Flip - Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis Untuk Jenius

Bagi teman-teman yang sering membeli games digital PS4 menggunakan kartu Jenius tentunya transfer antar bank menjadi sedikit kendala, karena biasanya bank utama yang kita gunakan adalah Mandiri, BCA, BNI dll. Kalau saya pribadi menggunakan bank Mandiri, jadi pada awalnya setiap kali melakukan transaksi membeli game digital menggunakan Jenius saya akan melakukan transfer antar bank Bank Mandiri ke Bank BTPN/Jenius untuk proses mengisi saldo-nya, tentunya karena transfer antar bank akan di kenakan biaya sebesar Rp. 6500,- per transaksi, mungkin awalnya ini terlihat kecil, namun saat melakukannya berkali-kali jadi terasa besar juga.

Hal ini tidak menutup kemungkinan saat kita melakukan transaksi lainnya, seperti membeli BD di FJB PS4 Indonesia, dimana bank penjual kaset adalah bank yang berbeda dengan bank utama milik kita. Aplikasi yang memotong alur /merampingkan sistem transaksi antar bank ini akan sangat bermanfaat.
Aman dan terpercaya
Aplikasi ini di info oleh teman saya @JafanFauzi, saya malah tidak pernah terpikir kalau ada aplikasi seperti ini. Nama aplikasinya adalah Flip, saya download melalui App Store di iOS. Saya cek keseluruhan ratings nya bintang lima, dan semua testimony rata-rata memberikan feedback yang positif, semua kegiatan transfer dana di aplikasi Flip juga sudah ter lisensi oleh Bank Indonesia dengan nomor izin 18/196/DKSP/68, Jadi saya rasa aplikasi ini cukup aman, lagian juga saya berfikir transaksi yang saya lakukan tidak besar di bawah 1 juta.
Five Star Apps Flip
Daftar awal Flip
Setelah men-download aplikasi Flip, langkah selanjutnya adalah Registrasi. Untuk registrasi seperti biasa, kita mengisi formulir dengan nama lengkap kita, alamat email aktif, password dan nomer telepon. Setelah itu akan di kirim kode OTP ke nomer handphone kita, masukan kode OTP ke aplikasi flip di handphone, lalu konfirmasi juga via email yang kita registrasi kan di awal. Setelah itu tinggal foto e-KTP, dan selfie dengan e-KTP kita tersebut. Makan proses pendaftaran selesai.
Workflow debug
Secara garis besar workflow transaksi menggunakan aplikasi Flip adalah seperti gambar di atas, Misalkan rekening utama kita bank BNI, kita transfer ke rekening BNI milik Flip (sesama bank tidak kena biaya transfer), lalu Flip yang sudah memiliki beberapa nomer rekening bank akan men-transfer dari rekening BCA Flip ke rekening BCA tujuan, sehingga di sini juga tidak ada biaya transfer antar bank lagi.
Proses awal menggunakan Flip
Input No Rek Tujuan
Transfer dari bank Mandiri
Konfirmasi Transfer
Untuk melakukan transfer dari bank kita (Mandiri) ke rekening Jenius, tinggal klik aja tombol Kirim Uang - Input Baru - Pilih Jenius/BTPN/BTPN Now - Klik Cek Nama (untuk lebih memastikan) - Isi nominal uang yang akan di transfer - Lalu klik OKE, DATA SUDAH BENAR. Setelah itu kita pilih mau transfer via bank apa, karena bank utama saya Mandiri maka saya pilih Mandiri. Setelah itu akan muncul Konfirmasi Transfer, perlu di perhatikan nominal yang akan kita transfer akan berubah, contohnya saya transfer 80.000 dan tertera 80.096. Kita harus mens transfer sebesar nominal ini 80.096, dan di keterangan tersebut juga tertera rekening Mandiri dari aplikasi Flip atas nama Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi
Proses Transfer dari Mandiri
Transfer Sukses
Konfirmasi sudah transfer
Menunggu Magic terjadi
Sukses
Langkah selanjutnya adalah kita tinggal melakukan transfer antar bank Mandiri pada rekening kita, di sini saya menggunakan aplikasi Mandiri Mobile, saya transfer sebesar 80.096 ke rekening Mandiri atas nama Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi. Setelah proses transfer selesai, maka kita tinggal kembali ke aplikasi Flip dan klik tombol SAYA SUDAH TRANSFER dan kita tinggal tunggu sekitar 1-2 menit sampai magic dilakukan oleh aplikasi Flip. Setelah selesai maka uang 80.000 akan masuk ke rekening Jenius saya, dan 96 sen akan tersimpan di aplikasi Flip, yang mana jika sudah terkumpul 1000 bisa kita tukar dengan pulsa.
Uang Sudah masuk ke Jenius
Hemat pangkal Kaya
Dalam 1 bulan lebih ternyata saya bisa menghemat sekitar 97.500 karena aplikasi Flip ini. Cuma sedikit kelemahan dari aplikasi Flip ini adalah jam operasional nya tidak 24 Jam, hanya jam 07.00-22.00. Kelemahan lainnya tidak semua bank bekerja sama dengan aplikasi Flip ini, seperti bank BTN, Danamon, dan beberapa bank terkenal lainnya. Saya berharap semoga kedepan nya aplikasi flip bisa beroperasi lebih maksimal dan cakupan bank transaksi nya menjadi lebih banyak.   
Listen to my Story, my friends..
Jika berkenan link Refeal gunakan punya saya : https://flip.id/s/rghur3035

Semoga informasi yang saya berikan bisa memberikan manfaat untuk teman-teman semua. Saya rasa aplikasi ini merupakan aplikasi yang wajib ter install di Handphone teman-teman semua.

1 comment:

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.