Cara Membuat Akun PSN Region Turki

Seperti teman-teman ketahui, membeli game digital di region 2 Turki sanggatlah murah, namun kendalanya adalah kita tidak memiliki akun region Turki karena kita di awal sudah terlanjur mendaftar akun region 3 Indonesia. Pada artikel ini saya akan pandu teman-teman semua selangkah demi selangkah, bagai mana cara mendaftar akun PSN region Turki via web.

* UPDATE ARTIKEL 27 Juni 2023
Jika saat daftar di web / aplikasi mengalami error, maka mendaftar akun PSN Turki wajib di lakukan via console PS4 atau PS5. Sepertinya PSN sudah mulai membatasi jumlah akun baru di Region Turkey.

* Sesuai dengan ketentuan dari PSN, maka akun PSN turki yang "baru" di buat, WAJIB menunggu selama 6 hari, sebelum bisa di gunakan untuk transaksi pembelian game, * kecuali untuk langganan PS+ dan EA paly itu langsung bisa. Setelah 6 hari dan selanjutnya sudah bebas transaksi seperti biasa.

0. (*opsional) Saya sarankan teman-teman download PlayStation App (PS App) di iPhone / Android, fungsinya untuk doble login setelah akun jadi di buat, *akan saya jelaskan di akhir artikel ini.

1. Pertama teman-teman harus memiliki email baru / aktif, yang belum terdaftar di PSN, bebas, bisa email Gmail, Yahoo, Hotmail, Outlook dll.

2. Daftar akun PSN baru, klik link berikut https://www.playstation.com/en-id/ Lalu pilih Sign-In di pojok kanan atas.

3. Lalu klik Create New Account / Buat Akun Baru lalu Create.


4. Isi tanggal, bulan dan tahun lahir, kemudian klik next, lalu isi negara pilih Turkey, bahasa biarkan bahasa Inggris. Next.


5. Pada kolom ini, isi alamat email baru yang sudah kita siapkan di awal, lalu masukkan password yang akan di gunakan untuk login ke akun PSN, teman-teman bisa catat supaya tidak lupa. Next.


6. Pada tahap berikutnya kita di suruh menyelesaikan teka - teki sederhana untuk membuktikan kalau kita adalah manusia, bukan robot. Teka - teki biasanya suruh memilih jenis hewan, atau menjumlahkan dadu. Selesaikan tahapan ini.


7. Pada tahapan ini, kita akan di suruh mengisi alamat di negara Turki, teman-teman bisa isi dengan mengikuti alamat di gambar bawah ini.

City : Istanbul
State : Istanbul
Postcode : 34000

Lalu teman-teman isi Online ID, isi saja sembarang, atau nama keren yang akan di gunakan di PSN ID. Di kolom bawah juga di isi Nama lengkap teman-teman. Next.


8. Centang semua, lalu klik Agree and Create Account, lalu Oke.


9. Akun berhasil di buat, tinggal mengikuti tahapan sisanya, klik Next, lalu Confirm.


10. Tahapan berikutnya adalah verifikasi email, teman-teman tinggal buka email yang baru teman-teman bikin di awal, lalu cek Inbox, harusnya ada beberapa email dari pihak Sony, cari email yang ada tombol birunya, lalu pada email itu klik saja tombol Verify Now.

11. Kembali ke halaman daftar PSN, teman-teman tinggal klik tombol, Already Verified, maka proses pendaftaran akun sudah selesai.


Langkah lanjutan yang sifatnya *Opsional (boleh dilakukan, boleh tidak). Setelah teman-teman mendaftar akun via Web dengan mengikuti poin No 1 s/d 11 di atas, biasanya saya login akun tersebut via PS App, saat pertama kali login biasanya akan ada beberapa tahapan yang tidak ada di proses No. 1-11.

12a. Buka PS App di handphone, lalu login menggunakan akun PSN Turki yang barusan kita buat, masukkan user email dan password, pilih Sign In.


12b. Isi lagi Real Name dengan nama teman-teman, lalu klik next, ikuti prosesnya hingga akhir.


12c. Pilih Done, pilih Confirm and Continue.


12d. Akhirnya kita sudah bisa masuk secara sempurna ke PS App dan saya rasa pembuatan akun PSN region Turki sudah sukses 100%.


Demikian kira-kira proses yang harus teman-teman semua lalui saat membuat akun baru region Turki, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk teman-teman semua, yang mulai membeli game-game murah di region Turki. 

Saya dan team menyediakan jasa pembelian game di region Turki, jika teman-teman berminat bisa kontak saya di sini : Borneo Game Store Turki (BGST)

Tanya - Jawab, Saya mengumpulkan pertanyaan-pertanyaan yang paling sering di tanyakan ke saya, dan akan saya jawab secara singkat.

Tanya : Apakah proses pembelian game Turki ini aman / resmi?
Jawab : Aman dan pembelian dilakukan secara resmi ke PSN Store.

Tanya : Apakah aman, ada beberapa akun aktiv di PS4/PS5?
Jawab : Aman, saya pakai akun Region 1,2,3 di PS4 saya, dan itu sudah dari dulu.

Tanya : Apakah game yang di beli menjadi milik pembeli?
Jawab : Iya 100% game yang di beli adalah milik pembeli, Pembeli bebas mengganti password akun PSN tersebut.

Tanya : Apakah gamenya bisa di mainkan secara Online?
Jawab : Game bebas, bisa di mainkan secara Online dan Offline.

Tanya : Kenapa harga gamenya sangat murah?
Jawab : Karena nilai tukar mata uang Turki Lira (TL) lebih rendah dari Rupiah.

Tanya : Apakah bahasa gamenya bahasa Inggris? atau ada perbedaan?
Jawab : Game tetap menggunakan bahasa Inggris, tidak ada perbedaan.

Tanya : Apakah bisa di mainkan di akun utama? (Region 3 Indonesia)
Jawab : Sangat bisa, akun turki di set As Primary, lalau mainkan game pakai akun utama.

Tanya : Apakah pembeli harus download gamenya menggunakan Internet?
Jawab : Iya, saya hanya memproses pembelian lisensi gamenya.

Tanya : Apakah ke depan-nya saya bisa membeli sendiri game region Turki? menggunakan CC Indonesia?
Jawab : Tidak, harus menggunakan CC dari bank di Turki.

Tanya : Apakah admin CeritaGame menyediakan jasa pembelian region Turki?
Jawab : Iya, dengan menggunakan jasa saya, secara tidak langsung mendukung project-project saya kedepannya, karena visi-misi saya salah satunya adalah mencoba memberikan harga game-game yang terjangkau untuk teman-teman semua.


No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.