan tantangan ini.

- Tantangan yang ada masih terbilang jarang, dan kurang bervariatif, yang agak bagus kemarin adalah suruh mencoba remote play sebanyak 5x, untuk mendapatkan 50 poin, cuma baru sebentar tiba-tiba tantangan tersebut hilang.

- PlayStation mencoba meng-exploitasi Fear Of Missing Out (Fomo). Karena ada reward diorama yang berganti setiap bulannya. Setiap diorama harganya 200 poin. Bagi kolektor tentu tidak mau kehilangan diorama tersebut. Takutt..

- PlayStation ingin pemainnya memainkan game dari region masing-masing, seperti saya contohkan di atas, kita tidak bisa memainkan game yang meminjam dari akun lain untuk membuka tantangan yang ada di PlayStation Star.

Itulah semua yang saya rasakan dari adanya program baru PlayStation Star ini, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk teman-teman pembaca semua, sambil duduk minum kopi dan menunggu PlayStation Star release di desa Konoha.


No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.