Simbol Illuminati dalam Video Games

Saat memainkan sebuah games saya sering sekali secara tidak sengaja melihat simbol dari Illuminati yang di selipkan kedalam games tersebut, simbol Illuminati yang paling populer tentunya segitiga dengan satu mata. Game yang akhir-akhir ini saya mainkan dan banyak sekali mengandung unsur simbol Illuminati adalah pada Watch Dogs: Legion. Dari keresahan ini saya mulai berfikir (1) kenapa simbol-simbol ini ada dalam sebuah video game? (2) apa alasan nya? dan (3) apakah itu hanya kebetulan atau memang di sengaja?. Atau hanya-lah simbol biasa yang bermakna "sedang di awasi?"

Pertanyaan 1: Kenapa simbol-simbol ini ada dalam sebuah video game?

Bagi yang belum tau, Illuminati merupakan organisasi persekongkolan rahasia yang dipercaya ingin menguasai dunia dan mengontrol berbagai peristiwa di dunia melalui suatu pemerintah-an dan korporasi yang tujuan utamanya untuk mendirikan Tatanan Dunia Baru (New World Order). 

Mengontrol semua tatanan umat manusia satu per satu tentunya cukup sulit dan memakan waktu yang sangat lama, maka dari itu mereka mencoba untuk mengambil garis besar dengan mengontrol artis, media, organisasi dunia, perusahaan hiburan,  penyanyi dll, yang sangat terkenal yang memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia untuk di jadikan sebagai idola dan role model dalam ber-perilaku, mereka mulai membawa dan menyisipkan ajaran serta gaya hidup yang diinginkan oleh kelompok Illuminati ke masyarakat dunia, sehingga lebih mudah untuk mereka kontrol secara tidak sadar. 

Katedral Aachen di Eropa
Selain di sisipkan ke karya sastra lukisan, musik, film dan berbagai macam industri dunia hiburan, ada juga Video Games yang mereka gunakan untuk mempengaruhi segmen tertentu dari masyarakat. Jadi tidak hanya Video game yang di gunakan melainkan banyak media lain nya juga.

Pertanyaan 2 : Kenapa alasan simbol Illuminati sering di tunjukkan?

Simbol itu sendiri merupakan objek yang mewakili gagasan lalu diwujudkan dalam gambar, bentuk, gerakan, atau benda yang mewakili suatu gagasan tertentu. Saya mencontohkan yang paling gampang adalah, simbol Salib di gunakan oleh umat Kristen untuk mengingatkan mereka akan pengorbanan Yesus untuk dapat menyelamatkan kaum nya dari dosa-dosa. Sehingga simbol salib ini akan sangat identik dengan umat agama Kristen. Di saat kita berkunjung ke rumah seseorang yang tidak kita kenal sama sekali dan di dalam rumahnya ada simbol salib maka kita akan langsung tau kalau orang tersebut beragama kristen dan menganut semua kepercayaan yang ada di agama tersebut. "Simbol disini digunakan sebagai tanda sebuah eksistensi akan suatu gagasan tertentu". 

Simbol Illuminati adalah segitiga bermata satu yang di kelilingi cahaya / all-seeing eye / Mata Ilahi, yang sebenarnya makna nya adalah mata Tuhan yang melihat segalanya.

Lukisan Jacopo Pontormo (1494–1557)
Namun kadang simbol sendiri bisa bermakna ganda / berubah seiring zaman, contohnya simbol Palu-Arit di Indonesia identik dengan kelompok PKI yang menganut paham Marxisme dan Komunisme sedangkan pada jaman dahulu sebenarnya palu arit ini merupakan simbol persatuan dari para petani dan orang miskin. 

Simbol Swastika (卐) yang identik dengan partai Nazi beserta Adolf Hitler, padahal simbol tersebut merupakan simbol yang paling disucikan dalam tradisi Hindu yang maknanya "conducive to well-being".

Pertanyaan 3 : Simbol Illuminati apakah itu hanya kebetulan atau memang di sengaja?

Menemukan simbol Illuminati di sini kadang sedikit tricky, karena kalau kita tidak mencari, maka kita tidak akan menemukan-nya. Simbol Illuminati kadang di letakkan berbaur dengan objek lain baik itu karena di sengaja atau tidak. 

