Platinum ke #354 : Devil May Cry 5 (Akhirnya bisa membuat Iblis menangis)

 

Tingkat kesulitan : 10/10 jika tidak pakai panduan/exploit red orb/tips-trick, atau 8.5/10 dengan menggunakan segala macam panduan.
Fun : 8/10 seru sekali.
Durasi : 120 Jam (1 bulan 1 hari)
Profile : https://psnprofiles.com/SetyaPanca

Yang nge-block mendapatkan platinum dari game ini adalah trophy "Worthy of Legend" di mana kita harus mendapatkan rank "S" di level paling sulit, yakni Hell and Hell (H&H). Di level H&H kita akan langsung mati 1x gebukan musuh, tidak ada check poin sehingga kalau mati akan mengulang dari awal chapter serta semua musuh memiliki ketebalan nyawa 400% lebih banyak dan sangat agresif seperti mantan pacar kamu.

Secara overall sebenarnya susunan trophy dalam game ini sangat-sangat fun untuk di kejar, cuma tidak tau kesurupan apa developernya sehingga membuat trophy Worthy of Legend yang sangat-sangat-sangat sulit untuk di dapatkan. Untuk pemain DMC yang sudah terbiasa dengan mekanisme dari game seri DMC tentunya akan sedikit lebih mudah. Setelah hafal semua pola serangan musuh, serta hafal combo paling efektif dari karakter utama, maka jari jemari kita serasa "menari-nari" saat menekan berbagai macam kombinasi tombol yang ada di stick PS4. 

Saran saya, saat memainkan game ini di awal langsung pilih level yang paling sulit (Devil Hunter) jangan manja!!, setelah itu tamatkan semua level di atasnya Son of Sparda, Dante Must Die, Heaven and Hell dan Hell and Hell dengan tidak memperdulikan rank S. Setelah itu ulang lagi dari awal, level Devil Hunter akan terasa lebih mudah, karena kita sudah beradaptasi. 

Dari sini coba pelan-pelan dapatkan rank S di setiap stages, total ada 20 stages. Gunakan dengan maksimal exploit check poin, unlimited red orb dan trick kamera, semua bisa di cek di Youtube. Lawan musuh yang memang perlu di lawan, kebanyakan musuh bisa di skip. Secara tidak sadar tiba-tiba sudah di tantangan terberat yakni dapatkan rank S di level H&H.

Anehnya dengan tingkat kesulitan se-tinggi ini, saya tidak merasa terauma sama sekali, dan malah merasakan ke-seru-an-nya, memang harusnya seperti ini memainkan game Devil May Cry dengan potensi seutuhnya, saat pikiran dan gerakan tangan sangat sinkron 100% (ping 1ms).

Petuah :

Exploit Red Orb : LINK - Unlimited amunisi gunslinger untuk Dante
Skip stages exploit : LINK - Kadang bisa-kadang enggak, skip beberapa arena
Panduan Speedrun : LINK - Bisa selesai di bawah 2 jam
All S Rank Guide : LINK - Panduan lengkap
Camera Trick : Musuh yang di luar kamera tidak akan menyerang, cocok untuk gameplay si V.
Check point exploit : Di bawah level H&H kalau kena serangan bisa force close game, lalu continue, maka karakter kita akan memulai dari check poin terdekat. Trick yang sangat-sangat membantu.

No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.