Indie Review: Active Neurons 2 (PS4)

Setelah sekian lama saya tidak meminta review code, akhirnya coba lagi untuk meminta dan ternyata langsung di kasih sama developer baik satu ini. Saya pernah memainkan game Active Neurons yang pertama, dan kali ini saya di kasih Active Neurons 2. Jadi tentunya saya sudah ada bayangan seperti apa game puzzle unik ini. 

Game ini mirip dengan pendahulunya, kita diharuskan menyelesaikan sebuah teka teki secara logis dengan menghubungkan atau berjalan dari satu titik ke titik lainnya, dan di sini kita hanya bisa berjalan secara horizontal dan vertikal seperti bidak catur Benteng. Kita harus menggunakan batasan-batasan atau block-block yang sudah di rancang oleh developer nya. Jadi bisa di bilang bisa saja kita salah langkah dan harus mengulang dari awal.

Pada level-level awal tentunya game ini terasa sangat menyenangkan, sangat mudah dan singkat. Tingkat kesulitan akan meningkat seiring dengan naiknya level, dimana lebih banyak tantangan yang akan menghalangi kita. Salah satu yang menariknya selama kita bermain akan di iringi lagu yang akan membuat kita tenang, ada sekitar 5-7 track lagu yang menurut saya bagus-bagus, saat bermain game ini kadang saya sengaja stop hanya untuk menikmati lagu dari game ini.

Game ini terdiri dari 12 Stages dan setiap stages terdiri dari 10 tantangan yang unik. Setiap stages memiliki sebuah tantangan yang berbeda pola-nya dengan stages yang lain. Setelah menyelesaikan 1 stages maka di akhir akan ada trivia tentang penemuan-penemuan dalam sejarah yang penting bagi umat manusia, seperti roda, kompas, radio, bubuk mesiu, lampu, buku, mesin uap, dan internet. Di akhir permainan juga ada sebuah pertanyaan yang cukup menarik, karena game ini tentang Neuron (Saraf Pusat), pertanyaannya adalah "Human thoughts are material? or not? what do you think about this?"

Overall Active Neurons 2 merupakan sebuah game puzzle logical yang cukup menarik, bisa di mainkan dengan santai dan tiduran, saya membutuhkan waktu sekitar 6-10 jam untuk menyelesaikan semua puzzle yang ada, dan saya cukup menikmati game ini. Teman-teman yang berminat bisa membelinya di PSN Store berikut : INI

Score dari saya : 7/10 (Good Music & Fun)

No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.