Hahh Ngumpulin Trophy PS4 Bisa Dapat Uang??



Beberapa hari lalu muncul berita resmi dari Sony Rewards, yang mana Sony kini akan memberikan hadiah poin untuk trophy yang berhasil kita kumpulkan, Sekarang mengumpulkan trophy menjadi lebih memiliki arti jika Sony bisa menukarkannya dengan uang di PSN.

Menurut program tersebut, ketagori trophy di bagi menjadi 3 kategori :
- 100 Silver Trophy untuk 100 Poin, jadi 1 poin per 1 Silver
- 25 Gold Trophy untuk 250 Poin, jadi 10 Poin per 1 Gold
- 10 Platinum Trophy untuk 1000 Poin, jadi 100 poin per Platinum

Dari 3 kategori di atas bisa ditarik kesimpulan, jika kita mengumpulkan 10 Platinums maka kita akan mendapatkan 10$ PSN voucher, jika dihitung saya sudah mengumpulkan 211 Platinum, itu tandanya saya dapat men dapat 2110$ jika dikalikan dengan rupiah 13rb menjadi sekitar 27 Juta rupiah, Wow angka yang lumayan untuk ukuran pendapatan seorang gamer. Namun lagi-lagi 211 Platinum yang saya kumpulkan dalam kurun waktu 5 tahun.



Mimpi dapat uang segitu, kelihatannya manis dan indah, namun banyak ketentuan-ketentuan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan uang dari Sony. Salah satu ketentuan nya adalah PSN id harus region 1 USA dan kita harus berdomisili di Amerika, kalo yang ini sudah bisa di akalin menggunakan VPN, satu lagi yang berat adalah trophy baru dihitung semenjak program ini aktif beberapa minggu yang lalu, jadi intinya semua trophy yang saya kumpulkan sebelumnya tidak bisa diklaim, bey-bey uang 27 Juta :).


Intinya sih sekarang Trophy mulai dianggap serius oleh Sony, dan Sony memberikan reward khusus bagi para gamers yang mengumpulkan trophy tersebut. Berdoa saja kalo program seperti ini akan meluas ke region lainnya khususnya Asia yang memiliki pasar Video Games cukup besar.

1 comment:

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.