Saya punya sedikit cerita tentang konsep alam bawah sadar pencarian akan sesuatu, Jadi saya punya seorang teman yang dia selalu mencari uang jatuh atau benda-benda berharga yang jatuh di jalan, sehingga hampir setiap hari teman saya pasti menemukan uang di jalan, mulai dari 200 perak hingga 100 ribu, tidak itu saja, dia juga berhasil mendapatkan perhiasan jatuh seperti cincin, anting dan bahkan handphone yang ter jatuh. Hal ini terjadi karena dua hal, pertama karena dia "Mencari" dan kedua karena dia menjadi "Ahli", sudah melakukannya selama bertahun-tahun. Bandingkan dengan saya, yang se umur hidup mungkin bisa di hitung dengan jari menemukan sesuatu yang berharga di jalanan, hal ini karena saya "Tidak Mencari", sehingga saya tidak pernah dapat hal tersebut. 

Dalam segala hal di hidup ini, kalau kita mencari maka alam bawah sadar dan alam semesta pasti akan menuntun kita untuk menemukan hal yang sedang kita cari tersebut.

Namun tentunya banyak artis atau perusahaan yang memang sengaja menyelipkan simbol Illuminati dalam karyanya dengan tujuan agar karya atau produk yang mau publikasi kan menjadi kontroversial dan menjadi perdebatan di kalangan publik, yang mana hal itu bisa menjadi iklan gratis bagi produk tersebut, dan di kenal lebih luas lagi lagi di masyarakat.

Sama seperti saat saya membahas artikel tentang Watch Dogs: Legion ini, orang yang membacanya akan penasaran dan mencoba memainkan game tersebut untuk memastikan benar-atau tidak-nya.

Kesimpulan : End Game
Manusia mengenal konsep dari simbol pertama kali saat mereka melihat ke langit pada malam hari, saat mereka melihat susunan bintang-bintang kemudian manusia mengimajinasikan garis antar titik - titik tersebut hingga terciptalah rasi bintang, simbol pertama adalah susunan titik (.) dan garis (-)
Secara tidak sadar apa pun bentuknya simbol ini berkomunikasi dengan alam bawah sadar manusia, dan di kehidupan modern seperti sekarang simbol ada di mana-mana, yang paling sederhana adalah susunan dari huruf alfabet yang sedang teman-teman baca sekarang ini merupakan buah dari simbol modern, ada lagi berbagai macam emoticon yang sering kita gunakan saat menulis pesan, not balok pada karya sastra musik, rambu lalu lintas, logo perusahaan, huruf kanji jepang dan masih banyak hal lainnya yang tidak kita sadari namun bisa berkomunikasi dengan alam bawah sadar kita, sesuatu yang terlihat tidak penting namun ber imbas sangat dalam dalam kehidupan sehari-hari.
Jadi dari sedikit paparan saya di atas bisa di simpul kan kalau simbol Illuminati pada sebuah karya sastra hiburan atau pun video game memang mungkin di selipkan karena tiga tujuan, pertama hanya sekedar iseng, supaya produknya menjadi kontroversial dan dibicarakan oleh publik, kemungkinan kedua memang benar-benar sengaja ingin menunjukan kalau eksistensi dari kelompok Illuminati masih ada sampai sekarang. Atau kemungkinan ke-ketiga kelompok Illuminati memang menarik untuk di angkat ke dalam sebuah cerita novel, film atau video games karena penuh dengan misteri

Jadi tidak hanya melalui televisi
, Video game, dan media  broadcast lainnya, tapi 
simbol Illuminati sebenarnya memang sudah ada sejak dari jaman dahulu dan ada di sekitar kehidupan kita, hanya orang-orang yang mencari yang mungkin akan sadar akan simbol-simbol tersebut. akhirnya semuanya kembali ke masing - masing pribadi dari kita, mau percaya atau tidak akan teori konspirasi ini. 

One Dollar cetakan 1963
Akhir kata "At the end of the day, people will still believe whatever they want to believe.."

Contoh berbagai macam game yang secara tidak sengaja memasukkan simbol Illuminati :

Call of Duty: Black Ops by Activision

Assassin's Creed Origins by Ubisoft

- Zelda by Nintendo

- Deus Ex by Square Enix

The Secret World by EA

- Watch Dogs by UbiLembut

- Life is Strange by Square Enix


Dan masih banyak game-game lainnya yang menggunakan simbol Illuminati.

Tambahan, pada alat optik yang digunakan oleh semua orang mirip simbol "Ouroboros", cuma pasti hanya kebetulan :)

Deklarasi Hak-Hak Manusia dan Warga Negara pada tahun 1789

No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.