ClockworkPi GameShell


ClockworkPi GameShell merupakan sebuah Portable Console yang harus kita rakit terlebih dahulu untuk dapat berfungsi, karena sistem nya adalah modular jadi masing-masing komponen terpisah dan harus kita gabungkan. Cara merakit portable console ini juga cukup sederhana dan menarik, seakan-akan kita membuat console milik kita sendiri.
Sebenarnya ingin sekali memiliki portable console seperti ini untuk memainkan berbagai macam Emulator seperti NES, SNES, SEGA, GBA, PSP, PS1 dan game-game retro lainnya dalam sebuah perangkat kecil, memasukkan semua library ROM game retro kedalam 1 memory card (Sandisk 512GB) sehingga kita bisa memainkan semua game tersebut dalam mode portable.
Kelebihan game modular seperti ini, jika ada komponen yang bermasalah menggantinya cukup mudah, tinggal beli modul yang bermasalah. Dengan sistem developing by community juga membuat sistem ini akan selalu berkembang dengan banyaknya komunitas yang selalu menemukan hal baru dan memaksimalkan kinerja hardware dari GameShell ini.

GameShell sendiri menggunakan kernel Linux, sehingga kita bebas meng-kostumisasi dan memasukkan berbagai macam emulator ke dalamnya. GameShell awalnya merupakan project kick starter yang sekarang bisa kita beli dengan harga 139-159$ 

Spesifikasi :
- Quad-core Cortex-A7 CPU
- WI-FI & Bluetooth on-Board
- ATmega168p Programmable Keypad
- Linux Kernel 4.1 Supported
- 1GB DDR3 Memory Ram
- 16GB MicroSD with ClockworkPi OS
- Micro HDMI output
- 1200 mAh Rechargeable Battery 


No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.